25 Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android & Komputer

Posted on

Ketika berbicara tentang ponsel Android hal pertama yang diketahui kebanyakan orang adalah kualitas kamera dan spesifikasi ruang penyimpanan di dalam ruangan. Saat ini ponsel dari berbagai jenis dan merek menawarkan spesifikasi kamera canggih untuk menghasilkan gambar atau video dalam kualitas HD.

Jika tujuan video yang direkam adalah untuk membuat vlog atau sekadar membagikannya di media sosial maka harus berkualitas.

Tidak hanya itu untuk menghasilkan video yang menarik tentunya kamu perlu mengubah mana yang akan memotong bagian-bagian film yang tidak diinginkan atau membaginya menjadi beberapa bagian.

Sebelum mengunggah video ke jejaring sosial kamu biasanya memerlukan aplikasi video. Misalnya karena durasinya terlalu lama atau ada bagian yang tidak diinginkan. Menariknya hal ini bisa dilakukan dengan mudah sehingga kamu tidak perlu menggunakan komputer.

Seringkali banyak pembuat konten membutuhkan aplikasi pengeditan video. Tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk kebutuhan pribadi pemula. Beberapa pemotong video Android yang direkomendasikan di bawah ini tersedia sebagai opsi instalasi.

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video

Mengembangkan aplikasi seluler yang ada memfasilitasi tugas pengeditan video. Tidak perlu menginstal perangkat lunak yang rumit di laptop atau komputer kamu. Dengan smartphone dan salah satu aplikasi video berikut aplikasi memotong bukan lagi hal yang sulit.

  • Cutter Video – Cut Video

Aplikasi ini dikembangkan oleh VOLIO Co. Layar menu di dalamnya terlihat sederhana dan hanya menawarkan fungsi utama. Menariknya kamu dapat menyesuaikan proporsi layar yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kamu.

Misalnya jika kamu ingin mengunggah ke Instagram kamu dapat memotong video dengan rasio 1: 1. Pilih rasio 4:5 saat mengunggah ke umpan IG. Jika kamu tidak ingin menggunakan bayangan atau warna video asli kamu dapat menerapkan beberapa filter.

Beberapa hal yang dapat ditentukan dengan memotong video menggunakan program ini adalah gradien kabut buram dan area sampel. Hasil klip video juga terlihat bagus dan tidak marah.

  • YouCut – Editor Video Musik

Aplikasi ini banyak digunakan bagi mereka yang ingin memotong beberapa bagian dalam video. Ada beberapa fitur dasar yang mudah digunakan untuk pemula seperti filter musik efek stiker teks dan sebagainya.

Tersedia opsi cut & split sehingga memudahkan Anda untuk memilih momen terbaik dari rekaman video. Tidak hanya itu, untuk menambahkan musik pun tidak membutuhkan aplikasi lain. Mengingat di dalamnya terdapat lebih dari seratus file musik yang bisa diunduh secara gratis.

  • Crop Video

Aplikasi pemotongan video lain untuk dipilih adalah Crop Video yang dikembangkan oleh MYME Creations. kamu dapat menyesuaikan bagian yang ingin kamu tangkap untuk berbagi video dengan jejaring sosial lain secara langsung.

kamu dapat dengan mudah menyimpan perubahan ke galeri smartphone Proses ini tidak memakan banyak waktu. kamu juga dapat meninjau atau mengevaluasinya sebelum menyimpannya. Fitur tersebut diperlukan untuk mengedit video yang diedit sesuai kebutuhan.

  • Smart Video Crop

Seperti namanya aplikasi berbasis Clogica ini menawarkan fitur pemangkasan video yang mudah digunakan. Di halaman utama kamu hanya perlu mengimpor file video yang ingin kamu edit. Aplikasi ini sederhana dalam tampilan tetapi masih menarik untuk dicoba.

Baca :  Cara Login ke Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft

Menu utama memiliki opsi untuk Menemukan Orang Lain dan Mengunggah. Saat kamu memotong video kamu akan melihat pemotongan subtitle yang berlaku untuk semua video atau tidak. Menariknya pengguna juga dapat mengubah perspektif video untuk membuat hasilnya lebih unik.

Saat kamu selesai memotong video pilih format yang sesuai. Hal yang sama berlaku untuk kualitas dan kecepatan bingkai video yang direkam. Jika kamu menginginkan video senyap atau video tanpa suara hapus manifes di bawah Hapus Audio lalu klik Simpan.

