Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Tinggi Protein


Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Tinggi Protein

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Tinggi Protein –  Cara menurunkan berat badan dengan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan tubuh yang langsing dari pada orang yang banyak memberik asupan karbohidrat yang banyak namun rendah protein. Dari sekian banyak cara menurunkan berat badan, diet tinggi protein merupakan salah satu cara yang cukup efektif.

Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, dari sebuah penelitian University of South Australia di Adelaide telah mengumpulkan hasil dari 24 penelitian yang telah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Pada penelitian tersebut, seluruh partisipan diberikan diet rendah karbohidrat dan lemak. Selain itu, separuh dari partisipan diberikan asupan protein sebesar 67 gram protein perhari, sedangkan pada separuh partisipan lainnya diberikan asupan protein yang lebih tinggi yaitu 120 gram protein per hari.

Dari penelitian tersebut terdapat beberapa hasil yaitu kelompok diet memiliki asupan energi rata-rata yang sama yaitu sekitar 1.550 kalori per hari baik pria maupun wanita. Namun setelah 12 minggu, kelompok partisipan yang mengkonsumsi protein lebih tinggi mengalami penurunan berat badan 1.7 kilogram lebih besar dari pada yang mengkonsumsi sedikit protein.

Tentu saja kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari penelitian tersebut, bahwa diet tinggi protein sangat efektif untuk mendapatkan badan yang lebih langsing karena tubuh lebih akan lebih banyak mengeluarkan energy pada saat mengolah protein daripada karbohidrat.

Masih kurang yakin diet tinggi protein dapat menurunkan berat badan?
Menang ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan berat badan yang langsing, namun tetap saja diet tinggi protein sebagai salah satu cara yang efektif. Bisa dipahami seperti ini, jika Anda makan 100 kalori dari protein, maka tubuh Anda akan membakar kurang lebih sekitar 20 sampai 30 kalori saat memproses protein. Bandingkan dengan 100 kalori dari karbohidrat, dan tubuh Anda hanya membakar sekitar 5 sampai 10 kalori. Selain itu dengan dengan banyak mengkonsumsi protein dapat meningkatkan massa otot, dengan meningkatnya massa otot semakin banyak pula kalori yang dibakar.

Lantas berapa banyak protein yang dibutuhkan setiap hari?
Anda dapat mengasup 56 gram protein per hari untuk rentang usia 19-70 tahun, sedangkan bagi wanita dewasa dianjurkan mengasup protein kurang lebih sekitar 46 gram per hari. Karena kebutuhan protein setiap orang berbeda berdasarkan usia, gender dan tingkat aktivitasnya oleh sebab itu seseorang yang memiliki aktivitas olahraga yang tinggi maka membutuhkan asupan protein yang tinggi pula.

Selain dengan diet tinggi protein, Anda juga bisa mencoba cara menurunkan berat badan dengan akupuntur, selamat mencoba cara menurunkan berat badan dengan diet tinggi protein diatas!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Tinggi Protein | jati | 4.5