Keuntungan dan Kerugian Animasi GIF (Graphic Interchange Format)


Keuntungan dan Kerugian Animasi GIF (Graphic Interchange Format) – GIF animasi adalah format file yang memungkinkan Anda untuk menggunakan serangkaian frame terpisah dan menempatkan mereka bersama-sama untuk menciptakan jenis animasi, The animasi GIF adalah gambar animasi yang digunakan di internet dan mereka mudah untuk digunakan saat membuat halaman web dan mereka dapat memuat cepat ketika meng-upload atau menyimpan.

GIF animasi gambar digital, GIF adalah gambar dalam format file GIF yang muncul untuk memindahkan atau perubahan, Mereka digunakan untuk iklan banner, di tempat file motion video penuh jauh lebih besar dan aksen sebagai menarik untuk homepage dan mereka kompatibel dengan kebanyakan web browser

The animasi GIF menggunakan Graphics Interchange Format (GIF), Karena standar format ini, The GIF animasi harus menggunakan palet 8-bit, yang hasil ukuran palet hanya memiliki 256 warna yang tersedia untuk gambar, Jadi, gambar GIF mengambil up memori kurang dari gambar dalam format lain.
Keuntungan menggunakan animasi GIF

GIF animasi yang sangat sederhana untuk membuat menggunakan program animasi dan gambar, Jika Anda memiliki gambar yang berbeda seperti frame dari film Anda dapat dengan mudah membuat GIF dan tidak ada coding khusus format diperlukan saat menambahkan GIF ke halaman web sebagai mereka adalah file gambar normal.

GIF animasi tidak memerlukan web browser untuk memiliki plug-in, The Flash animasi membutuhkan komputer pengguna untuk memiliki diperlukan plug-in yang terinstal tapi GIF diperlakukan sebagai gambar normal dan mereka mendukung animasi dan transparansi.

Animasi GIF memiliki ukuran file yang relatif kecil, file flash memiliki file yang sangat besar dan mereka dapat memperlambat website bawah, namun terlalu banyak GIF pada halaman web akan memperlambat bahwa mereka didukung oleh semua browser web, ada beberapa web browser yang tidak akan mendukung animasi GIF.

GIF animasi dapat digunakan secara online karena mereka dapat memuat lebih cepat dengan kualitas yang baik, berkas kecil ukuran GIF mendukung latar belakang transparan dan karena itu mereka dapat membantu menunjukkan tampilan profesional untuk website dengan animasi atas latar belakang yang berbeda.

GIF dapat menunjukkan sesuatu dengan cara yang lebih baik karena mereka dapat menunjukkan emosi dan gerakan bahwa gambar tidak dapat dapat untuk & Mungkin akan membantu saat membuat animasi tutorial, file GIF dapat menarik yang berbeda, penonton yang lebih muda seperti anak-anak dapat terhibur oleh animasi ini.

The animasi GIF bisa sukses atau gagal, itu tergantung pada bagaimana mereka digunakan, Mereka sederhana dan efektif, Mereka memberikan situs tampilan yang sangat profesional, Mereka adalah baik untuk menyimpan renyah, seni garis bersih, Transparansi didukung, Adalah baik untuk menyimpan gambar dengan banyak warna solid & datar.

The animasi GIF memungkinkan single-bit transparansi, Anda dapat menentukan satu warna menjadi transparan ketika Anda membuat gambar Anda, warna latar belakang halaman web akan ditampilkan melalui gambar dan tidak ada plug-in yang dibutuhkan untuk bermain GIF.

file GIF adalah salah satu format file utama untuk pencitraan animasi sederhana, Mereka termasuk animasi logo, spanduk web, iklan anggaran rendah, permainan warna sprite rendah, ada berbagai situs yang mendukung GIF memungkinkan file GIF untuk digunakan.