  • Easy Video Cutter

Aplikasi pemotongan video ini adalah salah satu yang terlaris di PlayStore. Fitur tidak hanya mencakup pemotongan video tetapi juga perbaikan lainnya. Hentikan koneksi dengan GIF kompresi kecepatan dll.

Meskipun fitur-fiturnya cukup luas ini tidak berarti bahwa memotong video sulit dilakukan. Cukup tambahkan video dan edit untuk terobsesi dengan bagian yang menurut kamu tidak perlu. Dikembangkan oleh NAINGDroid aplikasi ini berisi pekerjaan mudah untuk pemula.

  • VidTrim

Aplikasi ini menawarkan fitur pemangkasan video yang mudah digunakan dengan hasil yang memuaskan. Aplikasi yang dirilis oleh Goseeet ini juga menawarkan fitur utama lainnya yang menyederhanakan proses pengeditan video.

Bagi mereka yang ingin bereksperimen ada fungsi untuk memutar video sesuai dengan perspektif yang diinginkan. Proses pemotongan video dilakukan dengan cepat karena aplikasi ini dikenal lancar tanpa banyak lagi.

  • Super Cut: Video Cut, MP3 Cut

 

Di masa lalu proses pemotongan video memerlukan instalasi perangkat lunak khusus di komputer kamu. Dengan waktu rupanya hanya untuk memotong video tidak ada langkah rumit yang diperlukan.

Fitur-fitur aplikasi ditampilkan dengan baik sehingga hasilnya juga tampak memuaskan. Video yang diedit nantinya dapat disimpan dalam pengaturan format MP3 atau AAC yang berbeda. Seperti kualitas dapat disesuaikan dari kualitas rendah ke kualitas tinggi.

  • Cute Cut

Jika kamu membutuhkan aplikasi videokliping yang sedikit lebih canggih kamu dapat mengambil potongan lucu sebagai pilihan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik salah satunya adalah timeline berlapis. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi proses pengeditan untuk beberapa lapisan sekaligus.

Untuk mempercantik tampilan video kamu bisa langsung menggunakan fungsi menggambar. Hasilnya video dapat disesuaikan warna dan efeknya. Hanya sedikit yang menggunakan aplikasi ini untuk memotong beberapa momen dari video.

Bagi mereka yang ingin membuat konten yang terkait dengan video dan film coba aplikasi ini. Antarmukanya cukup mudah dan mudah dipahami bahkan untuk pemula saat mengedit video.

  • YouCam Cut – Easy Video Editor & Movie Maker

Aplikasi yang dikembangkan oleh Perfect Corp ini dapat menjadi pilihan jika kamu ingin memotong video. kamu juga dapat memangkas dan menggabungkan beberapa bagian sesuka kamu dan proses penyimpanan ke galeri cukup cepat.

Aplikasi ini beragam dan juga menyediakan berbagai efek. Beberapa menu yang berisi fitur lain saat berikutnya kamu ingin mengedit video adalah Action, Color, Title, Skin Smoother, dan Sticker. Anda juga bisa menambahkan background musik apabila diperlukan dalam pengeditan.

  • GoCut

GoCut adalah salah satu program pengeditan video yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini juga mendukung atau ingin membuat penyesuaian tambahan. Ini memiliki beberapa template yang dapat mengubah tampilan video agar lebih unik.

Menariknya kamu juga dapat memasukkan musik trendi dan menyesuaikan volume sesuai keinginan kamu. Jika kamu ingin menyalin video yang diedit klik menu Duplikat. Jika kamu telah memangkas video kamu dapat menambahkan musik teks atau efek.

  • VivaVideo

Bagi mereka yang suka mengedit video di Android kamu harus terbiasa dengan aplikasi ini. VivaVideo menawarkan berbagai operasi termasuk jika kamu ingin mempersingkat durasi. Proses pengeditannya cepat dan hasilnya dapat dikirim langsung ke jejaring sosial favorit kamu.

Baca :  Fungsi-Fungsi bagian microsoft word kegunaan, kelebihan, kekurangan

Program ini telah banyak digunakan tidak hanya oleh orang biasa tetapi juga oleh influencer dan pengembang. Ukuran aplikasinya juga ringan sehingga tidak memenuhi RAM ponsel kamu.

