Alasan Menggunakan Mic Wireless Rekomendasi Microphone Wireless Terbaik

Posted on

Mikrofon merupakan benda yang digunakan untuk mengeraskan suara. Mikrofon umumnya banyak digunakan karaoke, acara seperti seminar hingga untuk melakukan rapat dalam lingkup yang lebih luas. Jika dulu mikrofon banyak ditemukan dengan kabel yang terhubung, maka saat ini bermunculan mikrofon wireless untuk menyempurnakan kekurangan dari mikrofon kabel. Berikut ini beberapa keuntungan dari mic wireless terbaik untuk vokal dan karaoke maupun musik.

4 Keuntungan Menggunakan Wireless Microphone

  1. Pergerakan yang Lebih Bebas

Kekurangan dari penggunaan mikrofon kabel yaitu pengguna harus memperhatikan kabel yang terhubung. Hal ini yang akhirnya membatasi pergerakan saat memakai mikrofon tersebut. Alhasil, pengguna mikrofon tidak bisa fokus dengan apa yang ingin disampaikan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan mikrofon yang sudah menggunakan teknologi wireless. Jadi tidak perlu pusing pusing memikirkan kabel yang mengganggu jalan anda.

  1. Lebih Praktis

Tentunya menggunakan wireless microphone dinilai lebih praktis karena anda hanya perlu memegang mikrofon dan tidak perlu khawatir suara yang dikeluarkan bermasalah. Bahkan beberapa mikrofon di desain lebih simple dengan tipe lavalier hingga headset. Tentunya tipe tipe tersebut tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Jika untuk kebutuhan di atas panggung, memang mikrofon handheld lebih banyak digunakan oleh penyanyi.

  1. Jangkauan yang Lebih Luas

Sebenarnya keunggulan ini tergantung dari mikrofon yang anda beli. Ada banyak jenis mic wireless terbaik yang menawarkan rentang operasi yang berbeda beda. Namun jika membutuhkan hingga rentang operasi 100 meter, anda tidak akan kesulitan menemukannya. Meskipun sebenarnya mikrofon kabel juga bisa digunakan dengan jangkauan yang lebih luas dengan menambahkan kabel. Tentunya kembali lagi jika penggunaan mikrofon kabel terkesan lebih ribet.

  1. Tidak Perlu Khawatir Kabel yang Kusut

Keunggulan berikutnya yaitu, anda tidak perlu khawatir dengan kabel yang kusut. Selain bisa mengganggu penglihatan, kabel yang kusut juga bisa bermasalah pada hasil suara. Ada banyak masalah yang mungkin saja terjadi, seperti suara berisik, terputus putus hingga mikrofon yang tidak bisa digunakan. Dengan menggunakan wireless microphone, maka ruangan akan terlihat lebih bersih.

  1. Meminimalisir Gangguan di Tengah Acara

Mungkin anda pernah mendapati dimana mikrofon yang digunakan saat acara tiba tiba mati.  Penyebab dari mikrofon yang bermasalah akibat kesalahan yang tidak disadari, yaitu  kabel diinjak oleh orang lain tanpa sadar, sehingga menyebabkan mikrofon tidak terhubung ke sound system. Akhirnya, acara menjadi molor lantaran permasalahan tersebut. Mic wireless terbaik tentunya bisa diandalkan untuk mengatasinya.

Setelah mengetahui kelebihan dan alasan menggunakan mic wireless, berikut merupakan rekomendasi mic wireless terbaik yang sangat cocok untuk keperluan Anda

 5 Rekomendasi Mikrofon Wireless Dari Goshen Swara Indonesia untuk Memenuhi Kebutuhan Vokal dan Karaoke

  1. Microphone Shure SLX Wireless

 

Mikrofon wireless ini mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih bagus. Selain itu, pengaturannya juga lebih mudah, sehingga sangat cocok untuk pemula. SLX juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pengguna dapat memilih frekuensi secara otomatis, antena yang dapat dilepas, hingga pengaturan pemancar otomatis. Adanya indikator baterai lemah bisa menjadi fitur yang diandalkan saat menggunakannya untuk acara yang penting.

  1. Mic Wireless Shure GLX-D Advanced

Mendapatkan suara yang lebih jernih bisa dilakukan dengan menggunakan GLX-D Advanced. Mikrofon ini memiliki banyak kelebihan yang tidak perlu diragukan lagi. Operasional yang lancar di aplikasi multi sistem menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyanyi di atas panggung dengan rentang operasi hingga 3 meter. Mic wireless terbaik ini juga sangat cocok digunakan di tempat ibadah, hingga club musik.

  1. Microphone Shure FP Wireless

Microphone Shure FP Wireless sangat mendukung untuk menangkap suara di bidang videografi maupun lingkungan. Intinya produk ini sangat tepat digunakan untuk bidang elektronik yang membutuhkan kedinamisan. Suara yang dihasilkan juga lebih teratur dan jelas. Produk ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang tidak kalah dengan yang lain, seperti pengaturan pemancar, frekuensi otomatis, hingga pengaturan dengan 14 sistem kompatibel.

  1. Mic Wireless Shure SVX

Mikrofon ini menawarkan kemudahan dalam pengaturan serta memberikan harga yang lebih terjangkau. Meskipun demikian, mikrofon ini juga memiliki banyak fitur untuk menunjang penggunaanya. SVX mampu menghadirkan kinerja nirkabel pada semua aplikasi yang berkualitas tinggi. Selain itu, tersedia pemancar genggam serta mikrofon PG8. Menariknya, penggunaan mikrofon ini bisa sampai 10 jam, karena didukung dengan dua baterai AA Alka.

  1. Mic Wireless Shure Microflex Wireless

Microflex menjadi mikrofon yang dapat diakses dengan jaringan Ethernet yang dapat dilakukan pengontrolan melalui pihak ketiga. Selain itu, desainnya yang lebih modern, dan sangat tepat ditempatkan di hotel, rumah ibadah hingga untuk konferensi. Selain itu, anda juga bisa mengkombinasikan konfigurasi dukungan hingga 4 saluran saat menggunakan mic wireless terbaik ini.



Menjadi mikrofon wireless yang terbaik, beberapa produk di atas tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki. Padahal masih ada beberapa fitur lain yang belum disebutkan. Setiap produk memiliki kelebihan yang berbeda beda, ada juga yang sebagian sama. Dengan membandingkan masing masing produk, anda bisa memilih mikrofon yang lebih sesuai.

Itulah ulasan mengenai mic wireless terbaik rekomendasi dari Goshen Swara Indonesia mengenai mic wireless yang cocok untuk vocal maupun karaoke. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi dan menghubungi Goshen Swara Indonesia sekarang juga. Semoga bermanfaat.


Bagikan di Sosial Media