Inilah Manfaat Alang-Alang Bagi Untuk Kesehatan Tubuh


Inilah Manfaat Alang-Alang Bagi Untuk Kesehatan Tubuh



Inilah Manfaat Alang-Alang Bagi Untuk Kesehatan Tubuh –  Khasiat dan manfaat akar ilalang/alang-alang untuk kesehatan akan kami coba bahas untuk artikel sore ini, Tumbuhan atau Tanaman ilalang/alang-alang mungkin selama ini lebih dikenal oleh para petani sebagai Tanamanan gulma atau perusak.  Hal ini didisari oleh sifat ilalang yang mudah tumbuh di area pertanian, dan merusak tanaman yang petani tanam.

Namun dibalik sifatnya yang menjadi bomerang untuk petani itu, tumbuhan yang memiliki nama ilmiah atau latin impera cylindrical eernyata juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh sehat kita.

Manfaat Alang-Alang
Khasiat yang baik dari ilalang/alang-alang dihasilkan dari banyaknya kandungan alami yang ada dalam tanaman gulma ini,

Adapun beberapa kandungan alami yang baik itu adalah sebagai berikut: kandungan san tannin, polofenol, silindrin, saponin, glukosa, aneminon, asam sitrat, esin, fernerol, coixol, alkali, dan masih banyak lagi kandungan alami lainnya yang ada dalam tanaman ilalang ini.

Nah karena banyaknya senyawa atau kandungan alami yang terdapat dalam tanaman ilalang inilah yang membuat ilalang bisa sangat berguna untuk tubuh sehat kita ini. Dan berikut adalah beberapa manfaat akar ilalang yang bisa kami share pada artikel sore ini, manfaat yang ada dibawah akan dicantumkan tentang cara pemanfaatannya sekaligus.

Untuk Mengobati Penyakit Radang Ginjal Akut
Adapun cara pemanfaatnanya adalah dengan menyiapkan akar ilalang yang masih segar sebanyak 60 hingga 120 gram. Kemudian cuci dengan air akar ilalang tersebut. Setelah berih potong akar pendek-pendek saja, masukan panci, beri air bersih sebanyak tiga gelas, rebus hingga sisa air hanya 1 gelas saja. Minum ramuan herbal alami ini setip hari 2 hingga 3 kali.

Untuk Obat Hebal Alami Muntah Darah
Adapun cara pemanfaatan akar ilalang ini adalah sbb: ambil dan bersihkan akar iallang kurang lebih sebanyak 30 hingga 60 gram,  potong akar ialalang pendek pendek saja/kecil-kecil. Maskan dalam panci beri air bersih sebanyak 3 gelas dan rebus hingga air yang tersisa hanya satu gelas saja. Saring dinginkan dan minum secara rutin untuk setiap hari.

Obat Herbal Alami Kencing nanah
Apakah anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah ini??? jika iya berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit anda secara alami:

Ambil kurang lebih akar ilalang yang masih segar sebanyak 300 gram, cuci dengan air sampai bersih dan tidak ada kotoran.
Potong kecil-kecil/pendek-pendek.
Masukan dalam panci bersih dan beri air sebanyak 2000CC,
Rebus sampai airnya menyisakan 1200CC saja.
Beri gula merah sedikit saja, aduk dan angkat diamkan.
Konsumsi ramuan herbal alami ini sehari minimal 2 kali dan maksimal 3 kali.

Obat Herbal Alami Mimisan
Jika anda atau keluarga ada yang mimisan,, anda dapat mencoba mengobati mimisan tersebut secara alami dengan akar ilalang/alang-alang. Adapun caranya adalah sbb:

Ambil akar ilalang yang baru saja dicabut secukupnya
Tumbuk sampai akarnya memar, ambil airnya dengan cara diperas sampai 100CC banyaknya
Minumlah air perasan akar ilalang ini.

Inilah Manfaat Alang-Alang Bagi Untuk Kesehatan Tubuh | jati | 4.5