9 Cara Membuat Anak Terbukti Akurat Secara Medis

9 Cara Membuat Anak Terbukti Akurat Secara Medis – Mungkin masih banyak para pasangan yang sedang bingung ataupun sedang mencari sebuah informasi mengenai cara membuat anak yang benar benar akurat dan terpercaya, nah ada baik nya anda membaca mengenail artikel ini

cara membuat anak

dalam pembahasan kali ini akan dijelas kan pula faktor penghambat seseorang belum mempunyai anak. Jikalau bagi kebanyakan pasangan membuat anak itu mudah, tidak sedikit pula yang berpendapat membuat anak itu sulit. Hal tersebut dikarenakan banyak nya faktor penentu kehamilan.

Untuk itu, jika anda ingin cepat mempunyai anak, maka anda harus tahu hal-hal apa saja yang menentukan berhasilnya kehamilan.

Inilah 9  hal yang paling menentukan berhasilnya kehamilan cara membuat anak.

1. Berhubungan teratur 2 – 3 kali dalam seminggu
Hal pertama yang harus diperhatikan oleh pasangan suami istri adalah hubungan intim yang dilakukan harus pada masa subur.

Karena pada masa subur inilah telur yang telah siap dibuahi oleh sp3rma dilepaskan dari indung telur (ovarium) menuju ke saluran indung telur (tuba fallopi).

Jadi ketika anda berhubungan pada masa subur, maka peluang bertemunya sp3rma dan telur sangat tinggi, sehingga peluang untuk hamil pun menjadi sangat besar.
Namun meskipun memberikan peluang yang besar bagi wanita untuk hamil, berhubungan pada masa subur ini bisa sangat merepotkan, terlebih jika wanita  memiliki siklus haid yang tidak teratur.
Karena itu, para dokter spesialis kandungan memberikan saran lain dalam berhubungan seksual yang juga sangat efektif dalam menunjang terjadinya kehamilan.

bagi para wanita yang masa haid nya tidak teratur sehingga sulit mengetahui masa subur, anda dapat menggunakan ovutest


2. Mengkonsumsi Asam Folat untuk meningkatkan peluang kehamilan

Anda tidak akan pernah bisa hamil jika telur anda dan sp3rma suami anda buruk kualitasnya, karena berhasilnya pembuahan bergantung pada kualitas dari telur dan sp3rma.

Oleh karena itu, agar bisa hamil dan memiliki anak, anda perlu menjaga kualitas produksi telur anda dan juga sp3rma suami anda.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi asam folat secara rutin.

Asam folat akan menutrisi indung telur sehingga dihasilkan telur yang mampu berovulasi dengan baik dan selain itu juga membantu pria dalam memproduksi sp3rma yang berkualitas yang mampu melakukan pembuahan dengan baik pada telur.

Karena peranannya yang demikian itulah, maka mengkonsumsi asam folat adalah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang benar yang harus dilakukan.

Kabar baiknya, asam folat bisa anda dapatkan dengan mudah, karena banyak terdapat pada buah, sayur dan kacang-kacangan.

daftar makanan mengandung asam folat tinggi

Pisang, alpukat, melon, stroberi, pepaya masak, jeruk, bit merah, jagung, selada, bayam, tauge, kubis, brokoli, kacang almond, kacang hijau dan kacang lentil adalah makanan dari jenis buah, sayuran dan kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi.

Konsumsilah beberapa makanan yang mengandung asam folat tinggi yang disebutkan di atas secara rutin, karena itu sangat efektif dalam menunjang berhasilnya pembuahan.

3. Mengkonsumsi Vitamin E dan Protein Sehat untuk menjaga tingkat kesuburan

Kesuburan wanita erat kaitannya dengan siklus haid, masa subur dan juga ovulasi.

Sehingga meskipun dengan asam folat akan dihasilkan telur yang berkualitas, namun jika siklus haid, masa subur dan ovulasi terganggu, telur akan tetap sulit berovulasi.

