Cara Download Video di Twitter

Posted on

Twitter adalah salah satu media sosial terbesar dan paling populer di dunia saat ini. Platform ini menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan mudah dengan orang lain dan membagikan konten seperti tweet, gambar, video, dan lainnya. Twitter juga memungkinkan pengguna untuk menonton video yang dibagikan oleh orang lain, baik itu video lucu, tutorial, atau klip berita. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut ke dalam perangkat kita. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendownload video di Twitter.

Cara Download Video di Twitter

1.Menggunakan Aplikasi Download Twitter

Cara pertama untuk mendownload video di Twitter adalah dengan menggunakan aplikasi download Twitter. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store, yang dirancang khusus untuk mendownload video dari Twitter. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah Video Downloader for Twitter, Twitter Video Downloader, dan Twitter Video Downloader Pro.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan memasukkan URL tweet yang berisi video yang ingin Anda download. Aplikasi akan secara otomatis mengunduh video tersebut ke dalam perangkat Anda. Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan Anda membaca ulasan dan mengunduh aplikasi yang terpercaya dan aman.

2.Menggunakan Situs Web Twitter Video Downloader

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs web Twitter Video Downloader. Situs ini memungkinkan Anda untuk mendownload video dari Twitter secara gratis dan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menggunakan situs web Twitter Video Downloader:

  • Buka Twitter dan cari tweet yang berisi video yang ingin Anda download.
  • Klik tombol bagikan pada tweet dan salin tautannya.
  • Buka situs web Twitter Video Downloader di browser Anda.
  • Tempelkan tautan tweet yang telah Anda salin ke dalam kolom yang disediakan di situs web tersebut.
  • Klik tombol download untuk memulai proses pengunduhan video.
  Cara Mengetahui Sandi Password Wifi Tetangga

Setelah selesai, video akan disimpan di perangkat Anda dan Anda dapat menontonnya kapan saja tanpa koneksi internet. Penting untuk diingat bahwa situs web Twitter Video Downloader adalah pihak ketiga, sehingga pastikan Anda memilih situs yang terpercaya dan aman sebelum mendownload video.

3.Menggunakan Add-on atau Extension pada Browser

Cara ketiga adalah dengan menggunakan add-on atau extension pada browser Anda. Add-on ini dirancang khusus untuk mendownload video dari Twitter dan dapat diinstal pada browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Beberapa add-on populer yang dapat Anda gunakan adalah Twitter Video Downloader, Video DownloadHelper, dan SaveFrom.net Helper.

Untuk menggunakan add-on, Anda hanya perlu menginstalnya pada browser Anda dan mengunjungi tweet yang berisi video yang ingin Anda download. Biasanya add-on akan menampilkan tombol download pada tweet tersebut, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunduh video tersebut ke dalam perangkat Anda.

Namun, seperti halnya dengan aplikasi download Twitter, pastikan bahwa add-on atau extension yang Anda gunakan adalah terpercaya dan aman sebelum menginstalnya pada browser Anda.

4.Melalui Fitur Bawaan pada Twitter

Cara terakhir adalah melalui fitur bawaan pada Twitter. Sebenarnya Twitter telah menyediakan fitur bawaan untuk mendownload video langsung dari aplikasi Twitter di perangkat Android dan iOS. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk beberapa video dan tidak semua video dapat didownload. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mendownload video menggunakan fitur bawaan pada Twitter:

  • Buka aplikasi Twitter dan temukan tweet yang berisi video yang ingin Anda download.
  • Klik tombol bagikan pada tweet tersebut dan pilih opsi “Copy link to Tweet”.
  • Buka aplikasi Twitter dan temukan tweet yang berisi video yang ingin Anda download.
  • Klik tombol bagikan pada tweet tersebut dan pilih opsi “Copy link to Tweet”.
  • Buka aplikasi Twitter dan temukan tweet yang berisi video yang ingin Anda download.
  • Tekan dan tahan video tersebut hingga muncul opsi untuk mengunduh video.
  • Pilih opsi “Unduh video” untuk memulai proses pengunduhan.
  Cara mengecilkan ukuran foto di HP dan Komputer

Setelah selesai, video akan disimpan di perangkat Anda dan dapat diputar kapan saja. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk beberapa video, dan video yang tidak memiliki opsi unduhan tidak dapat didownload menggunakan fitur bawaan pada Twitter.

Kesimpulan

Mendownload video di Twitter dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan aplikasi download Twitter, situs web Twitter Video Downloader, add-on atau extension pada browser, hingga fitur bawaan pada aplikasi Twitter di perangkat Android dan iOS. Namun, penting untuk diingat bahwa mendownload video tanpa izin dari pemiliknya dapat melanggar hak cipta dan dapat berakibat pada tindakan hukum. Sebelum mendownload video, pastikan untuk mendapatkan izin dari pemilik video atau hanya mengunduh video yang memiliki lisensi terbuka. Selamat mencoba