30 Aplikasi Screen Recorder untuk PC yang Dapat Anda Coba

Posted on

30 Aplikasi Screen Recorder untuk PC yang Dapat Anda Coba – Apakah Anda mencari aplikasi screen recorder yang dapat digunakan di PC Anda? Baik untuk tujuan profesional, pendidikan, atau hobi, ada banyak pilihan aplikasi screen recorder yang tersedia. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 20 aplikasi screen recorder untuk PC yang dapat membantu Anda merekam layar dengan mudah dan berkualitas. Dari aplikasi gratis hingga yang berbayar, berikut adalah daftar aplikasi screen recorder yang dapat Anda coba:

  1. OBS Studio: OBS Studio adalah aplikasi screen recorder open-source yang populer. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap, seperti merekam layar, menyiarkan langsung, dan mengedit video.
  2. Camtasia: Camtasia adalah aplikasi screen recorder dan video editor yang handal. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam layar dengan kualitas tinggi dan menyunting video dengan mudah.
  3. Bandicam: Bandicam adalah aplikasi screen recorder yang ringan dan mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung merekam layar, merekam game, dan juga memiliki fitur PIP (Picture-in-Picture).
  4. Snagit: Snagit adalah aplikasi screen recorder dengan fokus pada tangkapan gambar dan rekaman layar. Aplikasi ini menawarkan fitur yang intuitif dan praktis untuk membuat screenshot dan video.
  5. Filmora Scrn: Filmora Scrn adalah aplikasi screen recorder yang dirancang untuk merekam gameplay dan tutorial. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur pengeditan video yang memudahkan Anda untuk membuat konten berkualitas.
  6. XSplit Broadcaster: XSplit Broadcaster adalah aplikasi screen recorder yang biasa digunakan oleh para gamer. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam dan menyiarkan gameplay secara real-time.
  7. Movavi Screen Recorder: Movavi Screen Recorder adalah aplikasi screen recorder yang sederhana namun efektif. Aplikasi ini menyediakan fitur merekam layar, mengambil tangkapan gambar, dan mengedit video.
  8. Icecream Screen Recorder: Icecream Screen Recorder adalah aplikasi screen recorder yang user-friendly. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan fitur lengkap untuk merekam layar dengan mudah.
  9. Screencast-O-Matic: Screencast-O-Matic adalah aplikasi screen recorder online yang juga memiliki versi desktop. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur pengeditan video dan juga memungkinkan Anda untuk merekam webcam.
  10. ShareX: ShareX adalah aplikasi screen recorder open-source yang mencakup fitur tangkapan layar dan rekaman layar. Aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi langsung ke berbagai platform.
  11. Dxtory: Dxtory adalah aplikasi screen recorder yang dirancang untuk merekam gameplay. Aplikasi ini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas tinggi dan mendukung berbagai format.
  12. FlashBack Express: FlashBack Express adalah aplikasi screen recorder yang cocok untuk membuat tutorial atau demo. Aplikasi ini menyediakan fitur rekaman layar, anotasi, dan ekspor video ke berbagai format.
  13. ActivePresenter: ActivePresenter adalah aplikasi screen recorder dan authoring tool yang kuat. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam layar, membuat video tutorial, dan juga memiliki fitur interaktif.
  14. ScreenFlow: ScreenFlow adalah aplikasi screen recorder khusus untuk pengguna Mac. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, seperti merekam layar, mengedit video, dan menambahkan efek.
  15. AceThinker Online Screen Recorder: AceThinker Online Screen Recorder adalah aplikasi screen recorder berbasis web yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam layar secara online tanpa perlu mengunduh atau menginstal.
  16. TinyTake: TinyTake adalah aplikasi screen recorder yang memungkinkan Anda merekam layar dan membuat tangkapan gambar. Aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi langsung ke platform sosial.
  17. LoiLo Game Recorder: LoiLo Game Recorder adalah aplikasi screen recorder yang fokus pada merekam gameplay. Aplikasi ini mudah digunakan dan menyediakan fitur merekam video berkualitas tinggi.
  18. Ezvid: Ezvid adalah aplikasi screen recorder yang memiliki fitur video editing yang sederhana. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam layar, menambahkan narasi, dan mengunggah video ke YouTube.
  19. Movavi Video Editor: Movavi Video Editor adalah aplikasi screen recorder dan video editor yang serbaguna. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang kuat untuk memodifikasi video rekaman Anda.
  20. Windows 10 Game Bar: Untuk pengguna Windows 10, Anda dapat menggunakan fitur bawaan bernama Game Bar untuk merekam layar. Fitur ini terutama digunakan untuk merekam gameplay, tetapi juga dapat digunakan untuk merekam aktivitas lain pada layar.
  21. AceThinker Screen Grabber Pro: AceThinker Screen Grabber Pro adalah aplikasi screen recorder yang memiliki fitur tangkapan layar, merekam layar, dan mengedit video. Aplikasi ini juga mendukung perekaman audio dari mikrofon atau sistem.
  22. NVIDIA ShadowPlay: Jika Anda memiliki kartu grafis NVIDIA, Anda dapat menggunakan NVIDIA ShadowPlay untuk merekam gameplay Anda. Aplikasi ini memiliki fitur rekaman yang ringan dan kualitas video yang baik.
  23. GoPlay Editor: GoPlay Editor adalah aplikasi screen recorder dan video editor yang mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang intuitif.
  24. CamStudio: CamStudio adalah aplikasi screen recorder open-source yang dapat merekam layar Anda dalam format AVI. Aplikasi ini juga dapat merekam audio dari mikrofon atau sistem.
  25. iSpring Free Cam: iSpring Free Cam adalah aplikasi screen recorder yang dirancang khusus untuk merekam presentasi dan tutorial. Aplikasi ini memiliki fitur perekaman layar yang sederhana dan editing video dasar.
  26. Screencastify: Screencastify adalah ekstensi browser yang memungkinkan Anda merekam layar langsung dari peramban web Anda. Aplikasi ini cocok untuk merekam presentasi, tutorial, atau demo online.
  27. SmartPixel: SmartPixel adalah aplikasi screen recorder yang dikhususkan untuk merekam gameplay. Aplikasi ini memiliki fitur perekaman yang lancar dan mendukung resolusi tinggi.
  28. Movavi Screen Capture Studio: Movavi Screen Capture Studio adalah aplikasi screen recorder yang juga menyediakan fitur pengeditan video. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam layar, menambahkan efek, dan menyunting video dengan mudah.
  29. Screenpresso: Screenpresso adalah aplikasi screen recorder yang memungkinkan Anda merekam layar dengan mudah dan mengambil tangkapan layar dalam berbagai format. Aplikasi ini juga memiliki fitur editor gambar dasar.
  30. ZD Soft Screen Recorder: ZD Soft Screen Recorder adalah aplikasi screen recorder yang memiliki performa tinggi dan kualitas video yang baik. Aplikasi ini mendukung perekaman layar, webcam, dan audio.
  Cara Download Video dari Twitter Panduan Lengkap

Kesimpulan: Dalam artikel ini, kami telah memperkenalkan 30 aplikasi screen recorder untuk PC yang dapat Anda coba. Dari aplikasi gratis hingga yang berbayar, setiap aplikasi memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda untuk merekam layar dengan mudah dan berkualitas tinggi. Jadi, mulailah merekam layar Anda dan buatlah konten yang menarik dan informatif dengan bantuan aplikasi screen recorder ini.