Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet


Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet

 

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet – Cara menurunkan berat badan dengan diet bisa menjadi sangat efektif sebagai salah satu cara menurunkan berat badan asalkan Anda mengetahui apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Karena ada banyak sekali buku-buku tips panduan diet terbaru mulai dari mengkonsumsi pil atau obat-obatan yang memberikan garansi turun beberapa kilo hanya dalam waktu seminggu saja
.
Peluang tersebut memang banyak dimanfaatkan untuk menawarkan berbagai produk penurun berat badan oleh produsen obat-obatan, namun dengan adanya hal tersebut membuat bingung para konsumen. Karena banyaknya produk dan panduan tips diet sehingga para konsumen tidak tahu langakah awal apa yang harus mereka lakukan untuk menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet
Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, berikut ini beberapa langkah awal untuk memulai diet agar pembuangan lemak pada tubuh dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengetahui kondisi tubuh Anda saat ini
Dengan mengetahui kondisi tubuh Anda mulai dari kegiatan Anda, pola makan, olahraga, (apakah Anda termasuk orang yang sering berolahraga atau tidak), ukuran lingkar pinggang Anda, kadar lemak di tubuh Anda, dan berat badan Anda meskipun yang terakhir ini merupakan prioritas terakhir untuk dipertimbangkan, tapi ada baiknya untuk tetap dicatat.

Menentukan target penurunan berat badan
Setelah Anda selesai melakukan pencatatan pada poin pertama tadi, selanjutnya Anda dapat menentukan target berapa kg berat badan yang harus Anda dapatkan. Penurunan berat badan yang ideal adalah 0.5 – 1kg per minggu untuk penurunan berat badan yang sehat. Jadi total dalam sebulan kurang lebih 2-4kg. Namun Anda dapat menurunkan berat badan lebih banyak lagi jika pada awal berat badan Anda cukup tinggi.

Jauhi semua trend diet yang ada
Kebanyakan trend diet yang ada hanyalah marketing saja, sebaiknya Anda mulai belajar apa itu karbohidrat yang baik, protein yang baik dan lemak yang baik karena tubuh membutuhkan semuanya. Jadi jangan percaya jika ada orang yang mengatakan bahwa Anda tidak membutuhkan lemak ketika sedang melakukan diet penurunan berat badan.

Pada tahap awal, hindari membeli pil suplemen penurun berat badan
Sebaiknya hindari memberli pil-pil suplemen penurun berat badan pada tahap awal diet Anda. Apalagi jika ada label “DIJAMIN” atau “GARANSI”, karena penurunan berat badan tergantung terhadap usaha dan tubuh Anda, tidak bisa dijamin oleh siapapun.

Mengkonsumsi pil suplemen bisa diibaratkan seseorang yang baru saja belajar menyetir mobil. Anda masih belajar dan masih bingung membedakan mana rem mana gas, dan tiba-tiba Anda dihadapkan pada mobil balap. Tentu saja yang akan terjadi adalah Anda tidak dapat mengendalikan mobil tersebut dan akhirnya menabrak kesana-kemari. Jika Anda sudah mahir dalam mengendalikan tubuh maka Anda bisa memakai suplemen penurun berat badan, namun tetap hindari yang berlabel DIJAMIN atau GARANSI. Satu-satunya yang mungkin Anda perlukan adalah susu whey protein karena gunanya hanyalah untuk melengkapi kebutuhan protein harian Anda.

Kombinasikan dengan olahraga
Biasanya pada tahap awal diet, Anda adalah orang yang jarang berolahraga atau tidak pernah berolahraga. Oleh sebab itu usahakan mulai berolahraga dengan pergi ke tempat fitnes. Namun jika tidak memungkinkan, Anda dapat melakukan jogging atau jalan cepat di sekitar rumah. Lakukan hal tersebut kurang lebih 20 menit sehari. Jika tidak mampu dapat dilakukan secara bertahap 5-10 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi 5-10 menit sampai total 20 menit. Lakukan hal ini rutin 3-5 kali dalam seminggu dan diakhir minggu kedua, Anda akan mendapatkan stamina dan kebugaran tubuh mulai meningkat.

Kebanyakan orang menginginkan hasil yang instan dan tidak jarang banyak yang mengabaikan beberapa hal diatas. Beberapa orang yang berhasil menurunkan berat badan biasanya akan melakukan beberapa langkah diatas secara baik dan berhati-hati. Selain dengan diet, Anda juga dapat mengkombinasikan cara menurunkan berat badan dengan HIIT yang dapat membuat program penurunan berat badan Anda lebih maksimal. Selamat mencoba cara menurunkan berat badan dengan diet diatas!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet | jati | 4.5