Inilah Makanan Sehat Penurun Berat Badan


Inilah Makanan Sehat Penurun Berat Badan

Inilah Makanan Sehat Penurun Berat Badan – Apakah anda sudah lelah melakukan berbagai olahraga mulai dari lari, berenang, dan bersepeda, namun berat badan anda tidak kunjung turun? Jika ya, maka hal ini mungkin karena tidak diimbangi dengan pengonsumsian makanan yang tepat. Pemilihan makanan yang tepat secara efektif dapat membantu menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi jika anda sedang ingin menurunkan berat badan. Makanan-makanan ini tidak hanya memberikan segudang nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, namun juga efektif membuat tubuh anda menjadi langsing. Makanan apa sajakah itu?
Makanan-makanan yang efektif dalam menurunkan berat badan

1. Oat
Oat atau makanan sejenis gandum merupakan sumber serat yang sangat tinggi. Mengonsumsi semangkuk oat saat sarapan akan membuat perut anda kenyang hingga siang hari dan membantu meningkatkan metabolisme.

2. Alpukat
Jika anda ingin menurunkan berat badan, maka libatkanlah juga buah alpukat. Buah ini mengandung serat yang tinggi seperti halnya oat. Makan buah alpukat dapat menyehatkan sistem pencernaan dan memberikan rasa kenyang yang lama sehingga membuat anda untuk tidak makan terlalu banyak.

3. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang sebaiknya dikonsumsi apabila anda ingin menurunkan berat badan. Studi menunjukkan jika telur memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi kalori.

4. Cokelat Hitam
Cokelat hitam diketahui dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung kokoa berkualitas tinggi yang kaya akan antioksidan.

5. Ikan Salmon
Walaupun mengandung lemak yang cukup tinggi, ikan salmon sangat efektif dalam membantu penurunan berat badan berkat tingginya kandungan asam lemak omega-3.

6. Brokoli
Selain bermanfaat dalam mencegah kanker, brokoli juga mengandung serat yang tinggi, di mana bermanfaat juga dalam mencegah kenaikan berat badan. Brokoli juga bisa membantu menurunkan kolesterol sehingga berdampak positif pada jantung anda.

7. Beras Merah
Apabila anda memang berniat menurunkan berat badan, pilihlah beras merah sebagai makanan utama ketimbang beras putih. Beras merah adalah makanan super yang rendah kalori namun mengandung tinggi serat, membuat kenyang perut anda sepanjang hari dan efektif dalam menurunkan berat badan.

8. Teh hijau
Konsumsilah teh hijau secara rutin karena bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung antioksidan bernama polifenol yang baik untuk kesehatan. Antioksidan ini juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

9. Jeruk
Mengonsumsi buah jeruk juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Hal ini karena jeruk kaya akan serat dan vitamin C, di mana dapat meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Inilah Makanan Sehat Penurun Berat Badan | jati | 4.5