Cara Memasukkan Lagu Pada Presentasi Powerpoint

Cara Memasukkan Lagu Pada Presentasi Powerpoint


Cara Memasukkan Lagu Pada Presentasi Powerpoint

Cara Memasukkan Lagu Pada Presentasi Powerpoint - Presentasi merupakan salah satu sarana yang paling baik dalam mempromosikan sebuah produk, misalnya dalam mempresentasikan barang kebutuhan, pembelajaran di sekolah, Direct Selling, MLM, dan lain-lainnya.

Namun ada kalanya presentasi kadang juga membosankan kalau hanya disajikan secara biasa saja. Nah bagaimana kalau presentasi yang Anda tampilkan ditambahkan sebuah lagu.

Kali ini ada sebuah trik cara memasukkan sebuah lagu dalam presentasi tetapi lagu tersebut tetap bersuara hingga sampai akhir presentasi.

Biasanya orang akan menambahkan sebuah lagu pada presentasi dengan melalui Insert lalu Audio, nah kelemahan dengan cara ini adalah hanya dalam satu slide saja, sementara bagaimana kalau seluruh slide yang ada hanya satu lagu yang ditampilkan.

Caranya:
1. Sediakan sebuah lagu sesuai dengan tema yang akan di presentasikan, nah lagu yang akan dipakai dalam trik ini harus berformat *WAV. Anda dapat mencari lagu-lagu yang berformat *WAV dan bukan MP3, atau mengconvert sendiri lagu MP3 ke format WAV.

2. Buat sebuah presentasi yang siap untuk ditampilkan, lalu klik ribbon Transitions setelah itu klik tooltip pada sound untuk mencari lagu yang akan dimasukkan kedalam presentasi dalam bentuk *WAV dengan cara klik Other sound.



3. Setelah mendapatkan lagu berformat *WAV ketemu lalu klik Ok



4. Setelah selesai, maka presentasi Anda dari awal hingga akhir akan diiringi sebuah lagu yang telah Anda masukan tadi.




Advertisements
Back To Top