Tutorial Cara mengganti pin bbm

Posted on

Seiring dengan kemajuan teknologi, bentuk komunikasi antarindividu juga mengalami evolusi yang signifikan. Salah satu tonggak penting dalam sejarah komunikasi digital adalah munculnya aplikasi pesan instan (instant messaging) yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara cepat dan efisien. Di antara aplikasi tersebut, BlackBerry Messenger (BBM) pernah menjadi ikon dan memperkenalkan konsep PIN BBM.

Kabar baik untuk anda yang memiliki kepentingan untuk merubah pin blackberry messenger anda menjadi pin cantik maupun merubah email blackberry ID bbm, berikut langkah- langkah mudah bagaimana mengubah PIN bbm di smartphone android, blackberry, maupun iOS iPhone anda.Sebelum menuju ke tips trik cara ganti pin bbm cantik / cara mengubah email blackberry id bbm sedikit akan #jatikom ulas mengenai aplikasi bbm. Jika anda adalah pengguna blackberry messenger, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chat yang satu ini. Dalam aplikasi messenger ini, proses mendapatkan akun blackberry ID hanya bisa kita dapatkan pada awal instalasi saja. Selanjutnya, id kita tidak akan kita ganti-ganti lagi. Hal ini bertujuan agar sesame pengguna bisa terus saling berinteraksi tanpa takut kehilangan kontak dengan teman-temanya.

Bisa kita bayangkan jika mengganti id ini bisa kita lakukan dengan mudah, maka yang terjadi adalah teman-teman kita akan dengan mudah berganti-ganti pin, dan setiap hari akan ada orang baru yang selalu mengadd kita, tanpa kita tahu siapa mereka, sungguh sangat merepotkan, belum lagi kita harus sering-sering menghapus mereka yang sudah tidak aktif lagi pada kontak kita.

Sejarah Singkat BlackBerry Messenger (BBM)

BBM, dikembangkan oleh perusahaan BlackBerry Limited (sebelumnya Research In Motion/RIM), adalah aplikasi pesan instan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005. Awalnya, BBM eksklusif untuk pengguna perangkat BlackBerry, yang pada waktu itu menjadi populer di kalangan pebisnis dan profesional.

  Cara Transfer OVO ke OVO : Panduan Lengkap

Keunggulan utama BBM adalah keamanan dan kecepatan dalam pengiriman pesan. Fitur-fitur tersebut membuat BBM menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna pada masanya. Pengguna BBM dapat berkomunikasi satu sama lain melalui PIN BBM yang unik.

Pengertian PIN BBM

PIN BBM adalah kombinasi numerik unik yang diberikan kepada setiap pengguna BBM. PIN ini berfungsi sebagai identifikasi unik, memungkinkan pengguna untuk terhubung satu sama lain tanpa perlu berbagi nomor telepon atau alamat email. Dengan PIN BBM, pengguna dapat mengundang teman atau kenalan untuk menjadi kontak BBM mereka dengan mudah.

Pengguna BBM dapat mengirim pesan teks, foto, dan file kepada kontak mereka menggunakan PIN tersebut. Keamanan yang diusung oleh BBM menjadi nilai tambah, menjadikan PIN BBM sebagai cara yang aman untuk terhubung dengan orang lain.

Tutorial Cara mengganti pin bbm

Namun apa jadinya jika ID BBM di android yang kita miliki tidak sesuai dengan harapan kita? Ternyata meskipun bbm telah didesain sedemikian rupa sehingga para penggunanya tidak bisa mengganti ID mereka seenaknya, ternyata masih ada jalan keluar untuk mengatasi PIN / blackberry id yang tidak sesuai harapan kita ini. Cara yang bisa kita gunakan juga cukup mudah.

Silahkan anda ikut step step dibawah ini mengenai cara ganti pin bbm/ cara merubah blackberry ID di hp android.

Cara Ganti PIN BBM di HP Android :

1. Masuk ke menu setting

2. Dan lanjutkan dengan memiliki menu Apps

3. Nah dalam menu Apps ini, silahkan kita search aplikasi BBM kita,

4. Kemudian lanjutkan dengan memilih clear data.

5. Setelah memilih clear data, otomatis data bbm kita akan hilang dan bbm akan menjadi tidak aktif.

  Cara Backup Data pada Ponsel Panduan Lengkap

6. Setelah proses ini selesai, kembalilah ke aplikasi bbm anda dan mulailah mendaftar lagi dari awal dengan memasukkan alamat email anda.

7. Setelah itu, lakukan sign in dengan email baru yang sudah anda siapkan.

8. Selesai, kini anda sudah memiliki PIN bbm baru di smartphone android anda

Yang perlu anda perhatikan, mungkin menarik untuk terus berganti-ganti PIN BBM/ email blackberry ID, namun hal ini bisa merugikan anda terutama jika anda ingin melakukan bisnis melalui bbm. Karena sekali saja anda merubah email blackberry ID / PIN BBM, anda akan kehilangan daftar kontak teman anda, mengingat semua data kontak terintregasi secara online dengan email akun BBM anda. Jadi pikirkanlah kembali sebelum memutuskan untuk melakukan cara ganti pin bbm di hp android diatas.

Kehilangan Popularitas dan Transisi ke Aplikasi Lain

Meskipun pada awalnya BBM sangat populer, seiring berjalannya waktu, aplikasi ini mengalami penurunan popularitas. Persaingan dengan platform pesan instan lainnya, seperti WhatsApp, LINE, dan Telegram, membuat BBM kesulitan untuk mempertahankan dominasinya.

Pada tahun 2016, BlackBerry Limited mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan dan dukungan untuk aplikasi BBM pada platform konsumen. Meskipun begitu, PIN BBM tetap menjadi kenangan dari era di mana BlackBerry Messenger memimpin pangsa pasar pesan instan.

Kesimpulan

Pengertian PIN BBM mencerminkan masa kejayaan BlackBerry Messenger sebagai salah satu aplikasi pesan instan terkemuka pada masanya. Meskipun kini BBM telah keluar dari persaingan pasar, jejaknya tetap membawa nostalgia bagi mereka yang menggunakannya.

Sejarah PIN BBM mengajarkan kita bagaimana tren komunikasi digital dapat berubah dengan cepat. Saat ini, sementara aplikasi pesan instan lainnya telah menggantikan peran BBM, konsep PIN BBM memberikan wawasan tentang bagaimana sebuah identifikasi unik dapat membentuk cara kita berkomunikasi dalam dunia yang terus berkembang secara digital.

  Cara Transfer Pulsa XL Panduan Lengkap