Biografi Penemu Mobil Karl Benz ,Sejarah,Cara kerja

Biografi Penemu Mobil Karl Benz ,Sejarah,Cara kerja – Perkembangan mobil di dunia sudah berkembang pesat pada jaman yang sudah moderen ini, dari mobil yang berbahan bakar bensin, mobil dengan tenaga listrik, mobil memakai tenaga panas dan cahaya matahari atau tenaga surya. Begitu pula format dari mobil tersebut sendiri, dengan sekian banyak model serta variasi exterior yang mewah dan interior yang elegan. Kecanggihan kelistrikan guna perangkatnya juga ada yang sudah dibuat dengan setelan komputerisasi. Hingga tidak heran lagi harga mobil ketika ini sampai ratusan miliar rupiah.



Biografi


Karl Friedrich Benz ialah sarjana dari Jerman yang dikenal sebagai penemu dari mobil dengan bahan bakar bensin (gazoline). Walaupun pada ketika yang bersamaan Gottlieb Daimler yang berpasangan dengan Wilhelm Maybach pun bekerja menganalisis mesin dengan bahan bakar bensin juga, Benz terlebih dahulu menuntaskan penemuan tersebut dan mempatenkan penemuan itu pada tahun 1879.
Tahun 1885, Karl Benz membina Motorwagen, mobil kesatu yang dipasarkan secara komersil. Mobil tersebut ialah mobil dengan mesin empat tahapan dengan bahan bakar bensin hasil rancangannya. Benz pun adalahpenemu dari komponen mobil laksana pengapian mobil, busi, sistem transmisi mobil, radiator air dan karburator.
Karl Benz lahir dengan nama Karl Friedrich Michael Vaillant, di Karlsruhe Jerman. Saat Benz berusia 2 tahun, ayahnya (Johann George Benz) meninggal sebab kecelakaan dan untuk tersebut nama Karl Friedrich Michael Vaillant diganti menjadi Karl Friedrich Benz guna mengingatkannya pada ayahnya. Walaupun saat tersebut keluarganya hidup dalam kemiskinan, ibunya bersikeras untuk menyerahkan pendidikan yang baik guna Benz. Pada usia 9 tahun, benz mengindikasikan rasa tertarik pada ilmu sains. Benz melanjutkan pelajarannya di universitas politeknik Karlsruhe dibawah tuntunan Ferdinand Redtenbacher yang dikenal sebagai orang yang merintis jurusan mesin (mechanical engineering) di universitas. Pada usia 15 tahun, Benz sukses lulus ujian masuk guna sarjana mesin di University of Karlsruhe, dimana Benz lulus dari universitas tersebut pada umur 19 tahun. Pada waktu itu, sambil mengemudikan sepedanya, Benz tidak jarang kali memikirkan konsep tentang suatu mobil, suatu kereta kuda tanpa kuda.
Pada tahun 1871, di umur 27, Benz bergabung dengan temannya membuka satu bengkel (workshop) di Mannheim, yang pun menjual perlengkapan konstruksi. Tetapi bengkel dan workshop tersebut merasakan kerugian sebab temannya terbukti tidak dapat diandalkan dan pemerintah darurat menyita aset bisnis Benz.
Benz terus berjuang mengembangkan mesin baru, guna mendapatkan penghasilan, di tahun 1878, Benz mulai menggarap penemuan-penemuannya dan berjuang untuk mempatenkannya. Penemuan yang dipatenkan kesatu kali ialah mesin dua langkah, selanjutnya beruntun dia pun mempatenkan system pengapian, busi, karburator, clutch, gigi transmisi dan radiator air.Tahun 1883, Benz membuka perusahaan baru yang memproduksi mesin-mesin industri. Dengan cepat perusahaan tersebut berkembang menjadi besar dan mulai memproduksi mesin berbahan bakar bensin. Kesuksesan perusahaannya menyerahkan kesempatan untuk Benz guna mulai mewujudkan mimpinya, yakni kereta tanpa kuda. Saat Motorwagen dibikin dan di uji, tidak sedikit orang yang tertawa mengejek sebab mobil kesatu tersebut tidak jarang menabrak tembok sebab sangat susah untuk dikendalikan. Tetapi sesudah Motorwagen disempurnakan dan mulai di ujikan di jalan raya, perhatian orang menjadi tertuju pada kereta tanpa kuda itu. Motorwagen menjadi cikal-bakal dari mobil canggih yang anda kendarai sekarang.

