Cara Daftar Paypal Tutorial Lengkap

Posted on

PayPal adalah salah satu platform pembayaran online terbesar dan paling terkenal di dunia. PayPal memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang secara online dengan aman dan mudah. PayPal sangat populer di kalangan pebisnis online, pengusaha, dan juga konsumen yang melakukan transaksi online. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah detail untuk mendaftar dan menggunakan PayPal.

cara daftar paypal

1.Persyaratan untuk Membuka Akun PayPal

Sebelum kita mulai, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar ke PayPal. Pertama, Anda harus memiliki alamat email yang valid. Kedua, Anda memerlukan kartu kredit atau rekening bank yang terhubung ke akun PayPal Anda. Terakhir, Anda harus berusia minimal 18 tahun.

2.Membuka Akun PayPal

Langkah pertama dalam mendaftar ke PayPal adalah membuka situs web PayPal di www.paypal.com. Setelah itu, klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas layar. Ini akan membawa Anda ke halaman “Membuat Akun”.

3.Memilih Tipe Akun PayPal

PayPal menawarkan dua tipe akun: Personal dan Business. Akun Personal cocok untuk individu yang ingin menggunakan PayPal untuk membeli produk atau layanan online. Sedangkan akun Business cocok untuk pemilik bisnis yang ingin menerima pembayaran melalui PayPal.

4.Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah memilih jenis akun yang ingin dibuat, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran. Formulir ini meminta informasi pribadi, seperti nama lengkap, alamat email, alamat rumah, dan nomor telepon. Selain itu, Anda juga harus membuat kata sandi yang kuat untuk melindungi akun Anda.

5.Memasukkan Informasi Keuangan

Setelah mengisi formulir pendaftaran, PayPal akan meminta informasi keuangan Anda. Jika Anda memiliki kartu kredit, Anda dapat memasukkan nomor kartu kredit Anda di sini. Jika tidak, Anda dapat menghubungkan rekening bank Anda ke akun PayPal Anda. Anda harus memasukkan informasi yang akurat untuk menghindari masalah di kemudian hari.

  Cara melihat insight Instagram

6.Verifikasi Akun PayPal

Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran dan informasi keuangan, PayPal akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Anda harus mengklik tautan verifikasi di email tersebut untuk memverifikasi akun Anda. Setelah itu, Anda dapat masuk ke akun PayPal Anda.

7.Menggunakan Akun PayPal

Setelah Anda berhasil mendaftar dan verifikasi akun PayPal Anda, Anda dapat mulai menggunakan PayPal untuk melakukan pembayaran online. Anda dapat membeli produk atau layanan secara online dengan PayPal atau mengirim uang ke orang lain yang memiliki akun PayPal.

8.Keamanan Akun PayPal

Untuk menjaga keamanan akun PayPal Anda, pastikan untuk mengubah kata sandi secara berkala dan tidak menggunakan kata sandi yang sama dengan akun lain yang Anda miliki. Selain itu, hindari membagikan informasi pribadi dan keuangan Anda kepada orang lain atau mengakses akun PayPal Anda dari perangkat yang tidak aman.

9.Biaya Penggunaan PayPal

PayPal mengenakan biaya transaksi sebesar 2.9% – 4.4% ditambah biaya tambahan jika menggunakan kartu kredit atau transfer bank internasional. Namun, jika Anda hanya menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran dari pelanggan, tidak akan dikenakan biaya. Pastikan untuk memahami biaya yang dikenakan sebelum menggunakan PayPal.

10.Fitur Tambahan

PayPal menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti PayPal Credit yang memungkinkan Anda untuk membeli barang dengan kredit dan membayar nanti. PayPal juga memiliki fitur Pengiriman Uang Ke Luar Negeri yang memungkinkan Anda mengirim uang ke rekening bank di luar negeri dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan bank tradisional.

Berikut adalah langkah-langkah detail untuk mendaftar ke PayPal:

  • Kunjungi situs web PayPal di www.paypal.com.
  • Klik tombol “Daftar” di bagian kanan atas layar.
  • Pilih tipe akun yang ingin dibuat (Personal atau Business).
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat email, alamat rumah, dan nomor telepon.
  • Buat kata sandi yang kuat untuk melindungi akun Anda.
  • Masukkan informasi keuangan Anda, seperti nomor kartu kredit atau informasi rekening bank.
  • Verifikasi akun Anda dengan mengklik tautan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan.
  • Setelah verifikasi, masuk ke akun PayPal Anda dan mulai menggunakan PayPal untuk melakukan pembayaran online atau menerima pembayaran dari orang lain yang memiliki akun PayPal.
  Cara mematikan Window 10 update Otomatis

Pastikan untuk mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang akurat dan memilih kata sandi yang kuat untuk melindungi akun Anda.

Kesimpulan

PayPal adalah salah satu platform pembayaran online terbesar dan paling terkenal di dunia. Mendaftar ke PayPal sangat mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Namun, pastikan untuk memahami biaya yang dikenakan dan mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat untuk melindungi akun PayPal Anda. Dengan menggunakan PayPal, Anda dapat membeli produk atau layanan secara online dan menerima pembayaran dengan mudah dan aman.