Inilah Manfaat Kesehatan Makan Seafood


Inilah Manfaat Kesehatan Makan Seafood
Inilah Manfaat Kesehatan Makan Seafood

Inilah Manfaat Kesehatan Makan Seafood – Banyak orang mengira makanan laut (seafood) memiliki banyak lemak dan kalori. Ternyata itu tidak benar. Makan seafood secara teratur baik untuk tubuh karena kaya akan mineral dan vitamin. Berikut beberapa manfaat kesehatan makan seafood:

1. Meningkatkan penglihatan
Seafood kaya minyak banyak mengandung asam lemak omega-3. Jika Anda ingin meningkatkan daya penglihatan, tambahkan seafood kaya minyak untuk diet Anda. Misalnya, kerang karena mengandung vitamin A. Makan seafood secara teratur dapat membantu degenerasi makula terkait usia.

2. Mengurangi depresi
Banyak orang menderita depresi dan kecemasan karena stres kronis. Seafood meningkatkan kadar DHA tubuh sehingga mengurangi gejala depresi. Asupan seafood juga dapat melindungi terhadap depresi kronis.

3. Menjaga kesehatan jantung
Ini adalah manfaat kesehatan lainnya dari makan seafood. Karena mengandung asam lemak omega-3, seafood dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Mengonsumsi makanan laut menurunkan tingkat kolesterol jahat dari tubuh. Jadi cobalah untuk makan seafood setidaknya dua kali sepekan.

4. Mengobati asma
Makan ikan berlemak secara teratur telah terbukti membantu melindungi paru-paru dan mengobati asma. Orang yang mengonsumsi seafood secara teratur lebih kecil kemungkinannya mengalami serangan asma. Jika Anda menderita asma, makan lebih banyak seafood.

5. Menjaga kulit terlihat lebih muda
Seperti yang Anda tahu, seafood kaya akan protein dan asam lemak omega-3. Protein alami membantu memperlambat proses penuaan. Plus, membantu dalam proses produksi kolagen. Asam lemak omega-3 juga menjaga kulit terlihat lebih muda. Tambahkan berbagai jenis seafood untuk diet harian Anda untuk menjaga kulit yang sehat dan bercahaya.

6. Menjaga tulang
Salah satu manfaat makan seafood adalah menjaga tulang sehat. Seafood kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Makan seafood membantu mengurangi nyeri sendi (arthritis).

7. Baik untuk anemia
Seafood juga kaya seng (zink) dan zat besi, sehingga dapat mencegah beberapa jenis anemia. Mengonsumsi seafood juga membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Selain itu, makan seafood juga baik untuk kesehatan rambut. (Amerikanki)

Inilah Manfaat Kesehatan Makan Seafood | jati | 4.5