Sejarah Ditemukan Mobil di Dunia Pertama Kali

Benz Patent Motorwagen Mobil yang ditemukan petama kali di dunia ialah mobil dengan tenaga uap pada tahun 1801 yang dikembangkan oleh Cugnot. Inspirasi pengembangan mobil kesatu kali ini oleh Cugnot ialah dari suatu kereta kuda yang dilengkapi dengan ban. Seiring dengan waktu kesudahannya sejarah ditemukan mobil di dunia kesatu kali ini dilanjutkan oleh seorang penduduk Britania yang mempunyai nama Richard Trevithick. Dan kesudahannya mobil dengan tenaga uap merasakan perkembangan lebih pesat lagi saat diteruskan lagi di Brimingham, Inggris oleh Lunar Society.

Sejarah Ditemukan Mobil Di Dunia Pertama Kali – Carl Friedrich Benz Mesin Namun pada tahun 1886, sorang penduduk Negara Jerman memiliki pengembangan mobil dengan bahan bakar bensin. Sejarah ditemukan mobil di dunia kesatu kali dengan bahan bakar bensin ini mempunyai nama Carl Benz. Sedangkan Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dari Sttugart pun ikut mengembangkan mobil dengan bahan bakar bensin ini pada masa-masa yang nyaris bersamaan. Pada tahun 1879, Carl Benz menuntaskan penemuannya itu dan menjadi sejarah ditemukan mobil di dunia kesatu kali yang dipatenkannya.

Sebuah penemuan baru lagi yakni mobil dengan model mesin dua stroke kesudahannya dipatenkan untuk George B. Selden pada tahun 1895, Sejarah ditemukan mobil di dunia kesatu kali dengan model mesin yang spektakuler pun sempat menjadi suatu terobosan untuk Berta Benz pada tahun 1888. Dalam jangka waktu sejumlah tahun, akhirnya sejumlah model dan tipe mobil yakni tenaga uap, listrik dan bensin ini pada tahun tersebut merasakan persaingan. Diproduksinya mobil dengan skala besar dan harga tercapai pada jaman tersebut, tahun 1902 oleh Oldsmobil menjadi berkembang pesat. Kemudian pada tahun 1910 lebih dikembangkan lagi besar-besaran oleh Henry Ford.

Cara Kerja Mesin Mobil

Dalam prosesnya, kerja mesin mobil terbagi dalam 4 aktivitas yang meliputi intake, compression, power dan exhaust. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, berikut penjabarannya.

1. Intake

Dalam proses intake, piston akan ditarik oleh crankshaft ke sisi bagian bawah menuju bagian dalam silinder. Selama mobil bergerak, crankshaft ini nantinya juga akan terus bergerak. Katup yang terdapat pada mesin juga akan terbuka sehingga memungkinkan udara dan bahan bakar masuk dan bercampur di dalam silinder.

2. Compression

Katup saluran masuk kemudian ditutup, piston bergerak meremas atau mengkompres campuran antara udara dan bahan bakar sehingga membuatnya lebih mudah terbakar. Saat piston bergerak ke sisi bagian atas silinder, pada saat itu jugalah steker pemacu terbakar.

3. Power

Percikan api hasil dari proses kompresi ini kemudian menghasilkan ledakan kecil dan membuat bahan bakar yang terbakar menghasilkan gas panas yang mendorong piston ke sisi bagian bawah. Energi yang dilepaskan dalam proses tersebut nantinya akan menjadi tenaga yang digunakan untuk menggerakkan crankshaft.

4. Exhaust

Katup saluran luar kemudian akan terbuka dan crankshaft pun terus berputar, mendorong piston agar menuju kembali ke silinder. Pada tahapan inilah gas hasil pembakaran akan dibuang melalui knalpot.

Share

Leave a Reply