Cara aktivasi microsoft office 2016 Permanen Mudah

Posted on

Microsoft Office 2016 adalah salah satu seri Office yang tidak sedikit  digunakan ketika  ini. Namun tidak sedikit  sekali user yang masih belum dapat  aktivasi sampai-sampai  aplikasinya tak dapat  dipakai. Kalau kamu pun  belum dapat  aktivasi Office 2016, tidak boleh  khawatir sebab  di sini akan diterangkan  tutorialnya.

Sama laksana  aktivasi produk lain, anda  tentu memerlukan  product key. Namun product key me sti dibeli terlebih dahulu. Sayangnya tak seluruh  orang memiliki lumayan  dana untuk melakukan pembelian  product key Office 2016. Oleh sebab  itu, tutorial yang akan diberikan  di sini merupakan teknik  gratis.

Tentang Aktivasi office 2016

Office 2016 atau Microsoft Office 2016, adalah program microsoft yang sangat menolong  untuk kegiatan  mulai dari mencatat  dokumen dengan MS Word, menciptakan  tabel dan perhitungan dengan MS Excel, mengerjakan  presentasi dengan MS Power Point dan menolong  proses kegiatan  kantor lainnya.

Untuk dapat  mendapatkan guna  secara sarat  dan dapat  menikmati fitur office 2016 dengan leluasa produk office 2016 me sti diaktivasi terlebih dahulu. Pasalnya andai  produk office 2016 belum diaktivasi, Anda bakal  mendapati program office yang akan memperlihatkan  pemberitahuan aktivasi masing-masing  membuka program office.

Alasan Microsoft Office perlu di aktivasi?

Terlepas dari fitur dan layanan yang disediakan pada Microsoft Office 2016 di atas, pasti  saja Anda mesti mengerjakan  aktivasi terlebih dahulu agar  dapat merasakan  fitur secara keseluruhan. Di sisi lain bilamana  Anda tidak meng-aktivasi Microsoft Office 2016, maka software itu  hanya bermanfaat  sebagai dokumen penampil saja. Artinya kita  hanya dapat  melihat dokumen dan tidak dapat  menggunakan Microsoft Office guna  menyimpan atau menciptakan  dokumen baru, sampai  semua menu / fitur di non-aktifkan.

Di samping  itu, dalam sejumlah  kondisi tertentu Anda pun  akan tidak jarang  mendapatkan notifikasi Microsoft Office Activation Wizard saat  membuka file. Tidak melulu  itu saja, ada bisa jadi  juga andai  Microsoft Office yang Anda pakai  akan menampilkan penjelasan  Product Activation Failed dan pun  Unlicensed Product. Maka dari itu, supaya sejumlah  kendala itu  tidak menimpa Anda, silakan kerjakan  aktivasi Microsoft Office 2016 dengan mengekor  panduannya inilah  ini.

Baca :  cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen

Supaya program office 2016 tidak lagi memperlihatkan  pesan peringatan aktivasi, Anda mesti segera mengerjakan  aktivasi office dengan memakai  software aktivator atau memakai  activation key secara sah  dengan meregistrasi  terlebih dahulu di microsoft store.



Namun ada pilihan  lain yakni  dengan melakukan pembelian  office 2016 sendiri, yang telah  tersedia di sejumlah  marketplace di Indonesia laksana  Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya.

Harga office 2016 menurut  penelusuran  kami mulai dari Rp. 1.700.000. Namun dengan melakukan pembelian  office 2016 yang resmi, Anda dapat  menggunakan program office ini dengan leluasa, tanpa me sti diganggu dengan pesan peringatan aktivasi secara terus menerus.

Aktivasi Microsoft Office 2016 secara manual

Terdapat sejumlah  opsi opsi  yang dapat dilaksanakan  untuk meng-aktivasi produk Microsoft Office 2016, mulai dengan memasukkan lisensi original secara manual sampai  menggunakan pertolongan  software aktivator. Dari masing-masing  metode aktivasi yang kita  pilih nantinya memiliki peraturan  yang berbeda-beda. Simak dan ikuti sejumlah  panduan aktivasi manual inilah  ini.

