Cek Tagihan Listrik Online Mudah dan Gratis

Posted on

Listrik merupakan keperluan pokok di masing-masing rumah. Sejak kehadiran gadget sebagai penemuan di bidang teknologi dan informasi, keperluan listrik juga menjadi semakin meningkat.
Terkadang Anda tentu merasa was-was, berapa ya tagihan listrik di lokasi tinggal bulan ini? Apakah bakal membengkak atau sama dengan bulan kemarin?

Alat ini digunakan oleh tidak sedikit orang yaitu untuk memahami berapa banyaknya iuran listrik PLN yang mesti dipakai oleh banyak orang di indonesia dan guna tujuan mengetahui berapa banyaknya iuran listrik PLN yang harus dibayarkan selama satu bulan pemakaian secara online atau real time. Fitur fitur jatikom ini sengaja dibuat untuk mempermudah seluruh pembacanya , dan dengan ada nya tagihan listrik online ini diinginkan lumayan membantu anda dalam memanajemen pembayaran / tagihan bulanan. Dapatkan pun software andrioid kami untuk smartphone anda sehingga anda tidak perlu repot repot menggarap pengecekan , pada halaman ini kamu dapat mengerjakan pemeriksaan  tagihan listrik rumah anda dengan kiat : Masukkan nomor ID Pelanggan PLN kemudian cek tagihan, maka akan muncul informasi tagihan listrik yang harus anda bayarkan atau tagihan yang belum dibayarkan

VISI DAN MISI PLN

Visi :

Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani.

Misi :

1. Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang beda yang bersangkutan, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan, dan pemegang saham.
2. Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk menambah kualitas kehidupan masyarakat.
3. Mengupayakan supaya tenaga listrik menjadi pendorong pekerjaan ekonomi.
4. Menjalankan pekerjaan usaha yang berwawasan lingkungan.

Pengertian Listrik Pengertian Prabayar dan Pascabayar

  WhatsApp Group Finder : Cara Mencari Grup WhatsApp
  • Prabayar

Parabayar ialah Pra (sebelum) Bayar Artinya sebelum dipakai harus bayar dulu. Istilah prabayar pada listrik PLN, Prabayar Adalah sebelum memakai listrik PLN Anda mesti bayar dulu KWH listrik yang bakal digunakan, di Indonesia KWH ini disediakan dengan nominal harga 20, 50, 100 ribu dan seterusnya, Jika KWH di meteran listrik kita kosong, pastinya lampu dirumah tidak bisa nyala, kita dapat melakukan pembelian token maupun pulsa listrik guna dapat memakai listrik dari PLN

  • Pascabayar

Pascabayar ialah Pasca (Setelah) Bayar Artinya setelah dipakai baru di bayar, Jika anda contohkan pada listrik PLN pascabayar Adalah kita dapat memakai listrik PLN yang sudah terhubung ke lokasi tinggal tanpa mesti membayarnya terlebih dahulu, Pembayaran tagihan pemakaian akan dilaksanakan setelah tanggal atau waktu pemakaian yang telah diputuskan oleh pihak penyedia layanan

Cek Tagihan Listrik Online

Berikut cara mudah cek tagihan listrik PLN Online :

Cek Tagihan Listrik melalui Website

Para pengguna online akan semakin dimudahkan dengan cara seperti ini, selain cara ini cepat langkah ini juga paling praktis dan tidak perlu ribet.Tahukan kalian bahwasanya anda juga dapat mendapat informasi tagihan listrik melalui website pihak ketiga. Terdapat beberapa situs yang menyediakan layanan cek tagihan PLN secara online dan realtime. cara nya sangatlah mudah tinggal masukan nomor rekening anda, jika diharuskan mengetik kode cpatcha maka masukanlah kemudian tekan enter.Dalam situs jatikom kali ini terdapat fasilitas tersebut tanpa perlu mengetik kode captcha, silahkan gunakan dan hasil akan muncul pada halaman berikutnya.



Silahkan Masukkan ID Pelanggan Listrik yang ingin anda cek Tagihannya

Cek Tagihan Listrik Melalui SMS

Terdapat dua pilihan yang diberikan jika anda cek tagihan listrik melalui SMS. Pertama, dapat melihat tagihan dalam kurun waktu satu bulan. Kedua, dapat melihat tagihan secara Continuous ( berlangganan setiap bulan untuk mendapat informasi tagihan listrik ).
Berikut cara melakukannya :

  • Siapkan ponsel, kirim sms format REK (spasi) ID Pelanggan (misal REK 325433435)
  • Kirim ke 8123
  • Cara ini hanya untuk mendapat satu kali informasi dan tidak berlangganan
  Alat Ping Blog Gratis Online Resmi Google Cepat di Index

Cara berlangganan:

  • Kirim sms format PLN (spasi) ON (spasi) ID pelanggan
  • Kirim ke 8123 ( misal PLN ON 423462642622 )
  • Anda akan diberikan informasi tagihan listrik setiap bulan

Cara berhenti berlangganan :

  • Kirim sms format PLN (spasi) OFF (spasi) ID Pelanggan
  • Kirim ke 8123
  • Selesai.

Cek Tagihan Listrik melalui Panggilan telepon

Untuk mengetahui tagihan listrik melalui panggilan telepon terbilang cukup mudah. Anda tinggal menghubungi Customer Service PLN kemudian menanyakan perihal tagihan listrik.

  • Lakukan panggilan dengan format tanpa spasi (kode area) 123
  • Misal Jakarta 021-123, bandung 0232-123
  • Kemudian ikuti petunjuk operator
  • Call center PLN ini tersedia selama 24 jam dan berlaku tarif panggilan telepon normal.

Kekurangan cara ini adalah membutuhkan pulsa dengan demikian pulsa anda harus lah mencukupi untuk informasi ini

Cek Tagihan Listrik melalui Android dan IOS – Online

Nah, cara ketiga ini paling saya rekomendasikan. Dengan adanya smartphone, hampir semua kebutuhan informasi bisa diperoleh. Salah satunya cek tagihan listrik melalui Android dan IOS. PT Perusahaan Listrik Negara sudah meluncurkan aplikasi mobile bernama PLN Mobile.

PLN Mobile merupakan salah satu cara PLN untuk bersinergi dengan para pelanggannya. Berikut fitur yang tersedia pada PLN Mobile :

  • Informasi tagihan listrik
  • Transaksi token
  • Riwayat pemakaian kwh listrik
  • Lokasi pembayaran melalui banking terdekat
  • Info dan status untuk permohonan atau pengaduan

Bagaimana cara menggunakannya? Cukup pasang aplikasi PLN Mobile lewat Play Store untuk Android atau App Store untuk IOS.

Cek Tagihan Listrik melalui Email

Anda dapat mengetahui informasi tagihan listrik dengan mengirim email. Sebelumnya, anda harus terdaftar dulu di E-billing PLN. Cara mendaftar dapat anda peroleh melalui email ke pln123@pln.co.id.
Cara ini kurang begitu praktis, lebih baik pakai cara lain lewat sms, panggilan atau aplikasi PLN Mobile.

  Surat Talak Cerai : Generator Otomatis Contoh Pengertian Kegunaan

Cek Tagihan Listrik dengan Datang Langsung

Alternatif terkahir, barangkali lokasi anda dekat dengan kantor PLN. Silahkan anda datang ke kantor PLN terdekat, lakukan antrian seperti di kantor lain pada umumnya. Kemudian tanyakan perihal tagihan listrik anda.