Untuk itu, agar siklus haid, masa subur dan ovulasi berjalan lancar, maka kesuburan harus tetap stabil — dengan begitu, telur tidak terganggu saat berovulasi.

Mengkonsumsi vitamin E dan protein sehat adalah solusi untuk hal ini, karena kedua nutrisi ini berfungsi menjaga produksi hormon estrogen dan progesteron yang mengatur kesuburan.

Dengan demikian, siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi berjalan dengan lancar sehingga telur pun dapat berovulasi dengan baik.

Pada pria, vitamin E dan protein sehat berguna untuk mencegah kerusakan pada DNA sp3rma, sehingga cacat pada janin yang diakibatkan oleh kerusakan pada DNA sp3rma bisa dihindari.

Inilah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang sangat penting anda dan suami anda lakukan agar anda bisa segera hamil dan akhirnya mendapatkan anak.

Vitamin E dan protein sehat bisa anda temukan pada makanan seperti: ikan salmon, putih telur rebus, kecambah dan kedelai.

4. Menghindari berat badan yang terlalu gemuk

Ada banyak penelitian yang dilakukan dan telah membuktikan, bahwa berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil.

Berat badan yang dikategorikan terlalu gemuk yang dapat membuat wanita sulit hamil adalah berat badan yang nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) nya di atas 40.

Jika berat badan anda IMT nya di atas 40, maka segera lakukan diet untuk menurunkan berat badan anda hingga ideal, karena itu benar-benar dapat membuat anda sulit hamil.

Jadi, memperhatikan masalah berat badan ini adalah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang juga sangat penting diperhatikan.

Berat badan ideal untuk hamil itu IMT nya berada dalam kisaran 18 – 23.

Gunakan Kalkulator Penghitung Indeks Massa Tubuh untuk mengetahui berapa niai IMT anda.

5. Menghindari berat badan yang terlalu kurus

Jika berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil, maka kebalikannya pun berlaku — yakni berat badan yang terlalu kurus pun akan membuat wanita sulit hamil.

Bahkan dalam beberapa penelitian, berat badan yang terlalu kurus justru lebih besar pengaruhnya dalam membuat wanita sulit hamil dari pada berat badan yang terlalu gemuk.

Karena itu, sangat penting bagi anda yang sedang merencanakan cepat punya anak untuk menghindari berat badan yang terlalu kurus.

Berat badan yang kurus atau terlalu kurus yang bisa membuat anda sulit hamil adalah berat badan yang nilai IMT nya kurang dari 18.

Jika anda mendapati nilai IMT anda kurang dari 18, maka segeralah konsumsi nutrisi yang bisa menaikkan berat badan anda hingga menjadi ideal.

6. Menghindari beban pikiran yang berlebih (STRES)

Beban pikiran yang berlebih seperti stres, bisa membuat wanita sulit hamil — bahkan pengaruhnya tidak main-main dan tidak bisa dianggap remeh.

Bisa lebih fatal akibatnya dari pada berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Hal ini karena stres akan berdampak langsung pada terganggunya stabilitas hormon yang mengatur kesuburan, dalam hal ini estrogen dan progesteron.

Saat stabilitas kedua hormon ini terganggu, maka siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi akan terganggu — Kondisi ini akan membuat telur sulit berovulasi.

Akibatnya, pembuahan akan sulit terjadi dan kehamilan pun sudah pasti tidak bisa terjadi.

Karena itu, bagaimana cara membuat anak berikutnya yang juga tak kalah pentingnya anda lakukan agar bisa cepat hamil dan mendapatkan anak adalah HINDARI STRES.

7. Berolahraga secara teratur

Olahraga secara teratur sangat penting dilakukan untuk menunjang terjadinya kehamilan.

Dengan berolahraga, stabilitas metabolisme tubuh akan terjaga, sehingga organ-organ penting tubuh termasuk organ-organ reproduksi berfungsi secara optimal.

Dengan begitu, proses-proses yang mengawali kehamilan seperti ovulasi dan pembuahan dapat berjalan dengan lancar, sehingga anda lebih mudah untuk hamil.

