Inilah Gejala Penyebab Penyakit Jantung Koroner


Inilah Gejala Penyebab Penyakit Jantung Koroner
Gejala Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Inilah Gejala Penyebab Penyakit Jantung Koroner –  Salah satu penyakit yang paling mematikan adalah Penyakit jantung, penyakit ini juga masih menduduki posisi pertama sebagai penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Sebenarnya apasih yang menyebabkan penyakit jantung bisa menjadi pembunuh no 1 didunia???

Hal ini karena banyaknya pengidap penyakit jantung yang terlalu mengabaikan setiap gejala-gejala yang timbul pada dirinya.

Memang gejala yang timbul ini tidak semua orang mengetahuinya, oleh karenya blog Info kesehatan akan berbagi info mengenai gejala penyakit jantung untuk anda. Berikut adalah gejala umum penyakit jantung

@ Sering mengalami Kelelahan
Apakah anda adalah salah satu orang yang sering mengalami kelelahan walaupun tidak melakukan aktivitas yang berat???? Jika memang iya, waspadalah bisa jadi ini adalah gejala awala anda akan terserang penyakit jantung.

Usahakan anda secepatnya konsultasi kedokter agar masalah anda dapat didiaknosis. Rasa terlalu lelah ini biasanya akan terasa saat ingin tidur.

@ Sering Berkeringat Padahal Tidak Beraktifitas
Gejala kedua yang harus anda perhatikan adalah ketika anda tidak melakukan aktifitas sama sekali namun tiba tiba tubuh anda berkeringat.

Jika cuaca panas memang wajar saja, namun jika cuaca dingin tetap berkeringat, usahakan anda mempriksakan kesehatan anda kedokter.

@ Rasa Mual Yang Berlebihan
Gejala awal seseorang akan terkena penyakit jantung adalah dengan adanya pembengkakan yang terjadi di bagian perut tubuh.

Nah hal inilah pula yang menyebabkan calon penderita akan kehilangan nafsu makannya serta perasaan dirinya ingin muntah yang berlebihan.

@ Cemas dan Tegang
Banyak orang berpendapat bahwa awal seseorang terkena serangan jantung akibat dirinya trauma dengan kejadian yang menimpanya.

Dan alhasil, bagi mereka yang sudah pernah terkena sakit jantung akan mengalami tingkat ketegangan dan kecemasan yang tinggi, ketegangan dan kecemasan inilah yang mengakibtkan kematian.

Oleh karenanya bagi anda yang memiliki keluarga yang mengidap[ penyakit jantung, jangan sesekali member kabar yang membuat pikirannya berubah menjadi cemas dan tegang, buat keluarga anda ini selalu hidup lebih rileks.

@ Rasa Nyeri pada Sekitar Tubuh
Gejala yang selanjutnya adalah adanya rasa nyeri yang terjadi pada bagian tubuh seperti lengan, leher punggung dan bahu. Rasa nyeri ini akibat bagian tubuh diatas adalah titik yang mengalami penyumbatan arteti dalam tubuh.

Namun rasa nyeri ini bukan semua karna penyakit jantung yahh, kalau nyeri habis bekerja wajar ehhehe.

@ Rasa Nyeri di dada
Nah gejala inilah yang harus anda perhatikan, jika anda pernah merasakan nyeri yang begitu menyikasa pada bagian dada anda, kemungkinan anda adalah seseorang yang terserang penyakit jantung.

Hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan saluran arteri sehingga aliran darah dalam tubuh tidak bisa maksimal dan lancar.

@ Denyut jantung tubuh tidak konstan
Coba perhatikan apakah denyut jantung anda normal/ alias teratur??? Jika tidak, layak anda mewaspadai keadaan ini, jangan jangan denyut jantung yang tidak normal ini adalah gejala awal serangan jantung koroner.

@ Sering mengalami Sesak napas
Jika anda sesak nafas karena menghiruf polusi atau asap yang tebal itu wajar, namun jika sesak nafas ini terjadi disaat udara disekitar anda normal, jangan jangan ini adalah gejala awal sakit jantung.

Inilah Gejala Penyebab Penyakit Jantung Koroner | jati | 4.5