Kamus Translate Bahasa Sunda online

Kamus Translate Bahasa Sunda online – Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Sunda sangatlah Mudah mengapa sebab salah satu yang sangat bagus,cepat, dan akurat.Adalah dengan menterjemahkan dengan langsung tanpa membuka kamus terjemah terlebih dahulu,cukup paste kemudian atau lantas tekan translate,dan yang lebih canggih lagi dapat translate dari bahasa sunda ke bahasa manapun.Salah satu kehandalan dari kamus ialah bisa anda bawa kemana-mana lewat ponsel anda,mudah dan praktis, lagipula kalau anda punya barang elektronik yang bisa menterjemahkan semua bahasa yang terdapat di dunia ini sangatlah bagus bukan.

Bahasa Sunda adalah merupakan bahasa yang dibuat dan dipakai oleh orang Sunda dalam sekian banyak  keperluan komunikasi kehidupan mereka. Tidak diketahui kapan bahasa ini lahir, namun dari bukti tertulis yang merupakan penjelasan tertua, berbentuk prasasti berasal dari abad ke-14.Prasasti dimaksud di temukan di Kawali Ciamis, dan ditulis pada batu alam dengan memakai aksara dan Bahasa Sunda (kuno). Diperkirakan prasasti ini ada sejumlah buah dan diciptakan pada masa pemerintahan Prabu Niskala Wastukancana (1397-1475).Salah satu teks prasasti itu berbunyi “Nihan tapak walas nu siya mulia, tapak inya Prabu Raja Wastu mangadeg di Kuta Kawali, nu mahayuna kadatuan Surawisésa, nu marigi sakuliling dayeuh, nu najur sakala désa. Ayama nu pandeuri pakena gawé rahayu pakeun heubeul jaya dina buana” (inilah peninggalan mulia, sungguh peninggalan Eyang Prabu Adipati Wastukentjana yang bertakhta di Kota Kawali, yang memperindah keraton Surawisesa, yang menciptakan parit pertahanan sekeliling ibukota, yang menyejahterakan semua negeri. Semoga terdapat yang datang lantas membiasakan diri melakukan kebajikan supaya lama berjaya di dunia).Dapat dijamin bahwa Bahasa Sunda telah dipakai secara lisan oleh masyarakat Sunda jauh sebelum masa itu. Mungkin sekali Bahasa Kw’un Lun yang dinamakan oleh Berita Cina dan dipakai sebagai bahasa pembicaraan di distrik Nusantara sebelum abad ke-10 pada masyarakat Jawa Barat kiranya ialah Bahasa Sunda (kuno), walaupun tidak diketahui wujudnya.Bukti pemakaian Bahasa Sunda (kuno) secara tertulis, tidak sedikit dijumpai lebih luas dalam format naskah, yang ditulis pada daun (lontar, enau, kelapa, nipah) yang berasal dari zaman abad ke-15 hingga dengan 180. Karena lebih mudah teknik menulisnya, maka naskah lebih panjang dari pada prasasti. Sehingga perbendaharaan katanya lebih tidak sedikit dan struktur bahasanya juga lebih jelas.

Perlunya Belajar Bahasa Sunda

Indonesia adalah negara dengan tidak sedikit budaya dan beragam bahasa. Bila kita tertarik dengan di antara kebudayaan yaitu kebiasaan Sunda, kita terlebih dahulu mesti mempelajari dari sisi bahasa Sunda sebelum dapat beradaptasi dengan kebiasaan tersebut. Namun yang menjadi masalah ialah masih tidak sedikit orang yang kesusahan dalam belajar bahasa lokal tersebut. Memang mungkin juga tidak sedikit orang yang telah sukses dalam belajar bahasa lokal, ini bakal memberikan peluang untuk lebih dapat dalam menyerahkan tantangan guna belajar bahasa tersebut. Bila Anda ialah orang Jawa, pasti belajar bahasa Sunda tidak begitu sulit sebab memang tidak jarang bertemu dengan orang Sunda dalam beraktifitas. Nanti akan dibicarakan perlunya penguasaan bahasa Sunda.

Baca :  Kamus Translate Bahasa Jawa Online


Belajar bahasa Sunda mempunyai tantangan tersendiri untuk setiap orang. Ini pastinya akan menyerahkan suatu urusan yang mana membutuhkan teknik dan metode bertolak belakang untuk diaplikasikan. Biasanya, orang bakal melakukan teknik belajar bahasa Sunda dengan usaha mereka sendiri khususnya dengan membeli kitab panduan belajar Sunda diluar sana. Namun yang menjadi masalah ialah fakta bahwa belajar bahasa Sunda akan membutuhkan lebih tidak sedikit teknik dan cara yang ada. Ini seluruh mempunyai efek bertolak belakang tentang pembelajaran bahasa Sunda. Bila merasakan masalah, kita dapat menggali instruktur bahasa yang berpengalaman guna menolong pembelajaran. Ini ialah pertimbangan yang umum. Lalu apa pentingnya penguasaan bahasa tersebut? Setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda.

Alasan utama orang hendak menguasai bahasa Sunda ialah karena mereka hendak lebih dekat dengan masyarakat tersebut sendiri. Biasanya mereka hendak mendekati orang Sunda yang mana berfungsi untuk kebutuhan mereka baik tersebut keperluan individu maupun kebutuhan bisnis. Memahami bahasa Sunda berarti dapat memahami pola pikir dari masyarakat tersebut sendiri. Ini bakal memberikan guna yang jelas tentunya untuk dan untuk banyak orang. Ada pun orang yang belajar bahasa Sunda untuk kebutuhan negosiasi bisnis. Ini berarti akan menolong aspek komunikasi dan kepercaay dalam negosiasi. Ini pun akan membina sebuah koneksi lokal yang berkualitas. Semua orang tentunya paham mengenai hal tersebut.

Metode pembelajaran bahasa Sunda juga amat pelbagai diluar sana ketika ini. Ada tidak sedikit sekali orang yang memanfaatkan metode-metode berbobot berbobot dan berkualitas yang mana mempunyai kualitas terbaik laksana software pembelajaran bahasa Sunda. Ini pasti akan menjadi sebuah penambahan kualitas pembelajaran yang mumpuni untuk banyak orang. Dijaman canggih sekarang, belajar bakal lebih gampang dengan sarana komputer. Di samping itu, Anda pun dapat minimal menambah sejumlah frase dan kata dalam sehari guna dihapalkan dan dimengerti. Ini akan menciptakan Anda dapat menjadi mahir bahasa Sunda seiring berjalannya waktu. Nantinya, Anda pun harus percaya diri dalam belajar bahasa Sunda dengan terjun langsung ke masyarakat Sunda dan berlatih komunikasi. Awalnya tentu buruk tetapi Anda tak boleh jera mengenai hal tersebut.

Kamus Translate Bahasa Sunda

Translate bahasa sunda akan muncul di sebelah dan sudah langsung diartikan, Masukkan Kalimat (maksimal 500 kata)

Share
WhatsApp chat