Selain itu, olahraga juga akan membantu menjaga berat badan tetap ideal sehingga anda terhindar dari resiko mengalami obesitas yang dapat menghambat kehamilan.

Jadi, berolahraga secara teratur merupakan hal seputar bagaimana cara membuat anak yang juga penting dilakukan agar anda bisa segera hamil dan mempunyai anak.

Olahraga yang baik untuk anda yang ingin berhasil membuat anak adalah olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, seperti yoga, pilates, aerobik dan berjalan cepat.

8. Menghindari faktor-faktor penghambat kehamilan lainnya

Selain berat badan yang terlalu gemuk, terlalu kurus dan juga stres, ada faktor-faktor lain yang juga bisa menghambat anda dari kehamilan.

Untuk itu, anda perlu menghindari faktor-faktor penghambat kehamilan ini jika ingin agar panduan cara membuat anak ini berhasil mewujudkan impian anda untuk segera mempunyai anak.

Merokok, sering minum minuman bersoda (sprite, fanta, coca cola dan sejenisnya), mengkonsumsi alkohol, sering mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak (misalnya minum 4 cangkir kopi/hari), suka makan gorengan, suka begadang dan pola makan yang tidak teratur adalah hal-hal yang merupakan faktor penghambat kehamilan.

Jika anda ingin cepat hamil dan memiliki anak, hindari hal-hal tersebut di atas, karena itu bisa membuat anda sulit hamil.

9. Berdo’a dan Berikhtiar

Penentu dari semua ini adalah yang diatas, dalam berdo’a harus lah rutin dan jangan minta untuk segera dikabulkan, setelah anda berikhtiar dan berdoa selama setahun mungkin saja baru dikabulkan

seperti janji Allah :

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Semoga saja panduan cara membuat anak ini dapat menambah semangat dan rasa optimisme anda, dan saya juga ikut bedoa semoga anda mendapatkan anak. Berikut kami sajikan tahapan – tahapan agar para pembaca mengerti cara membuat anak

Proses Pembuahan

Saat mencapai orgasme, pria mengeluarkan cairan yang kaya akan sp3rma. Cairan ini melesat ke dalam rahim mencari jalan untuk bertemu dengan sel telur.

Kontraksi lembut pada rahim membantu sp3rma dalam saluran reproduksi wanita hingga mencapai sel telur. Sp3rma-sp3rma akan melakukan perjalanan sepanjang kurang lebih 18 cm dari leher rahim ke tuba falopi, yaitu lokasi sel telur berada. Sp3rma pertama yang bertemu dengan sel telur akan berusaha menembus cangkang sel telur agar terjadi pembuahan.

Umumnya sp3rma-sp3rma ini dapat berenang dengan kecepatan 2,5 cm tiap 15 menit. Sebagian sp3rma dapat menghabiskan waktu setengah hari untuk mencapai tujuan. Waktu paling cepat sp3rma mencapai sel telur dalam waktu 45 menit.

Pembuahan harus terjadi dalam waktu 24 jam setelah sel telur dihasilkan. Setelah salah satu sp3rma berhasil menembus sel telur, maka sel telur akan berubah bentuk dan membentuk lapisan sehingga sp3rma lain tidak bisa menembus masuk. Inilah yang disebut proses pembuahan, dan akan berlanjut menjadi proses kehamilan.

Namun, jika sp3rma tidak juga menemukan sel telur untuk dibuahi, mereka dapat tetap bertahan dalam tuba falopi hingga tujuh hari setelah hubungan seksual. Jika dalam tujuh hari tersebut wanita mengalami ovulasi, maka masih ada kemungkinan akan terjadi pembuahan dan kehamilan. Ovulasi adalah pelepasan sel telur dari salah satu indung telur di dalam rahim untuk dibuahi oleh sp3rma.

Setelah Sel Telur Dibuahi

Setelah proses pembuahan, materi genetik dalam sp3rma dan sel telur yang telah dibuahi atau zigot berkombinasi membentuk sel-sel baru. Sel-sel yang terbentuk kemudian akan menuruni tuba falopi menuju rahim.