  • VideoShow

Aplikasi pengeditan video ini menyediakan semua fitur dasar salah satunya adalah pemotong video. Fungsi seperti itu seringkali diperlukan bagi YouTuber untuk menyingkirkan detail yang tidak perlu untuk eter.

Aplikasi ini mudah digunakan karena tampilannya yang ringan. VideoShow adalah aplikasi dengan rating bagus di PlayStore dan banyak digunakan untuk tujuan profesional.

  • InShot

Aplikasi pemotongan video gratis lainnya yang direkomendasikan adalah InShot. Fitur yang ditawarkan antara lain komprehensif dan mudah dipelajari untuk pemula. Proses pengeditan video tidak memakan waktu lama bahkan dalam beberapa menit.

Selain memotong video kamu juga dapat mengubah latar belakang video sesuka kamu. Hasilnya dapat dibagikan langsung dengan situs media sosial populer seperti Instagram dan Facebook.

  • KineMaster

Pada dasarnya pemangkasan video hanya membutuhkan fitur dasar. kamu tidak akan menemukan beberapa aplikasi di Playstore yang mengunduh video dari yang gratis ke yang berbayar. Setelah berhasil memotong video kamu dapat menerapkan efek atau filter.

Video tersebut juga terlihat lebih estetis dan memuaskan. Bagi mereka yang sedang belajar menjadi pembuat konten aplikasi ini mungkin cara yang tepat. Faktanya KineMaster sangat populer sehingga banyak versi modifikasi dapat ditemukan di Internet.

Namun jika kamu ingin menggunakan versi resmi cari saja PlayStore Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan yang lengkap dan mudah digunakan untuk pemula yang sedang belajar mengedit.

Jika kamu benar-benar tidak memahami fitur-fitur yang dikandungnya ada fitur tutorial yang menjelaskannya dengan cukup jelas.

  • Power Director Video

Rekomendasi aplikasi video cutter selanjutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini memiliki fitur klip video yang direkomendasikan secara luas. Hasilnya tampaknya berkualitas tinggi mereka tidak buram dan dapat dengan mudah disimpan di galeri.

kamu dapat menggunakannya untuk kebutuhan yang berbeda juga jika kamu ingin mengunduhnya di platform lain. Misalnya jika kamu ingin mengunggahnya ke YouTube kamu mungkin ingin memotong banyak bagian video terlebih dahulu.

Untuk melakukan ini kamu tidak selalu harus menggunakan perangkat lunak berat yang perlu diinstal pada komputer kamu , kamu dapat menggunakan Power Director Video yang menawarkan fitur pemangkasan video untuk membuat hasilnya cukup memuaskan.

  • CapCut

Banyak orang mencari aplikasi pemotong video yang ukurannya tidak terlalu besar tetapi sangat berfitur lengkap. Jika kamu salah satunya aplikasi CapCut ini sangat direkomendasikan. Tampilan menu mudah dipahami dan akrab bagi pembuat konten.

Jika kamu benar-benar tahu TikTok ada banyak konten yang menggunakan aplikasi CapCut ini. Penggunaannya sendiri cukup sederhana dan di dalamnya ada fungsi pembelajaran yang dapat digunakan dengan benar.

  • FilmoraGO

 

Ingin mengetahui aplikasi edit video murah dan gratis? Aplikasi ini sebelumnya sudah banyak digunakan pada laptop Windows. Namun saat ini juga cocok untuk ponsel Android dengan ukuran file yang tidak terlalu besar.

Jika kamu sudah terbiasa dengan Filmora di desktop kamu kamu tidak akan memiliki terlalu banyak masalah dalam menjalankan versi seluler. Fungsi dasarnya sangat lengkap dan dapat digunakan untuk memotong video.

Jika kamu ingin membuat konten video di Youtube atau jejaring sosial lainnya kamu harus terlebih dahulu menerapkan efek atau filter. Aplikasi itu sendiri menawarkan fitur ini dan ada berbagai opsi untuk mempercantik video kamu.

  • Video Maker

Video Maker biasanya ada di daftar aplikasi yang direkomendasikan PlayStore. Tidak perlu diragukan lagi kompetensi aplikasi ini dalam hal editing video karena banyak digunakan oleh para profesional.

