Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Posted on

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Selain mengunggah foto dan video ke akun Instagram, pengguna juga dapat membagikan postingan dari akun orang lain ke cerita mereka. Hal ini memungkinkan pengikut mereka untuk melihat dan berinteraksi dengan postingan tersebut. Berikut adalah cara membagikan postingan Instagram ke cerita:

cara membagikan postingan ig ke story

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin kamu bagikan ke cerita.
  2. Tekan tombol “Bagikan” di bawah postingan. Akan muncul beberapa opsi, pilih “Tambahkan ke Cerita”.
  3. Postingan akan terbuka di mode cerita dan kamu dapat mengeditnya sesuai keinginanmu. Kamu bisa menambahkan stiker, teks, atau emoji untuk memperindah ceritamu.
  4. Setelah kamu selesai mengedit cerita, tekan tombol “Bagikan ke Cerita” untuk mempostingnya.
  5. Ceritamu akan muncul di bagian atas layar pengguna Instagram yang mengikuti akunmu. Pengguna dapat mengklik cerita untuk melihat postingan yang kamu bagikan.

Tips Membuat Postingan

Namun, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membagikan postingan Instagram ke cerita. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat postingan cerita yang menarik dan efektif:

  1. Pilih postingan yang tepat: Sebelum membagikan postingan ke cerita, pastikan bahwa postingan tersebut cocok dengan tujuan dan konten akunmu. Pilih postingan yang berkaitan dengan tema atau topik yang dibahas di akunmu dan yang akan menarik perhatian pengikutmu.
  2. Edit cerita dengan kreatif: Saat mengedit cerita, tambahkan elemen kreatif seperti stiker, teks, atau emoji untuk membuat cerita lebih menarik. Kamu juga dapat menggunakan fitur edit lain seperti filter atau efek untuk memberikan sentuhan unik pada ceritamu.
  3. Tambahkan narasi: Selain mengedit cerita secara visual, tambahkan narasi yang sesuai untuk memberikan konteks atau pendapat pribadi tentang postingan tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan tagar atau mention pada akun yang berkaitan dengan cerita.
  4. Jangan terlalu sering memposting: Meskipun memposting cerita adalah cara yang efektif untuk berbagi postingan Instagram yang menarik dengan pengikutmu, jangan terlalu sering memposting cerita yang sama. Hal ini dapat menyebabkan pengikutmu merasa bosan atau terlalu sering melihat cerita yang sama.
  5. Jadilah konsisten: Terakhir, jadilah konsisten dalam memposting cerita. Jadwalkan postingan cerita sehingga pengikutmu dapat mengharapkan konten yang konsisten dari akunmu. Jangan lupa untuk mengikuti tren terbaru dan memperbarui cerita secara teratur.
  Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Secara Detail: Panduan Lengkap

Menggunakan fitur “Tambahkan ke Cerita” pada Instagram adalah cara yang efektif untuk membagikan postingan dari akun orang lain ke cerita kamu. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, kamu dapat membuat cerita yang menarik dan efektif dalam membangun komunitas dan interaksi dengan pengikutmu di Instagram.

cara membagikan postingan ig ke story memakai Repost

Selain itu, pengguna juga dapat membagikan postingan ke cerita dengan menggunakan fitur “Repost” pada aplikasi pihak ketiga.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi “Repost” untuk membagikan postingan ke cerita:

  1. Unduh dan instal aplikasi “Repost” dari toko aplikasi.
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin kamu repost ke cerita.
  3. Tekan tombol “Bagikan” di bawah postingan dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  4. Buka aplikasi “Repost” dan akan muncul postingan yang kamu salin tadi.
  5. Tekan tombol “Repost” dan aplikasi akan mengarahkan kamu ke aplikasi Instagram.
  6. Pilih opsi “Tambahkan ke Cerita” dan edit cerita sesuai keinginanmu.
  7. Tekan tombol “Bagikan ke Cerita” untuk memposting cerita kamu.

Sama seperti saat membagikan postingan ke cerita langsung dari Instagram, pastikan bahwa kamu memilih postingan yang sesuai dengan tujuan dan konten akunmu.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk repost postingan dapat melanggar hak cipta. Pastikan untuk selalu menghargai hak cipta dan mencantumkan kredit pada pemilik postingan asli ketika kamu membagikan postingan ke cerita.

cara membagikan postingan ig ke story memakai Direct Message

Terakhir, pengguna juga dapat membagikan postingan ke cerita melalui Direct Message (DM) pada Instagram. Berikut adalah cara menggunakan fitur DM untuk membagikan postingan ke cerita:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin kamu bagikan ke cerita.
  2. Tekan tombol “Bagikan” di bawah postingan dan pilih opsi “Kirim ke”.
  3. Pilih opsi “Kirim melalui Direct Message”.
  4. Pilih akun yang ingin kamu kirimkan postingan tersebut dan tambahkan pesan yang sesuai.
  5. Setelah itu, buka DM tersebut dan tekan tombol “Tambahkan ke Cerita”.
  6. Edit cerita sesuai keinginanmu dan tekan tombol “Bagikan ke Cerita” untuk memposting cerita kamu.
  Tutorial Cara Mendaftar Facebook Serta Keuntungan dan kerugian

Dalam mengembangkan akun Instagram dan membangun interaksi dengan pengikutmu, membagikan postingan ke cerita adalah cara yang efektif untuk menghasilkan konten menarik dan memperluas jangkauan kontenmu. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, kamu dapat memaksimalkan penggunaan fitur “Tambahkan ke Cerita” pada Instagram untuk mencapai tujuanmu dalam menggunakan media sosial ini.