faktor yang mempengaruhi berat


faktor yang mempengaruhi berat – Alasan dari objek jatuh ke bawah bumi adalah jenis gaya yang disebut berat (gaya gravitasi), Dan Anda bisa merasakan kekuatan ini ketika Anda membawa sebuah benda atau mencoba mengangkatnya, berat adalah kekuatan yang tubuh melekat Bumi atau adalah gaya gravitasi dimana tubuh melekat ke bumi.

Pengaruh berat selalu diarahkan pada pusat bumi, Di Bumi, semua benda memiliki berat badan, tetapi dalam ruang semua benda berada dalam keadaan tanpa bobot itu, The berat benda apapun dapat diukur dengan semi skala dengan menentukan perpanjangan musim semi nya.

Segala sesuatu tampak ringan dalam pesawat ruang angkasa yang berputar di sekitar Bumi, Newton adalah unit pengukuran berat dan hampir sama dengan berat suatu benda di permukaan bumi yang massanya 100 gram.
Faktor-faktor yang mempengaruhi berat

Berat benda apapun dipengaruhi oleh tiga faktor yang massa benda, planet (tempat) di mana objek tersebut ada, jarak antara objek dan pusat planet.

Berat benda di permukaan bumi meningkat dengan meningkatkan massa benda, berat suatu objek berbeda sesuai dengan planet (atau bulan) di mana objek tersebut ada.

Sebagai massa planet (tempat) meningkat. kekuatannya gravitasi untuk sebuah objek meningkat, Jadi berat benda meningkat.

Berat benda di permukaan bulan sama dengan 1/6 dari berat di permukaan bumi, karena bumi memiliki massa yang lebih besar dan gaya gravitasi dari bulan.

Berat badan menurun ketika jarak antara tubuh dan pusat planet meningkat karena gaya gravitasi berkurang.


faktor yang mempengaruhi berat | jati | 4.5