Penjelasan Peranan dihidrotestosteron


Penjelasan Peranan dihidrotestosteron – Dihidrotestosteron adalah hormon dengan sifat androgenik kuat. hormon penting ini memainkan peran dalam masa pubertas dan membantu orang mengembangkan karakteristik pria dewasa mereka.

Apa dihidrotestosteron?
Dihidrotestosteron adalah androgen, yang artinya adalah hormon yang memicu perkembangan karakteristik laki-laki. Hormon ini dibuat ketika testosteron diubah menjadi bentuk baru, dihidrotestosteron. Sekitar 10 persen dari testosteron dalam tubuh pria dan wanita diubah menjadi dihidrotestosteron pada orang dewasa – dengan jumlah yang jauh lebih tinggi di masa pubertas. Ini mungkin mengapa hal itu berkaitan erat dengan memicu pubertas. Hormon dihidrotestosteron jauh lebih kuat daripada testosteron.
Bagaimana Apakah dihidrotestosteron Bekerja?

Dihidrotestosteron memulai awal pubertas pada anak laki. Hal ini menyebabkan alat kelamin untuk mengembangkan dan dapat menyebabkan pertumbuhan rambut kemaluan dan tubuh. Hal ini juga menyebabkan prostat tumbuh selama masa pubertas dan dapat bekerja sama dengan testosteron untuk memulai ekspresi hasrat seksual dan perilaku.

Perempuan juga memiliki dihidrotestosteron, namun perannya dalam tubuh mereka yang tidak dikenal. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat menyebabkan pertumbuhan rambut pubis setelah pubertas pada anak perempuan. Hal ini juga mungkin memainkan peran dalam menentukan kapan pubertas akan mulai untuk seorang gadis.
Masalah Terhubung dengan dihidrotestosteron

Kadang-kadang pria dan wanita dapat berjuang dengan tingkat tinggi dihidrotestosteron, yang berasal dari produksi testosteron berlebih. Pada pria, kadar tinggi menyebabkan beberapa perubahan diidentifikasi.

Namun, wanita yang memiliki kadar dihidrotestosteron tinggi mungkin memiliki masalah dengan tubuh dan rambut wajah. Mereka juga mungkin berjuang dengan jerawat dewasa dan menstruasi. Sebuah inhibitor dihidrotestosteron mungkin dapat membantu memulihkan tingkat alami dari hormon dihidrotestosteron.

Di sisi lain, perempuan menderita efek lebih sedikit daripada pria jika mereka memiliki tingkat dihidrotestosteron rendah. Karena fungsi dihidrotestosteron terkait erat dengan karakteristik pria, tingkat rendah dapat menyebabkan laki-laki akan melalui masa pubertas gagal untuk mengembangkan yang normal pertumbuhan rambut tubuh atau pengembangan genital. Jika bayi laki-laki terkena terlalu sedikit dihidrotestosteron dalam rahim, ia mungkin lahir dengan alat kelamin cacat yang menyerupai alat kelamin perempuan.
Pertanyaan untuk Dokter Anda tentang dihidrotestosteron

Jika Anda merasa bahwa tingkat dihidrotestosteron Anda mungkin tidak aktif, pertimbangkan untuk meminta dokter Anda:

Haruskah kita menguji dihidrotestosteron atau testosteron saya tingkat?
Bisa dihidrotestosteron akan berdampak kesehatan saya?
Apakah ada pengobatan yang dapat membantu menurunkan kadar dihidrotestosteron saya kembali normal?


Penjelasan Peranan dihidrotestosteron | jati | 4.5