Baca :  Macam-macam Jaringan Komputer Keuntungan Kerugian Tujuan

Jika kamu ingin menyimpannya langsung ke galeri kamu proses pengeditan video juga tidak memakan banyak waktu. Penting untuk dapat menambahkan subtitle dengan font unik untuk membuat video terlihat lebih informatif.

  • AndroVid

Aplikasi pemotongan video selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah AndroVid.As namanya menunjukkan bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengedit video di ponsel Android. Sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula yang ingin membuat konten unik.

Selain itu permintaan konten video saat ini semakin meningkat. Ini terkait erat dengan peran media sosial yang terkenal dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu efektivitas memotong video sudah pasti tidak sulit lagi.

Jika sebelumnya kamu harus menginstal perangkat lunak di laptop kamu cukup unduh dan instal aplikasinya. Salah satunya adalah AndroVid yang menawarkan berbagai fitur luar biasa untuk membuat dan mengedit video.

  • Audio Video Cutter

Apakah kamu ingin video? kamu tidak perlu khawatir tentang aplikasi yang menyediakan fitur yang sangat mudah digunakan. Terkadang mungkin perlu untuk memotong bagian tertentu dari video pratinjau audio.

Aplikasi Mytechnosound ini patut dicoba karena terlihat sederhana namun tetap fungsional. Bagi mereka yang belum pernah memotong musik atau audio ke video aplikasi ini akan membuat segalanya lebih mudah berkat fitur-fiturnya yang ringkas.

  • Video Cutter: Clip Cutter App

Barakat Apps Sole telah meluncurkan aplikasi pemotongan video sederhana yang dapat kamu gunakan dalam hitungan detik. kamu tidak perlu khawatir menemukan editor video jika kamu hanya menggunakannya untuk memotong video. Program ini memang tergolong baru tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Proses pemotongan video berlangsung cepat sehingga proses penghematannya juga tidak memakan banyak waktu. Aplikasi ini cocok untuk instalasi pada berbagai jenis Android sehingga penggunaannya fleksibel.

  • Story Cutter

Ingin memotong video untuk membuat WA atau cerita Instagram? Tidak perlu khawatir tentang fakta bahwa pemotong cerita mungkin merupakan pilihan yang tepat karena tampaknya sederhana dan sangat kompleks. Jika kamu ingin menjaga kualitas video yang baik kamu tidak perlu menginstal program tambahan.

Aplikasi ini dapat mempertahankan kualitas video yang tinggi dan hasilnya dapat dibagikan langsung di media sosial yang dipilih.

  • Efek Video Editor – ShotCut

Dikembangkan oleh Vidma Video Studio program ini menawarkan fitur pengeditan video yang luar biasa. kamu dapat memotong bagian mana pun sesuka kamu dan menyimpannya ke galeri.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur pengeditan video lainnya sehingga ini bukan hanya tentang memotong bagian-bagian video. Beberapa menu efek musik yang disarankan menerapkan filter ke kanvas dan banyak lagi.

  • Memotong Video Editor

Jika kamu tidak ingin dipusingkan dengan aplikasi pemangkasan video yang sangat ramai aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Di menu utama ada pilihan editor video untuk menggabungkan audio dan video dan album saya.

Fungsi-fungsinya mengandung informasi dasar dan tidak butuh waktu lama untuk dikuasai. kamu dapat memotong bagian tertentu dari video sehingga hasilnya dapat dibagikan langsung dengan jejaring sosial lain.

  • AllCut: Video Cutter & Trimmer

Aplikasi ini dikembangkan dengan aplikasi otentik dan menawarkan fitur-fitur sederhana namun canggih. Dari menu Start kamu dapat memilih opsi Start dan kemudian memilih video yang ingin kamu potong. Memotong video tidak membutuhkan banyak sehingga kamu dapat segera menyimpan hasilnya.

Meskipun relatif baru tidak ada salahnya menggunakan AllCut untuk memotong bagian video yang tidak perlu.

Jika kamu mempelajari cara mengedit video beberapa aplikasi pemotongan video yang disebutkan di atas mungkin menjadi pilihan. Kalau mau bikin cerita di media sosial misalnya. Instagram dan WhatsApp juga merupakan video berguna yang dipotong sedikit dari mereka.

Bagikan di Sosial Media

Leave a Reply