Inilah Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh


Inilah Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh –  Mungkin selama ini kita hanya mengetahui jagung yang digunakan untuk bahan makanan (nasi ampok), dibakar, di rebus, dan bahan sayur bening saja. Namun sudahkah anda memahami betapa manfaatnya jagung untuk kesehatan tubuh kita???

Nah, oleh karena itulah kami akan mencoba mengulas manfaat yang terkandung dalam Jagung muda/tua bagi Kesehatan tubuh seseorang pada artikel ini. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui banyaknya kandungan dan manfaat dalam dari tanaman yang memiliki nama ilmah Latin Zea mays ini (jagung), dapat membaca artikel ini dari awal hingga akhir:


Berikut adalah manfaat yang terkandung dalam tumbuhan jagunguntuk kesehatan tubuh anda:

Sebagai Makanan Penangkal Kanker
Kenapa bisa menjadi makanan yang bisa menjauhkan diri kita dari sel kanker??? Hal ini didasari oleh kandungan dalam tanaman jagung ini sendiri, Jagung memiliki kandungan asam fenolik, dan senyawa alami ferulic, kedua senyawa ini bermanfaat baik untuk anti kanker, dan sudah terbukti secara medis untuk mengatasi dan menangkal sel tumor dan sel kanker p4yudara

Sebagai Makanan Yang Kaya Akan Sumber Asam Linoleat
Salah satu kandungan selanjutnya dari jagung adalah Asam linoleat, kandungan ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena tidak bersifat lemak yang tak jenuh, selain itu kandungan ini juga diperlukan tubuh untuk asupan serta zat transportasi vitamin D.

Dapat Mencegah Anemia Serta Makanan Penambah Kekebalan Tubuh
Adanya kandungan Vitamin B12 dalam tanaman jagung, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah penyakit anemia. Selain itu, jagung juga mengandung Vitamin B2 yang bermanfaat baik utnuk meningkatkan sel imun tubuh seseorang.

Sumber Makanan Yang Kaya Kandungan Kalium
Manfaat kalium sendiri adalah sebagai zat yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh seseorang, nah jika keseimbangan cairan tubuh seimbang, maka fungsi organ tubuh akan berjalan secara baik pula.

Makanan yang mengandung Vitamin C
Vitamin C memang terkenal pada makanan asam, seperti jeruk nipis, buah delima, buah kiwi dan lainnya. Namun ternyata jagung juga memiliki kandungan Vitamin C alami yang terdapat dalam kulit jagung.

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Nah bagi anda yang memiliki ibu dan keluarga yang masih hamil/menyusui, ternyata jagung baik untuk dikonsumsi lo, hal ini disebabkan kandungan asam folat yang ada dalam jagung.

Sumber makanan yang mengandung beta-karoten,
Manfaat Beta-Karoten untuk tubuh sendiri adalah sebagai zat pembentuk vitamin A yang ada dalam tubuh, dimana vitamin A tersebut akan bermanfaat baik untuk mata sehat dan kulit cantik anda.

Makanan kaya akan kandungan Serat
Satu cangkir jagung ternyata bisa mencukupi kebutuhan akan serat dalam tubuh sebanyak 18,4%, jadi bagi anda yang mengkonsumsi nasi ampok “nasi jagung” memeliki kelebihan tersendiri, selain itu bagi anda yang ingin mencoba diet dapat memanfaatkan ansijagung untuk pengganti nasinya..

Sebagai Makanan Yang Mengandung Anti-Aterogenik yang bermanfaat baik untuk menghindarkan tubuh sehat anda dari serangan penyakit kardiovaskular.

Makanan Yang Mengandung Sumber Protein Tinggi
9,2 gram protein bisa anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsi jagung seberat 100gram saja, baca juga, makanan yang mengandung protein tinggi.

Inilah Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Tubuh | jati | 4.5