Kamus Translate Bahasa Jawa Online

Kamus Translate Bahasa Jawa Online – Kamus Translate Bahasa Jawa atau tentang google translate Jawa Online sering pun disebut Literatur Indonesia jawa secara online. Translate ini adalahkamus secara online yang manfaat nya mempermudah pemakai internet guna belajar bahasa Indonesia dan bahasa Jawa umum nya,tinggal tuliskan kan saja kalimat kalian dan terjemahan langsung muncul,dalam format paragraf dan pasti nya dapat gampang di artikan,bisa dibilang ini teknik praktis guna kalian dengan gampang belajar bahasa jawa,kalian tak butuh repot menerjamah kan dari indonesia ke jawa bahkan satu eksemplar halaman juga langsung dapat gampang diterjemahkan,hebat bukan.Cara pemakaian tinggal tuliskan.

Sejarah bahasa jawa : Dialek Banyumasan atau tidak jarang disebut Bahasa Ngapak Ngapak ialah kelompok bahasa bahasa Jawa yang dipergunakan di distrik barat Jawa Tengah, Indonesia. Beberapa kosakata dan dialeknya pun dipergunakan di Banten unsur utara serta wilayah Cirebon-Indramayu. Logat bahasanya agak bertolak belakang dibanding logat bahasa Jawa lainnya. Hal ini diakibatkan bahasa Banyumasan masih bersangkutan erat dengan bahasa Jawa Kuna (Kawi).Bahasa Banyumasan familiar dengan teknik bicaranya yang khas. Dialek ini dinamakan Banyumasan karena digunakan oleh masyarakat yang bermukim di distrik Banyumasan.

Seorang berpengalaman bahasa Belanda, E.M. Uhlenbeck, mengelompokan dialek-dialek yang dipergunakan di distrik barat dari Jawa Tengah sebagai kumpulan (rumpun) bahasa Jawa unsur barat (Banyumasan, Tegalan, Cirebonan dan Banten Utara). Kelompok lainnya ialah bahasa Jawa unsur Tengah (Surakarta, Yogyakarta, Semarang dll) dan kumpulan bahasa Jawa unsur Timur.
Kelompok bahasa Jawa unsur barat (harap dipisahkan dengan Jawa Barat/Bahasa Sunda) berikut yang tidak jarang disebut bahasa Banyumasan (ngapak-ngapak).

Secara geografis, distrik Banten unsur utara dan Cirebon-Indramayu memang sedang di luar distrik berbudaya Banyumasan namun menurut keterangan dari budayawan Cirebon TD Sudjana, dialek bahasanya memang tersiar sangat serupa dengan bahasa Banyumasan. Hal ini unik untuk dikaji secara historis.

Nah jika ingin otomatis translate bahasa jawa anda dapat menggunakan translate ini https://ms91.ilovetranslation.com/

Contoh gambar seperti ini :

Contoh jika saya menggunakan kata “saya pergi kepasar” (boleh beberapa paragraf jika anda ingin), maka hasil nya Aku lunga menyang pasar