Inilah Makanan yang Bisa Meredakan Pegal Linu


Inilah Makanan yang Bisa Meredakan Pegal Linu

Inilah Makanan yang Bisa Meredakan Pegal Linu – Setelah Anda melakukan aktivitas selama seharian, baik itu setelah bekerja ataupun setelah berolahraga, mungkin Anda akan merasa bahwa tubuh Anda mengalami pegal, linu dan kaku. Hal itu mungkin akan sangat mengganggu Anda. Karena Anda akan merasa tidak nyaman.

Anda kemudian akan berpikir untuk melakukan pijat. Namun seringkali pijat justru akan menimbulkan masalah bagi Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang bisa bekerja untuk memperbaiki otot dalam tubuh Anda yang mengalami masalah.

Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut :

Buah Ceri

Buah ceri adalah buah yang mengandung berbagai nutrisi yang bisa menghilangkan pegal linu, yaitu kalsium, kalium, vitamin C dan antioksidan, khususnya anthocyanidins.

Adapun manfaat dari nutrisi yang terkandung dalam buah ceri adalah anthocyanidin adalah untuk membantu tubuh dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada tubuh karena dampak dari radikal bebas, membantu untuk memulihkan otot dan tegas serta akan mengurangi peradanga yan terjadi setelah berolahraga. Selain itu, kalsium dari ceri juga akan membantu untuk mempercepat proses pemulihan otot karena aktifitas.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari buah ceri adalah buah berwarna-warni ini dapat menurunkan resiko seseorang untuk terkena bursitis, tendonitis, goout dan arhritis. Buah ceri juga akan mengembalikan kadar elektrolit di dalam tubuh.

Kacang mete

Kacang mete adalah bahan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang bisa menghilangkan pegal linu, yaitu tembaga, fosfor, magnesium dan lemak tak jenuh tunggal.

Adapun manfaat dari tembaga adalah untuk melindungi sendi serta membantu untuk meningkatkan energi. Magnesium sendiri adalah nutrisi yang akan membantu tubuh melawan kelelahan otot dan menjaga agar tulang tetap kuat. Dan lemak tak jenuh tunggal adalah nutrisi yang akan membantu untuk mengurangi efek dari peradangan.

Buah Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung berbagai nutrisi yang bisa menghilangkan pegal linu seperti seng, kalium, kalsium, zat besi serta vitamin B, C, E dan K.

Kandungan air yang terdapat dalam semangka akan membantu tubuh untuk mengembalikan cairan yang hilang karena olahraga. Likopen akan membantu tubuh untuk mengurangi kerusakan sel dan jaringan yang terjadi setelah Anda berolahraga. Vitamin B sendiri akan mengembalikan tenaga yang hilang dan vitamin C akan merilekskan kembali otot yang telah bekerja keras.

Inilah Makanan yang Bisa Meredakan Pegal Linu | jati | 4.5