Sumber Makanan Untuk Menambah Darah Baik Untuk Kesehatan


Sumber Makanan Untuk Menambah Darah Baik Untuk Kesehatan

Sumber Makanan Untuk Menambah Darah Baik Untuk Kesehatan – Darah  ialah salah satu komponen tubuh yang sangat penting, hal ini dikarenakan darah ialah salah satu bagian tubuh yang akan menyalurkan nutrisi ke sel-sel tubuh.

Nah jika tubuh kekurangan darah maka suplai sel-sel yang diperlukan tubuh akan terganggu dan hal inilah yang nantinya kan menimbulkan berbagai penyakit, istilah kurang darah dalam dunia kesehatan biasanya disebut dengan istilah anemia.

Faktor Penyebab terjadinya anemia-pun juga sangat bermacam-macam, bisa karena tubuh kekurangan zat gizi untuk pembentukan darah seperti halnya kekurangan zat besi serta vitamin B komplek, atau bahkan keadaan dimana kondisi ginjal seseorang sedang tidak sehat “terganggu” .

Nah untuk anda yang mengalami masalah anemia, anda dapat mengatasi masalah anemia itu dengan mengkonsumsi makanan yang ada dibawah ini:

Buah-Buahan – Untuk jenis buah yang baik untuk menambah darah diantaranya adalah sbb: buah apel merah, buah jeruk, buah melon, buah prune, buah angus, kismis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daging – Kenapa harus daging?? Hal ini dikaranakan daging mengandung protein yang tinggi, selain itu dalam daging juga mengandung zat besi hingga 2,8mg/ 100 gram. “Daging sapi segar”

Gandum – Anda seseorang yang kurang darah?? Anda dapat memanfaatkan roti yang terbuat dari Gandum, kenapa harus gandum karena gandung mengandung tinggizat besi,

Ikan – Salah satu ikan yang baik untuk penderita anemia/kurang darah adalah ikan barongan, ikan ini mengandung tinggi zat besi. Dalam 100 gram daging ikan barongan mengandung 2,5 mg zat besi. Selain barongan ikan salmon juga sangat bagus untuk menambah darah.

Jagung –  Adanya kandungan tinggi zat besi dalam Jagung, membuat makanan ini bermanfaat baik untuk anda penderita anemia.

Kacang-kacangan –  Jenis kacang yang baik dan bisa mengatasi masalah kurang darah ialah kacang tanah, kacang almond, kacang kedelai, dan kacang lentil.

Kismis – Makan ini ialah salah satu makanan yang bersifat basa, selain tinggi akan kandungan zat besi, kimsis juga bermanfaat baik untuk mengontrol asam tubuh.

Kuning telur – Adapaun caranya adna hanya harus mengkonsumsi terlur ayam “kalau bisa ayam kampung” dengan tambahan bawang merah sebanyak 60gram, dan campur dengan air secukupnya. Konsumsilah ramuan ini secara teratur pagi dan sore hari “2x sehari”.

Sayur- Sayuran – Sayuran yang baik untuk menambah darah ialah sayuran hitajau seperti, bayam, brokoli, daun sawi, daun katuk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sereal –  Sereal biasanya dikonsumsi saat sarapan tiba. Tahukah anda bahwa seral sebenarnya makanan yang baik untuk menambah darah bagi tubuh?? Dalam ¾ cangkir kecil sereal siap saji, kira kira mengandung 18 mg kandungan zat besi.

Sumber Makanan Untuk Menambah Darah Baik Untuk Kesehatan | jati | 4.5