cara melihat akun instagram yang memblokir kita

Posted on

Instagram menjadi salah satu platform sosial media terpopuler saat ini. Dalam penggunaannya, terkadang pengguna Instagram merasa tidak nyaman ketika akunnya diblokir oleh pengguna lain. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti perselisihan pribadi, kekhawatiran akan privasi, atau kesalahan yang tidak disengaja. Namun, meskipun akun Instagram kita telah diblokir oleh pengguna lain, masih ada cara untuk melihat akun tersebut.

cara melihat akun instagram yang memblokir kita

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan beberapa cara untuk melihat akun Instagram yang telah memblokir kita secara detail.

Cek akun Instagram dengan akun lain

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di seluruh dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya. Namun, terkadang kita dapat mengalami masalah dengan akun Instagram yang memblokir kita. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, seperti komentar yang tidak pantas atau pesan yang tidak diinginkan. Jika Anda mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk melihat akun Instagram yang memblokir Anda.

Cara yang paling mudah dan sederhana untuk melihat akun Instagram yang telah memblokir kita adalah dengan membuat akun Instagram kedua atau meminta bantuan dari teman yang memiliki akun Instagram.

Dengan cara ini, kita dapat mencari akun yang diblokir melalui pencarian, dan jika akun tersebut muncul, itu berarti kita masih dapat mengakses profil Instagram tersebut. Namun, jika akun tersebut tidak muncul, ini menunjukkan bahwa akun Instagram kita telah diblokir oleh pengguna tersebut, dan satu-satunya cara untuk mengakses profil tersebut adalah dengan mencoba metode lainnya.

  Cara Download WA GB (GB WhatsApp) Pro Mod + Fitur

Gunakan situs web pihak ketiga

Situs web pihak ketiga seperti “insta-stalker.com” atau “pikdo.net” dapat membantu kita untuk melihat profil Instagram yang telah memblokir kita. Situs web ini memungkinkan kita untuk memasukkan nama pengguna Instagram dan melihat semua postingan publik yang diunggah oleh pengguna tersebut. Namun demikian, situs web semacam ini tidak dapat menampilkan postingan pribadi pengguna yang telah memblokir kita. Oleh karena itu, metode ini mungkin tidak efektif jika kita mencari tahu lebih banyak tentang pengguna yang telah memblokir kita.

Menggunakan akun Instagram yang berbeda

Cara lain untuk melihat akun Instagram yang telah memblokir kita adalah dengan menggunakan akun Instagram yang berbeda. Ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi Instagram pada ponsel yang berbeda atau menggunakan aplikasi Instagram pada komputer yang berbeda. Setelah kita masuk ke aplikasi dengan akun yang berbeda, kita dapat mencari profil Instagram yang telah memblokir kita dan melihat postingan mereka. Namun, jika profil Instagram tersebut masih tidak dapat diakses, itu menunjukkan bahwa akun Instagram kita telah diblokir oleh pengguna tersebut.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita melihat akun Instagram yang telah memblokir kita. Salah satu aplikasi tersebut adalah “FollowMeter for Instagram”. Aplikasi ini dapat menampilkan daftar pengguna Instagram yang telah memblokir kita serta memberikan informasi tentang pengikut dan aktivitas pengguna tersebut. Namun, kita harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ini karena ada kemungkinan aplikasi tersebut mencuri informasi pribadi kita atau mengundang malware ke dalam perangkat kita. Oleh karena itu, pastikan kita hanya menggunakan aplikasi yang terpercaya dan populer.

  30 Aplikasi Screen Recorder untuk PC yang Dapat Anda Coba

Cari akun di mesin pencari

Cara kedua untuk melihat akun Instagram yang memblokir Anda adalah dengan mencari akun tersebut di mesin pencari. Ketikkan nama pengguna Instagram yang Anda curigai telah memblokir Anda di mesin pencari, dan lihat apakah profil pengguna tersebut muncul. Jika profil pengguna tidak muncul dalam hasil pencarian, kemungkinan besar akun Instagram Anda telah diblokir.

Minta bantuan Instagram

Jika kita yakin bahwa akun Instagram kita telah diblokir oleh pengguna tertentu, maka kita dapat menghubungi Instagram untuk meminta bantuan. Kita dapat melakukannya dengan mengklik ikon “Bantuan” di halaman profil Instagram atau mengirim email ke tim dukungan Instagram. Dalam permintaan kita, kita harus menjelaskan dengan jelas situasi kita dan memberikan bukti-bukti bahwa akun Instagram kita telah diblokir. Instagram kemudian akan memproses permintaan kita dan memberikan keputusan apakah mereka akan membuka blokir tersebut atau tidak.

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk melihat akun Instagram yang telah memblokir kita, mulai dari menggunakan akun Instagram yang berbeda hingga menghubungi Instagram secara langsung. Namun, kita harus berhati-hati saat menggunakan situs web pihak ketiga atau aplikasi pihak ketiga karena ada kemungkinan mereka dapat mengunduh instagram kita.