Cara Diet Menurunkan Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu


Cara Diet Menurunkan Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu

 
image: menshealth.co.id

Cara Diet Menurunkan Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu   – Sebenarnya dengan menerapkan pola makan yang tepat, maka hanya dalam waktu satu minggu sebenarnya Anda sudah dapat menurunkan berat badan hingga 7 kg. Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat tentu saja tidak banyak memiliki waktu untuk berolahraga. Dengan menerapkan pola makan yang serius, maka berat badan ideal dapat Anda wujudkan.

Lantas pola makan seperti apa yang dapat menurunkan berat badan sebanyak 7 kg? Seperti yang dikutip dari health.detik.com, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melangsingkan tubuh dalam waktu satu minggu.

Cara Menurunkan Berat Badan 7 kg
Cara Menurunkan Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu

Hari pertama
Hari pertama diet biasanya menjadi hari yang sangat berat, karena terjadi perubahan pola makan yang berubah. Hari pertama melakukan diet sangat penting karena hari tersebut menentukan program diet tujuh hari kedepan. 

Anda dapat memulai dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan ringan, seperti buah-buahan. Anda harus konsisten dalam menjalankan diet buah sepanjang hari dan tidak ada asupan lain yang Anda konsumsi. Dianjurkan pada hari pertama ini Anda mengonsumsi semua buah kecuali pisang. Jangan lupa juga konsumsi air putih agar Anda dapat terhindar dari dehidrasi.

Hari kedua
Untuk dapat menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam seminggu, maka pada hari kedua Anda diharuskan diet sayuran saja. Agar tidak membosankan, maka Anda dapat memasak menjadi berbagai macam olahan misalnya memasak sendiri salad menjadi menu yang lezat. Yang harus Anda perhatikan adalah merebus sayuran. Semua sayuran harus direbus termasuk kentang, jangan dimasak dengan cara lain. Juga tetap konsumsi delapan gelas air agar tetap segar.

Hari ketiga
Setelah hari pertama hanya mengkonsumsi buah saja dan hari kedua hanya mengkonsumsi sayuran, maka pada hari ketiga Anda dapat mengkombinasikan keduanya. Misalnya pada pagi hari mengkonsumsi menu buah-buahan, kemudian untuk makan siang bisa dengan sayuran seperti salad atau sayuran kesukaan Anda. Untuk makan malam bisa dengan buah atau dengan sayuran. Pada hari ketiga sebaiknya hindari mengkonsumsi kentang dan pisang.

Hari keempat
Jika pada hari ketiga Anda tidak boleh mengkonsumsi pisang, maka pada hari keempat Anda justru diharuskan mengkonsumsi pisang dan susu saja. Gunakan susu skim atau susu tanpa lemak yang dicampur dengan pisang menjadi smoothie dan milkshake.

Hari kelima
Pada hari kelima, Anda dapat makan semangkuk nasi kecil, dan sebagai tambahannya Anda hanya diperbolehkan menambahkan tomat. Nasi hanya untuk sarapan pagi dan menu siang hari, sedangkan untuk tambahan menu tomat dapat Anda rebus atau dikonsumsi mentah. Sedangkan untuk konsumsi air, sebanyak 12-15 gelas.

Hari keenam
Seperti hari kelima, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi semangkuk nasi untuk makan siang namun kembali melakukan diet sayur setelahnya. Ini memang terlihat sangat berat, namun untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 kg memang membutuhan perjuangan yang ekstra keras.

Hari ketujuh
Ini merupakan hari terakhir Anda melakukan diet, pada hari ketujuh Anda dapat mengkonsumsi semangkuk nasi kecil dan semua sayuran yang Anda suka. Juga dapat mengkonsumsi jus buah untuk mengeluarkan semua racun dalam tubuh.

Tidak ada sesuatu yang instan, butuh pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sudah siapkah Anda untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 kg hanya dalam waktu seminggu?

Cara Diet Menurunkan Berat Badan 7 kg Dalam Seminggu | jati | 4.5