Animasi GIF memiliki 256 warna yang tersedia yang mengapa yang terbaik adalah untuk bentuk sederhana dan teks, Ukuran file dikurangi untuk memungkinkan untuk lebih cepat meng-upload waktu, File akan dikompresi tetapi tidak akan mempengaruhi kualitas animasi atau gambar, GIF didukung oleh browser web yang paling saat ini memberikan lebih banyak fleksibilitas.

GIF mendukung latar belakang transparan sementara JPEG mendukung latar belakang putih, Jadi, gambar atau animasi di internet akan terlihat lebih profesional & menarik dengan memadukan ke latar belakang daripada memiliki kotak putih di sekitar gambar.
Kerugian dari menggunakan animasi GIF

The animasi GIF memiliki kedalaman warna maksimum 256 bit, yang gambar lainnya dan format animasi memiliki kedalaman bit yang lebih besar tapi 265 bit biasanya cocok untuk halaman web, mereka dapat memperlambat halaman web ke bawah, Ini dapat mengambil waktu yang sangat lama bagi mereka semua untuk memuat pada halaman web.

GIF animasi hanya memiliki palet warna maksimum 256 warna, sehingga, mereka dapat melihat dari kualitas miskin daripada jenis lain dari file atau gambar, Jadi, Gambar akan memiliki warna yang lebih kuning dan juga terlihat sedikit pixelated.

Animated GIF memiliki kegagalan untuk memiliki palet warna lebih dari 256 warna, Hal ini dapat membuat gambar tampak buruk ketika digunakan pada foto yang mungkin awalnya memiliki ribuan warna yang berbeda, Jadi, gambar-gambar ini hanya dapat digunakan dengan baik untuk kartun seperti foto atau tombol dll.

Jadi, ini akan menjadi format miskin untuk gambar fotografi Karena kadang-kadang bisa ketat, GIF memiliki pilihan untuk berlama-lama, dan mereka akan bercampur piksel dari dua warna yang berbeda untuk membuat saran dari warna lain.

Anda tahu bahwa animasi GIF memiliki Blocky atau pixely penampilan, mereka dapat memberikan kualitas kuning dengan gambar yang animasi, Jadi, kualitas keseluruhan akan berkurang.

penggunaan Dithering untuk mencegah kontras warna yang keras membatasi berapa banyak file dapat dikompresi, Dithering dapat mengambil banyak ruang file dan karena itu membatasi berapa banyak mereka dapat dikompresi.

Anda harus tahu bahwa ada beberapa frame dalam hasil animasi dalam animasi dendeng, Frame rate pada GIF rendah dan menggunakan beberapa frame akan menghasilkan penampilan gelisah dan gelisah dengan animasi tidak gambar yang halus, mereka dapat membuat website visual tidak menarik dan mereka dapat memberikan situs tampilan profesional.

Ketika animasi dikodekan ke dalam file GIF yang sebenarnya, Jadi, Anda harus kembali dan mengedit gambar, Jadi, Anda akan mulai dari awal lagi untuk membuat penyesuaian kecil untuk gambar, Jika GIF animasi tidak digunakan dengan baik, mereka spammed ke situs tersebut dan mereka membuat tampilan website dengan kualitas sangat miskin.

Animasi GIF menawarkan tingkat yang lebih rendah dari transparansi, GIF tidak memberikan transparansi penuh seperti yang ditawarkan oleh gambar PNG, sementara PNG memiliki tingkat yang lebih tinggi dari dukungan transparansi dan Flash tidak mendukung file GIF.

Banyak webmaster ingin membuat ukuran file masing-masing gambar sekecil mungkin untuk mengoptimalkan waktu buka website mereka, The format GIF bisa besar, sehingga, format lain yang digunakan di tempatnya, Animated GIF sangat sulit untuk mengedit sekali dibuat, Anda tidak dapat menerapkan suara dan sulit untuk membuat animasi rinci.


Keuntungan dan Kerugian Animasi GIF (Graphic Interchange Format) | jati | 4.5