cara membuat stiker di whatsapp wa sendiri mudah

Posted on

cara membuat stiker di whatsapp wa sendiri mudah – WhatsApp menjadi software chat sangat populer ketika ini. Aplikasi ini kabarnya dipakai oleh 1,5 miliar pemakai diseluruh dunia. Bahkan menurut keterangan dari laporan Sensor Tower, WhatsApp menjadi software yang paling tidak sedikit diunduh di Play Store dan App Store sekitar 2019.

Untuk diketahui, WhatsApp tadinya didirikan oleh dua mantan karyawan Yahoo!, Brian Acton dan Jan Koum. Aplikasi kemudian dikenalkan kesatu pada November 2009, sesudah pengujian. Awalnya, WhatsApp hanya khusus hadir di App Store.

Hingga selang sejumlah tahun kehadiran WhatsApp semakin disukai pemakai . Bahkan pada 2013, WhatsApp mengklaim mempunyai 400 juta pemakai aktif.

Cara membuat Stiker WhatsApp
Cara membuat Stiker WhatsApp

Pada 19 Februari 2014, Facebook, Inc. mengakuisisi WhatsApp sebesar USD19 miliar. Ini adalah salah satu akuisisi terbesar sampai saat ini.

Kemudian, pada 18 Januari 2016, di antara pendiri WhatsApp Jan Koum memberitahukan bahwa mereka tidak bakal lagi membebankan ongkos berlangganan tahunan USD1 untuk pemakai , dalam upaya guna menghilangkan penghalang yang dihadapi oleh pemakai tanpa kartu kredit.

Ia pun mengatakan bahwa software tersebut tidak akan memperlihatkan iklan pihak ketiga mana pun, dan bahwa ia bakal mempunyai fitur-fitur baru seperti keterampilan untuk berkomunikasi dengan bisnis.

Hingga ketika ini memang, fitur pada WhatsApp sudah paling canggih. Aplikas ini dapat digunakan guna berkirim gambar, video, suara, video call, panggilan grup, dan tidak sedikit lagi. Namun, sejumlah kasus penyerangan untuk WhatsApp pun sering terjadi.

Pada 2017, di antara pendiri WhatsApp, Brian Acton memilih mundur dan mengawali bisninya sendiri dan mengembangkan Signal. Lalu Jan Koum pun menyusul terbit pada April 2018. Saat ini WhatsApp dibawahi oleh Chris Daniels.

KEUNGGULAN WHATSAPP

WhatsApp menggabungkan fasilitas pemakaian dengan layanan yang ditelusuri seperti enkripsi end-to-end, panggilan internasional berbasis internet gratis, kompatibilitas lintas platform, cakupan global yang luas, dan bahkan versi desktop. Ini sejumlah hal yang butuh Anda ketahui mengenai WhatsApp:

  1. Panggilan international gratis

WhatsApp memakai koneksi seluler atau Wi-Fi ponsel Anda guna memfasilitasi ekspedisi pesan dan panggilan suara ke nyaris semua orang. Baik sendirian atau dalam grup, software sangat baik guna keluarga dan kumpulan kerja kolaboratif kecil.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengerjakan panggilan, dan mengirim dan menerima pesan, dokumen, foto, dan video. WhatsApp benar-benar cuma-cuma tanpa ongkos atau berlangganan sebab menggunakan 4G, 3G, 2G, EDGE, atau koneksi Wi-Fi ponsel kita sebagai ganti menit suara atau paket teks paket seluler Anda.

Baca :  20 Tombol Shortcuts Keyboard Funsgi di Windows 10

Jika kita terhubung melewati Wi-Fi, tersebut tidak akan santap ke dalam paket data internet Anda. Popularitasnya didukung oleh dukungannya guna panggilan cuma-cuma di semua dunia, bahkan andai orang yang membual tidak sedang di negara yang sama.

  1. Obrolan dan panggilan yang mudah

WhatsApp ialah platform agnostik. kita tidak butuh mempunyai merek ponsel yang sama dengan penerima panggilan kita atau berada pada platform tertentu. Mulai dari software yang bekerja pada iPhone, Android, dan ponsel Windows, dan komputer desktop atau laptop Mac atau Windows, yang dapat dipakai untuk mengirim dan menerima pesan.

