Kamus Translate Bahasa Batak Online

kamus translate bahasa batak online – Bagi kita yang hendak belajar bahasa batak, disini kami jajaki untuk mengemukakan langsung mengenai bahasa batak (Toba) dengan topik yang simpel dalam misal percakapan beserta terjemahan bahasa Batak ke bahasa Indonesia.Beberapa berpengalaman linguistik berasumsi aksara Batak berasal dari aksara Semit Kuno yang sudah menurun ke distrik utara, Aramea, ke Brahmi di India Selatan, Pallawa, baru lantas ke Pulau Sumatra.
Dasar penulisan aksara Batak terdiri dari dua perlengkapan huruf; Ina Ni Surat dan Anak Ni Surat. Tradisi penulisan aksara Batak diperkirakan berkembang abad ke-13 Masehi.Dari kisah lisan yang berkembang pada masyarakat Batak, bahwa nenek moyang mereka, Siraja Batak yang kesatu mengukir aksara Batak supaya dapat menyebutkan bahasa Batak. Siraja Batak ini tidak memahami bahwa terdapat bahasa-bahasa lainnya di samping bahasa ibunya. Barulah sesudah masyarakat Batak menyebar, mereka tahu bahwa terdapat bahasa dan aksara yang mereka temui di luar Tano Batak. Berdasarkan kisah rakyat tersebut, sedikitnya dapat diambil sebuah cerminan bahwa bahasa dan aksara batak tersebut asli, tidak dipinjam, dan adalahhasil cipta-karsa orang batak sendiri.
Nah guna selengkapnya dengan fitur dari jatikom yang hadirkan kali ini bakal mempermudahkan kamu dalam pergaulan bahasa batak .Dengan terdapat nya tools ini moga bisa bermanfaat untuk para siswa/akademisi beda nya untuk mengupayakan belajar bahasa batak.Cara nya sangat gampang tinggal tuliskan kalimat atau paragraf dan hasil nya bakal di translate kan.

KAMUS TRANSLATE BAHASA BATAK

 

Kamus Translate Bahasa Batak Online

 

 

Please provide a valid state.


 

Share
WhatsApp chat