Cara Menggunakan Compatibility Checker Pada Microsoft Excel

Cara Menggunakan Compatibility Checker Pada Microsoft Excel




Cara Menggunakan Compatibility Checker Pada Microsoft Excel - Kadang pengguna Microsoft Excel sering kali lupa bahwa orang lain yang membuka pekerjaannya akan mengalami kesulitan apabila versi Excel-nya tidak sama.

Hal ini akan berakibat fatal karena file tersebut dapat mengakibatkan error atau bahkan dapat mengubah format datanya menjadi tidak beraturan lagi.

Untuk menghindari hal ini Anda dapat memeriksa fitur apa saja yang tidak terdapat atau menjadi masalah apabila file dibuka menggunakan Excel versi lama dengan menggunakan Compatibility Checker.

Cara memeriksanya dengan Compatibility Checker adalah sebagai berikut:

1. Siapkan woorbook yang ingin diperiksa Compatibility-nya

2. Lalu klik ribbon File dan klik Info

3. Setelah itu klik Check for Issues dan klik Check Compatibility seperti gambar berikut:



4. Setelah muncul kotak dialog Compatibility Checker klik tombol Select Versions in Show, kemudian pilih versi yang muncul dari daftar versi yang muncul dan pilih versi yang ingin Anda periksa.



Sebenarnya secara standar Excel akan melakukan pemeriksaan terhadap kedua versi diatas dan langsung memberikan laporannya.

Apabila Anda menginginkan Excel kembali memeriksa masalah Compatibility ini maka Anda dapat mengklik Check compatibility when saving this workbook.


Advertisements
Back To Top