Cara Aktivasi Dengan Activation Key

Activation key adalah kombinasi 25-character kode yang dipakai  untuk menggiatkan  MS Office maupun produk windows diantaranya microsoft office. Activation key diperoleh  melalui lampiran dari hasil pembelian perangkat empuk  baik windows maupun microsoft office. Pembelian perangkat empuk  ini dapat  dilakukan di galeri sah  microsof atau melewati  microsoft store.

Jika Anda melakukan pembelian  produk Office 2016 dari Microsoft Store, Anda dapat  mendapatkan activation key di menu riwayat pesanan pada akun microsoft Anda.

Cara aktivasi office dengan activation key merupakan teknik  termudah. Pasalnya, Anda melulu  harus memasukkan kode aktivasi ke dalam di antara  program Microsoft Office.



Berikut langkah-langkahnya:



  • Buka program Microsoft Office misalnya Ms Excel
  • Jika MS Office belum diaktivasi, akan muncul pop up activation wizard, silahkan klik change product key
  • Selanjutnya masukkan product key yang Anda punya, product key berjumlah 5 character.
  • Klik tombol Continue
  • Kemudian pilih tombol Redeem Online
  • Buat akun Microsoft atau login jika sudah punya
  • Langkah akhir adalah dengan klik tombol Finish Activation
  • Selesai, Anda telah berhasil aktivasi program Microsoft Office

Cara Aktivasi Office 2016 menggunakan telepon

Ketika kita  mengalami tantangan  bersangkutan  koneksi internet yang bermasalah, baik provider sedang maintenance atau barangkali  jaringan sedang tidak stabil. kita  tidak butuh  khawatir, sebab  Anda dapat  aktivasi Microsoft Office 2016 melewati  Telepon. Sayangnya urusan  ini dapat  dilakukan andai  notifikasi Activation Wizard muncul saat  Anda memakai  salah satu produk Microsoft Office. Jika tidak muncul, Anda dapat  mengabaikan teknik  ini dan silakan lanjut ke cara  berikutnya.

Baca :  Cara convert PDF ke Ms word - word to PDF Pengertian,Fungsi,Kelebihan,Kekurangan

STEP 1 : Ketika popup “Microsoft Office Activation Wizard” tampil, silakan pilih pilihan  i want to activate the aplikasi  by telephone » klik Next. Selanjutnya hubungi nomor telepon yang terdapat  di setiap  negara. Bagi  negara Indonesia, Anda dapat  menghubungi nomor inilah  ini:

+65 6324 8098 atau 1 500 288 (Telepon kabel) 001 803 657 668 (ITFS) atau 0800 120 1201

STEP 2 : Jika telah  terhubung, Anda bakal  dimintai ID penginstalan oleh pihak pusat aktivasi. ID tersebut dapat  dilihat melewati  layar monitor perlengkapan  komputer / laptop Anda.

STEP 3 : Setelah Anda melafalkan  ID » tunggu sejumlah  saat sampai  petugas mengerjakan  verifikasi data. Jika sesuai, kita  akan diserahkan  ID konfirmasi, masukkan ID konfirmasi itu  ke dalam kotak yang tersedia, kemudian  tekan Enter.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 dengan Activator

Meskipun kita  tidak mempunyai  lisensi original-nya, bukan berarti kita  tidak memiliki  opsi beda  supaya dapat  menggunakan produk dari Microsoft Office. Mengingat terdapat sejumlah  cara pilihan  yang tidak jarang  kali dipakai  oleh banyak sekali  pemakai  Office guna  meng-aktivasi produk mereka, di antara  di antaranya ialah  menggunakan Activator. Memang secara peraturan kepandaian  pemakai  yang diputuskan  oleh Microsoft, pilihan  ini tidak boleh dilaksanakan  karena mempunyai  sifat  ilegal.

Ketika berkata  mengenai Activator, pasti  ada sejumlah  hal yang butuh  Anda simaklah  sebelum menggunakannya. Salah satunya ialah  menonaktifkan software  antivirus atau Windows Firewall terlebih dahulu. Mengingat dalam sejumlah  kondisi tertentu, activator tidak berlangsung  dengan baik sebab  sering kali terindikasi sebagai virus / malware. Jika Anda memakai  Windows Security, silakan ikuti instruksi di bawah ini.