Dalam perjalanan menuju rahim, sel-sel tersebut terus membelah diri hingga menjadi lebih dari 100 sel saat tiba di rahim, menjadi embrio.  Kehamilan baru akan terjadi ketika embrio telah menanamkan diri pada dinding rahim untuk kemudian berkembang.  Proses ini disebut implantasi.

Sebagian wanita mengalami pendarahan ringan saat implantasi, yaitu sekitar 1-2 hari. Saat dinding rahim menguat, leher rahim juga tertutup dengan cairan, sehingga menjadi tempat yang layak sebagai tempat bayi berkembang.

Ada kalanya terjadi kehamilan ektopik, yaitu ketika sel telur yang telah dibuahi tertanam di luar rahim, contohnya di tuba falopi. Kondisi ini merupakan kondisi gawat yang memerlukan penanganan medis segera.  Kehamilan ektopik sering ditandai dengan nyeri perut, pendarahan dan nyeri pada bahu.

Proses pembuahan adalah awal dari kehamilan. Meski Anda tidak dapat merasakan proses tersebut, segeralah periksakan diri ke dokter kandungan setelah muncul tanda-tanda kehamilan. Kemudian lakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur sesuai anjuran dokter untuk memantau kesehatan janin dan ibu.

Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

Janin atau embrio adalah makhluk yang sedang dalam tingkat tumbuh dalam kandungan. Kandungan itu berada dalam tubuh induk atau diluar tubuh induk (dalam telur). Tumbuh adalah perubahan dari bentuk sederhana dan muda sampai bentuk yang komplek atau dewasa.

Janin merupakan suatu hewan bertulang belakang yang belum lahir pada suatu fase dimana semua cirri structural orang dewasa sudah dapat dikenal, terutama keturunan manusia yang belum lahir setelah delapan minggu pertumbuhan (Microsoft Encarta, 2006)

Minggu ke- Gambar Penjelasan
4 Dari embrio, bagian tubuh pertama yang muncul adalah tulang belakang, otak dan saraf, jantung, sirkulasi darah dan pencernaan terbentuk
8 Perkembangan embrio lebih cepat, jantung mulai memompa darah
12 Embrio menjadi janin. Denyut jantung janin dapat dilihat dengan pemeriksaan ultrasonogafi (USG), sudah berbentuk seperti manusia, dimulainya gerakan pertama, jenis kelamin sudah bisa ditentukan, ginjal sudah memproduksi urin
16 Sistem muskoloskeletal matang, sistem saraf terkontrol, pembuluh darah berkembang cepat, denyut jantung janin terdengar lewat Doppler, pancreas memproduksi insulin
20 Verniks melindungi tubuh, lanugo menutupi tubuh, janin membuat jadwal untuk tidur, menelan dan menendang
24 Kerangka berkembang cepat, perkembangan pernafasan dimulai
28 Janin bernafas, menelan dan mengatur suhu, surfactant mulai terbentuk di paru-paru, mata mulai membuka dan menutup, bentuk janin 2/3 bentuk saat lahir
32 Lemak cokelat berkembang dibawah kulit, mulai menyimpan zat besi, kalsium dan fosfor
36 mencapai bentuk sempurna, baik dari segi berat, ukuran, maupun perkembangan organ-organ tubuhnya. Tidak ada organ baru yang terbentuk melainkan hanya penyempurnaan organ tubuh yang telah lengkap sebelumnya.
40 kondisi rahim semakin sempit, bayi akan menghasilkan hormon

kortison dari kelenjar adrenal, yang membantu dalam menyempurnakan organ paru-paru dan mempersiapkan penerimaan udara setelah lahir. Untuk organ reproduksi bayi laki laki, kebanyakan testisnya  sudah turun sedangkan untuk bayi perempuan, ovariumnya masih berada di pinggir panggul sambil setelah dilahirkan.

 

9 Cara Membuat Anak Terbukti Akurat Secara Medis | jati | 4.5