Seperti halnya messenger lainnya, kita dapat mengawali percakapan dengan seseorang atau grup dan obrolan video dengan maksimal empat orang. Versi iOS pun memiliki sokongan dalam software untuk pemutaran video dari Instagram dan Facebook.

Anda pun dapat membagikan tempat Anda, menyiarkan kedudukan Anda ke kontak Anda, berbagi kontak, menata wallpaper yang dicocokkan dan peringatan notifikasi, riwayat obrolan email, memakai kamera guna mengambil potret dan video dari dalam aplikasi, dan secara bersamaan menyiarkan pesan ke sejumlah kontak.

  1. Keamanan

WhatsApp mempunyai sejumlah fitur ketenteraman canggih, mempunyai enkripsi end-to-end, laksana Apple iMessage dan Signal. Semua pesan yang mengalir melewati platform diselamatkan sehingga melulu pengirim dan penerima yang bisa melihatnya.

WhatsApp tidak dapat menyimak pesan Anda, bahkan andai ingin. Aplikasi ini tidak menyimpan informasi individu Anda, dan melulu orang yang kita setujui sebagai kontak yang bisa mengirimi kita pesan.

Dengan bertambahnya jumlah layanan internet laksana Google dan Facebook, WhatsApp memakai otentikasi dua faktor, yang sudah Anda ketik kode sandi kedua yang dikirim ke ponsel Anda melewati pesan teks guna mengakses akun Anda.

Pesan grup dapat berlawanan dengan sejumlah pengaturan privasi, namun, andai Anda telah menutup seseorang, mereka tetap dapat hadir dalam pesan grup yang bisa Anda lihat.

  1. Jangkauan Global

Meskipun memiliki tidak sedikit kelebihan, WhatsApp bukan satu-satunya permainan di kota ini. Di antara pesaing aplikasi ialah Line, imo, Kakao Talk, WeChat, Kik, dan Viber Messenger. WhatsApp umumnya memungut pendekatan luas untuk mencapai sebanyak barangkali orang di semua dunia.

Berdasarkan keterangan dari laporan Market Intelligence Insights , WhatsApp semakin populer dikomparasikan dengan pesaingnya, bahkan merambah saudaranya sendiri, Facebook Messenger. WhatsApp kini menjadi software pesan terkemuka di 112 negara, sedangkan Messenger ialah aplikasi terkemuka di 57 negara.

Baca :  Macam-macam Jaringan Komputer Keuntungan Kerugian Tujuan

Aplikasi ini mendominasi di India, Jerman, Rusia, dan Inggris yang melayani lebih dari 1 miliar orang di semua dunia. Perkiraan baru-baru ini oleh eMarketer memperkirakan bahwa 52 persen populasi Hispanik AS akan memakai WhatsApp pada akhir 2019.



Di samping itu, menghitung bahwa basis pemakai Hispanik platform sudah berkembang menjadi 32 juta selama sejumlah tahun terakhir, didorong oleh keunggulan keuangan dan luasnya. eMarketer memperkirakan bahwa perkembangan populasi ini bakal terus berlanjut sampai 2023, saat 47 juta penduduk AS Hispanik atau 70,7 persen dari populasi itu, bakal berada di platform WhatsApp.

  1. Versi web

WhatsApp Web ialah versi desktop dari software seluler yang beroperasi dalam browser Mac atau Windows standar (kecuali Internet Explorer). Namun, tidak menawarkan seluruh layanan yang terdapat di software seluler.

Semua yang Anda kerjakan di web bakal disinkronkan dan hadir di software iPhone atau Android, sampai-sampai semua obrolan kita disinkronkan, namun versi web tidak menawarkan fitur panggilan. Versi bisnis memungkinkan perusahaan mengakses WhatsApp guna berinteraksi dengan pelanggan.

  1. Kelemahan WhatsApp

WhatsApp tidak memiliki tidak sedikit kelemahan dari perspektif pemakai , namun ada beberapa. Pertama, Anda melulu dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang mempunyai aplikasi, sehingga barangkali perlu sedikit merayu untuk mendapatkan rekan dan keluarga.

Stiker Line Menjadi Stiker WhatsApp

  1. Persiapkan dan login ke aplikasi pesan Line.
  2. