Inilah 20 Tombol Shortcuts Keyboard di Windows 10

Inilah 20 Tombol Shortcuts Keyboard di Windows 10 – Keyboard Shortcuts merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan penggunaan papan ketik pada komputer. Jalur pintas ini mampu mempersingkat waktu dalam menyelesaikan tugas sehingga membuat kita lebih produktif. Ada banyak sekali kombinasi Keyboard Shortcuts yang bisa digunakan pada sistem operasi Windows 10.

Sistem operasi terbaru Microsoft ini hadir sebagai penyempurna Windows 8 yang cukup banyak dikritik. Salah satunya dengan mengembalikan tombol Start dan memaksimalkan fungsinya.
Ada juga fungsi-fungsi baru seperti asisten virtual Cortana dan Task View untuk melihat berbagai aplikasi yang sedang terbuka. Nah, fitur tersebut dan berbagai tambahan lainnya bisa diakses dengan mudah melalui shortcut atau tombol pemintas.

Contohnya, kalau biasanya kamu mesti mengklik Cortana secara manual, kali ini kamu bisa menekan dua tombol saja untuk mengaktifkan asisten virtual itu.

Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 adalah edisi paripurna yang menyatukan segala kebaikan dari seluruh edisi-edisi Windows sebelumnya. Di dalamnya disertakan antarmuka yang familiar dan performa mumpuni, serta fitur-fitur canggih.

Menurut yang dilansir laman The Verge, selain menyematkan sederet fitur inovatif, Microsoft juga menghadirkan sejumlah tombol shortcut keyboard untuk mempermudah navigasi di Windows 10.
Kurang lebih ada 20 shortcut keyboard yang disediakan mulai dari navigasi virtual desktop hingga akses ke fitur asisten pribadi Cortana.
Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 20 shortcut keyboard di Windows 10 yang patut Anda ketahui karena akan mempermudah penggunaan:
1. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol Tab bersamaan = Mengaktifkan Task View.
2. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf A bersamaan = Mengaktifkan Action Center.
3. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf C bersamaan = Mngaktifkan Cortana.
4. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf D bersamaan = Secara otomatis kembali menuju layar desktop.
5. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf E bersamaan = Membuka File Explorer.
6. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf G bersamaan = Mengaktifkan games Xbox dan secara otomatis merekam setiap
permainan.
7. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf H bersamaan = Mengaktifkan fitur “share”.
8. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf I bersamaan = Membuka menu Pengaturan Windows 10.
9. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf K bersamaan = Mengaktifkan fitur Connect.
10. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf L bersamaan = Mengunci mesin.
11. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf P bersamaan = Memproyeksikan layar.
12. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf R bersamaan = Meminta sistem untuk menjalankan perintah.
13. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf S bersamaan = Mengaktifkan Cortana.
14. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol huruf X bersamaan = Membuka fitur Power User.
15. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol arah kiri/ kanan/ atas/ bawah bersamaan = menyesuaikan tampilan ke tiap sisi layar.
16. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol Ctrl + huruf D bersamaan = Menciptakan virtual desktop.
17. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol Ctrl + F4 bersamaan = Menutup virtual desktop.
18. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol Ctrl + tombol kiri atau kanan bersamaan = Beralih antar virtual desktop.
19. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol Shift + tombol kiri atau kanan bersamaan = Memindahkan aplikasi dari satu monitor ke monitor lainnya.
20. Menekan tombol Windows Key (Winkey) dan tombol angka 1/2/3 bersamaan = Membuka program yang telah ditandai di taskbar.

Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.
Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.
Threshold secara resmi diperkenalkan selama acara media pada tanggal 30 September 2014 dengan nama Windows 10, Myerson disebut-sebut bahwa Windows 10 akan menjadi “platform yang paling komprehensif yang pernah ada” Microsoft, menyediakan tunggal, platform yang bersatu untuk komputer meja, laptop, tablet, telepon cerdas, dan perangkat all-in-one. Dia menekankan bahwa Windows 10 akan mengambil langkah-langkah menuju pemulihan mekanik antarmuka pengguna dari Windows 7 dalam rangka untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna pada perangkat non-sentuh, mencatat kritik antarmuka sentuh berorientasi Windows 8 dengan papan tombol dan tetikus pengguna, dan sebaliknya. Meskipun konsesi ini, Myerson mencatat bahwa antarmuka sentuh berorientasi akan “berkembang” juga pada Windows 10. Dalam menggambarkan perubahan, Myerson menyamakan dua sistem operasi untuk mobil listrik, membandingkan Windows 7 untuk generasi pertama dari Toyota Prius hibrida, dan Windows 10 sampai semua-listrik Tesla—mengingat kedua untuk menjadi perpanjangan dari teknologi pertama kali diperkenalkan pada pendahulunya.
Dalam hal penamaan sistem operasi, Myerson menolak untuk menguraikan mengapa Microsoft melewatkan langsung ke Windows 10 dari 8 bukannya penomoran angka 9, hanya menyatakan bahwa “berdasarkan produk yang datang, dan betapa berbedanya pendekatan kami akan keseluruhan, itu akan tidak benar”. Ia juga bercanda bahwa mereka tidak bisa menyebutnya “Windows One” karena mereka sudah membuat Windows 1. Namun, kritikus juga berteori—berbasis pada posting oleh pengguna Reddit mengklaim bekerja untuk Microsoft—bahwa keputusan untuk melewati 9 adalah untuk mencegah masalah dengan aplikasi yang lebih tua yang mungkin telah dikodekan untuk mendeteksi Windows 95 dan 98 dengan memeriksa string “Windows 9”. Teori ini didukung oleh penemuan kode pada repositori publik menunjukkan perilaku ini.

Inilah 20 Tombol Shortcuts Keyboard di Windows 10 | jati | 4.5