Kirim Pesan whatsapp Tanpa Save Nomor Online Tool Gratis & Cara

Posted on

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video, WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim pesan suara, panggilan suara dan video, serta untuk berbagi lokasi dan file.

Salah satu fitur WhatsApp yang paling sering digunakan adalah kemampuannya untuk mengirim pesan ke nomor telepon di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara unik untuk mengirim pesan WhatsApp, mulai dari cara yang sederhana hingga yang lebih kompleks.

Dalam artikel ini jatikom akan memberikan informasi mengenai cara dan juga kami menyediakan alat tool gratis untuk mengirim pesan whatsapp tanpa save nomor

1.Mengirim pesan melalui WhatsApp Web

Cara yang paling umum dan mudah untuk mengirim pesan WhatsApp adalah melalui WhatsApp Web. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dari komputer atau laptop, tanpa harus menggunakan ponsel Anda. Untuk mengirim pesan melalui WhatsApp Web, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs web WhatsApp Web di browser Anda.
  • Pindai kode QR yang ditampilkan di halaman web menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Setelah kode QR berhasil dipindai, halaman web akan memuat semua obrolan yang ada di aplikasi WhatsApp Anda. Anda dapat memilih obrolan yang ingin Anda gunakan untuk mengirim pesan.
  • Ketikkan pesan yang ingin Anda kirim di kolom teks di bagian bawah jendela obrolan, dan tekan tombol “Enter” atau “Send” pada keyboard Anda.

2.Mengirim pesan menggunakan nomor telepon

Anda juga dapat mengirim pesan WhatsApp ke nomor telepon di seluruh dunia. Untuk mengirim pesan menggunakan nomor telepon, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk ikon “Pesan Baru” di sudut kanan atas layar.
  • Ketik nomor telepon penerima pesan di kolom teks, tanpa menambahkan spasi atau karakter lain di antara nomor.
  • Ketik pesan yang ingin Anda kirim di kolom teks, dan tekan tombol “Enter” atau “Send”.
  cara membuat stiker di whatsapp wa sendiri mudah

3.Mengirim pesan melalui API WhatsApp Business

Anda juga dapat menggunakan API WhatsApp Business untuk mengirim pesan secara otomatis dari aplikasi atau situs web Anda. Untuk mengirim pesan melalui API WhatsApp Business, Anda perlu membuat akun WhatsApp Business dan mengikuti langkah-langkah yang ditetapkan oleh WhatsApp.

4.Mengirim pesan dengan HTML dan PHP

Anda dapat menggunakan HTML dan PHP untuk membuat form yang mengirim pesan ke nomor telepon melalui WhatsApp. Dalam form tersebut, pengguna harus memasukkan nomor telepon penerima dan pesan yang ingin dikirimkan. Setelah pengguna mengisi form dan mengklik tombol “Kirim”, form akan mengirimkan permintaan ke URL https://web.whatsapp.com/send?phone=nomor_tujuan&text=pesan. Setelah halaman WhatsApp Web terbuka, pengguna masih perlu menekan tombol “Kirim” untuk mengirimkan pesan tersebut.

5.Cara Mengirim Pesan WhatsApp Melalui Situs Jatikom

Kirim Pesan WhatsApp

Jangan lupa ganti akan 0 dengan 62 misal 6283899566xxx



Untuk mengirim pesan WhatsApp melalui situs Jatikom, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs Jatikom di alamat https://www.jatikom.com/kirim-pesan-whatsapp/
  • Masukkan nomor telepon penerima pesan di kolom yang tersedia, tanpa menambahkan spasi atau karakter lain di antara nomor.
  • Ketik pesan yang ingin Anda kirim di kolom teks yang tersedia, dengan jumlah maksimum 500 karakter.
  • Jika diperlukan, Anda dapat mengunggah file gambar atau video dengan ukuran maksimum 16 MB.
  • Setelah semua kolom telah diisi, klik tombol “Kirim Pesan” untuk mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor telepon yang Anda tuju.

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Layanan Jatikom

Menggunakan layanan Jatikom untuk mengirim pesan WhatsApp memiliki banyak manfaat dan keuntungan, di antaranya adalah:

  • Gratis: Layanan Jatikom tidak mengenakan biaya untuk pengiriman pesan WhatsApp, sehingga Anda dapat mengirim pesan sebanyak yang Anda inginkan tanpa harus membayar biaya tambahan.
  • Mudah digunakan: Proses pengiriman pesan melalui situs Jatikom sangat mudah dan sederhana, sehingga siapa pun dapat menggunakannya tanpa perlu menguasai teknologi atau bahasa pemrograman tertentu.
  • Tanpa batasan geografis: Anda dapat mengirim pesan WhatsApp ke nomor telepon di seluruh dunia melalui layanan Jatikom, sehingga memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar negeri.
  • Tidak memerlukan ponsel: Dengan menggunakan layanan Jatikom, Anda dapat mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menggunakan ponsel Anda, sehingga Anda dapat menghemat baterai dan kuota internet Anda.
  • Praktis: Pengiriman pesan WhatsApp melalui situs Jatikom sangat praktis dan efisien, karena Anda dapat mengirimkan pesan dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat.
  Cara menghilangkan iklan di hp Tutorial

Dalam kesimpulan, terdapat beberapa cara unik untuk mengirim pesan WhatsApp, dari yang sederhana hingga yang lebih kompleks. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, tergantung dari platform atau aplikasi yang ingin Anda gunakan dan fitur yang ingin Anda manfaatkan.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia, dengan banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau bahkan untuk keperluan bisnis. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara unik untuk mengirim pesan WhatsApp, mulai dari cara yang sederhana hingga yang lebih kompleks.

Dalam pengiriman pesan WhatsApp, pastikan bahwa Anda selalu mengikuti etika penggunaan dan kebijakan privasi yang ditetapkan oleh WhatsApp. Hindari mengirim pesan spam atau pesan yang tidak pantas, dan jangan mengirim pesan ke nomor yang tidak Anda kenal atau yang tidak menginginkan pesan dari Anda.

Demikianlah artikel tentang cara mengirim pesan WhatsApp secara unik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan dapat membantu memudahkan proses pengiriman pesan WhatsApp Anda.