Disable antivirus terlebih dahulu

  • Nonaktifkan Semua Opsi Windows Security
  • Disable Windows Security. WAHYU SETIA BINTARA
  • Pertama, akses menu Settings » Update & Security » pilih tab Windows Security.
  • Jika sudah, klik Open Windows Security » lalu pilih Virus & threat Protection.
  • Di bagian “Virus & threat protection settings”, klik Manage settings.
  • Selanjutnya geser mode On menjadi Off untuk mematikan setiap fitur Protection.

Cara Aktivasi menggunakan Command Prompt

STEP 1 : Langkah pertama, silakan Anda download dan copy perintah berikut :  https://sv1.unduh.site/uploads/Activator-Office/2016/office2016.txt . Jika sudah, paste kan perintah tersebut ke dalam Notepad » klik File » pilih Save As.

STEP 2 : Selanjutnya pilih tempat penyimpanan yang mudah dijangkau. Lalu berikan nama file yang di akhiri dengan format .cmd misalnya seperti di bawah ini » klik Save.

Aktivasi_Office.cmd

STEP 3 : Klik kanan pada format file tersebut » pilih Run as administrator. Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan “Product activation successful”. Jika terdapat pertanyaan, ketik N » lalu Enter.

Baca :  Cara Print Flip Mirror (Cetak Terbalik) Pada Printer Canon IP

Cara Aktivasi dengan KMSPico

KMSPico merupakan software yang bisa mengaktivasi program Microsoft Windows dan Office tanpa menggunakan teknik crack yang tidak resmi. Namun KMSPico menggunakan server KMS atau Key Management Service yang memang sudah tersedia di perangkat Laptop atau Komputer Anda yang sudah diinstal Sistem Operasi Windows.

Untuk melakukan aktivasi office dengan kmspico silahkan download terlebih dahulu filenya anda dapat mencarinya di google. Selanjutnya kita akan mulai untuk aktivasi microsoft office 2016 tanpa product key.



  • Langkah pertama menonaktifkan antivirus dan windows real time protection di windows security.
  • Download file dan ekstrak isi file tersebut, jika diminta password masukan kata eztekno.
  • Kemudian klik kanan pada kmspico.exe lalu pilih run as administrator
  • Silakan tunggu proses aplikasi yang sedang berjalan
  • Proses aktivasi selesai secara otomatis aplikasi kmspico akan menutup secara otomatis.
  • Selesai, silahkan kunjungi salah satu program microsoft office dan lihat status aktivasinya.

Cara aktivasi office 2016 menggunakan kms 2019

Ada banyak cara yang dilakukan untuk aktivasi office 2016 salah satunya dengan menggunakan software yang sudah terpercaya dan jarang mengalami gagal yaitu kms 2019.

Berikut langkah-langkah untuk aktivasi office dengan menggunakan kms 2019:

  • Silakan unduh softwarenya terlebih dahulu anda dapat mencarinya di google
  • Kemudian ekstrak file tersebut dan pastikan anti-virus dan real time protection windows security telah dinonaktifkan sementara
  • Kemudian klik kanan pada file oinstall.exe selanjutnya pilih run as administrator
  • Pilih tab menu utilities di bagian atas
  • Ceklis di office activation task
  • Selanjutnya klik tombol Office Retail
  • Silakan tunggu hingga muncul status complete
  • Lalu pilih tombol activate office
  • Apabila ada pemberitahuan windows security alert pilih allow access

Selesai nantinya akan muncul product activation successful yang menandai proses aktivasi office 2016 telah berhasil.

Cara Aktivasi office 2016 menggunakan kms auto lite

  • Silakan unduh file kms auto lite anda dapat mencarinya di google
  • Kemudian ekstrak file zip tersebut dan pastikan anti-virus dan windows security telah nonaktif sama seperti langkah sebelumnya.
  • Klik kanan pada file yang telah di ekstrak dan pilih run as administrator
  • Kemudian pilih menu tools
  • Checklist convert office 2010/2013/2016 RETAIL => VL
  • Selanjutnya klik Install GVLK dan centang Forcibly
  • Klik tombol office key
  • Silakan tunggu hingga proses selesai ditandai dengan status KEY INSTALLED SUCCESSFUL.
  • Klik tombol activate office
  • Selesai

Bagikan di Sosial Media