Tutorial Cara daftar twitter dilengkapi gambar

Tutorial Cara daftar twitter dilengkapi gambar – Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan[3] (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai “SMS dari internet”.

Konten Dalam Twitter

  • Laman Utama (Home)

Pada halaman utama kita bisa melihat kicauan yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita. Halaman utama disebut juga sebagai Timeline

  • Profil

Pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta kicauan yang sudah pernah dikirim-tampil.

  • Pengikut (Follower)

Pengikut adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi pengikut akun seseorang, maka kicauan seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.

  • Mengikuti(Following)

Kebalikan dari pengikut, ikutan adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar kicauan yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.

  • Gamitan (Mentions)

Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara.

  • Favorit

Kicauan ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.

  • Pesan Langsung (Direct Message)

Fungsi pesan langsung lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.

  • Tagar (Hashtag)

Tagar yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga

  • Senarai (List)

Pengguna twitter dapat mengelompokkan ikutan mereka ke dalam satu grup atau senarai sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para nama pengguna (username) yang mereka ikuti (follow).

  • Topik Hangat (Trending Topic)

Secara garis besar adalah topik yang sedang banyak dibicarakan banyak pengguna dalam suatu waktu yang bersamaan. Kemudian secara spesifik yaitu sebuah kata, frase atau yang ditandai dengan tagar (#) yang dilepaskan dengan kecepatan lebih tinggi serta unggul dalam jumlah daripada kata, frase atau yang ditandai dengan tagar lainnya, hal ini biasa dikatakan menjadi Topik Hangat (Trending Topic) dan menjadi populer baik yang melalui upaya terpadu oleh pengguna atau karena suatu peristiwa yang mendorong orang untuk berbicara tentang satu hal tertentu tersebut. Topik-topik tersebut membantu Twitter dan pengguna untuk memahami apa yang terjadi di dunia. Terkadang topik-topik tersebut merupakan hasil dari kesengajaan dan upaya bersama oleh fans selebriti tertentu ataupun karena fenomena budaya. Ada 2 jenis Topik Hangat (Trending Topic) yang menjadi acuan pengguna di Indonesia, yaitu Topik Hangat Seantero Dunia (Trending Topic World Wide / TTWW) dan Topik Hangat Indonesia (Trending Topic Indonesia / TTI), kemudian yang terjadi di Indonesia khususnya terutamanya adalah karena hal-hal yang sedang banyak peminatnya pada kala itu, semisal fenomena lagu Keong Racun, Ariel Peterpan (dikenal sebagai Arielpeterporn), Ashilla Zahrantiara (dikenal sebagai Shilla, Ashilla Z dan AshillaBlink), Justin Bieber (Beliebers), Twilight, Harry Potter dan lainnya, atau juga hal-hal yang tidak biasa seperti #7KulinerSbyPalingWuenak.

Penggunaan Twitter di Indonesia

Di Indonesia, Twitter sangat populer. Terlebih lagi, kemudahan yang disediakan oleh telepon seluler yang ada serta aplikasi yang mendukung. hal ini membuat Indonesia menduduki peringkat ke enam sebagai negara dengan pengguna Twitter terbanyak, meski Amerika masih menjadi negara nomor satu untuk urusan Twitter.

Riset dan Kritik

Banyak yang mengatakan bahwa twitter adalah cara yang baik untuk tetap berhubungan dengan teman-teman. Namun, beberapa pengguna merasa ‘terlalu’ terhubung, karena mereka selalu menerima pesan yang tidak relevan dengan kebutuhan mereka.

Berbagai penelitian di sekitar Twitter telah dilakukan seperti bidang sosiologi dan perilaku. Sebuah penelitian dilakukan Bruno Goncalves menyatakan bahwa jaringan sosial modern membantu seseorang berinteraksi namun kendala biologis dan fisik membatasi hubungan sosial secara stabil.

Nielsen Online melaporkan bahwa Twitter memiliki tingkat pemeliharaan pengguna sebesar 40%. Banyak orang berhenti menggunakan layanan ini setelah satu bulan karena situs ini berpotensi mencapai hanya sekitar 10% dari semua pengguna internet.

Pada bulan Maret 2009, komik strip Doonesbury mulai menyindir Twitter. Banyak karakter menyoroti kicauan yang mengikuti pemutakhiran topik hangat (trend updates) terus-menerus. SuperNews! juga mengatakan bahwa Twitter sebagai kecanduan dan mengatakan kicauan tidak lebih dari “teriakan ke kegelapan berharap seseorang mendengarkan”.

Scott A. Golder dan Michael W. Macy menganalisis lebih dari 500.000 update oleh 2,4 juta pengguna Twitter di 84 negara selama 2 tahun. Data dibagi menjadi kelompok-kelompok update berdasarkan jam. Temuan menunjukkan Twitter menegaskan pola seharian.

Alessio Signorini menggunakan data menciak pengguna Twitter untuk mengganalisis tingkat penyebaran flu H1N1 di Amerika Serikat. Marcel Salathé dan Shashank Khandelwal melacak bagaimana pola pikir pengguna Twitter berkorelasi dengan tingkat partisipasi vaksinasi H1N1 dan bagaimana perasaan negatif atau positif mempengaruhi pengguna lain.

Disini #jatikom akan membuat panduan lengkap dengan gambar yang sangat jelas untuk cara membuat akun twitter terbaru.  Sebenarnya cara buat akun twitter itu sangat mudah sekali, tetapi untuk bisa memiliki sebuah account/id di twitter ini anda harus punya alamat e-mail terlebih dulu. bila anda belum punya email silahkan buat email terlebih dulu dan kelebihan dari posting #jatikom ini akan memberi tahukan cara otomatis twitt ke facebook pula (dari twitter ke facebook) jika mengupdate status.Dan cara mengupload poto profil pada twitter.

Cara daftar twitter
Oke langsung aja ini langkah langkah nya cara daftar twitter setelah anda membuat email terlebih dahulu :

1. langkah pertama ketikan twitter pada google

atau anda bisa langsung saja menuju web twitter https://twitter.com/?lang=id

2. Setelah itu pilih daftar

3. Kemudian isikan data anda ( lihat gambar dibawah ini)

1. Isikan nama lengkap anda
2. Isikan email anda / nomor ponsel anda (kalau saya menyarankan memakai email)
3. Kata sandi anda

4. Setelah selesai klik daftar, maka akan muncul masukan nomor ponsel anda (lihat gambar dibawah)

5.Setelah selesai anda dapat menuju email email anda untuk konfirmasi verifikasi twitter anda (lihat gambar dibawah ini

6. Setelah anda menkonfirmasi maka telah selesai, namun juka anda ingin mengupload photo profil twitter anda maka langkah selanjut nya adalah mengunggah photo (lihat gambar dibawah ini

7. Kemudian pilih file gambar dalam komputer anda

8. sampai disini anda telah selesai mengupload photo profil twitter anda, berikut nya jika anda mengingin kan auto twitt dengan facebook maka langkah selanjut nya adalah menyambungkan twitter dengan facebook.Pilih pengaturan pada twitter anda (lihat gambar)

9. Pilih aplikasi, kemudian hubungkan