Cara Menggunakan Tool Draw Pada Word

Cara Menggunakan Tool Draw Pada Word



Cara Menggunakan Tool Draw Pada Word - Microsoft Word menyediakan serangkaian tool untuk menggambar. Tool-tool tersebut memiliki banyak fasilitas yang mampu membantu membuat berbagai gambar secara sederhana.
Diantara tool-tool tersebut adalah Shape. Shape adalah elemen dasar gambar yang dibuat dengan tool Draw.  Pada dasarnya shape adalah sebuah kurva, biasanya kurva terbuka atau kurva tertutup. Kurva-kurva inilah yang diubah-ubah posisinya, diputar, dimiringkan, dilipat, diberi warna, diberi garis luar, diberi teks didalamnya bahkan diubah bentuknya.
Meskipun Anda dapat membuat shape sendiri, Microsoft telah menyediakan shapes yang siap digunakan tanpa harus menggambarnya.

Shapes yang ada dalam Word dikelompokkan berdasarkan jenis dan kegunaannya, seperti lines, Rectangles, Basic Shapes, Block Arrows, Equation Shapes, Flowchart, Stars and Banners dan Callouts.

Langkah-langkah menggunakan shapes adalah:

1. Siapkan halaman yang akan diisi dengan gambar,

2. Lalu klik Insert dan klik Shapes


dan pilih salah satu bentuk yang di inginkan misalnya rectangle

3. Setelah itu klik tahan dan drag sesuai kebutuhan.


4. Maka sampai langkah ini Anda telah berhasil membuat Shape

Nah langkah berikutnya Anda dapat memodifikasi shape yang Anda buat dengan berbagai pilihan yang ada pada menu Drawing Tool (Format).
Advertisements
Back To Top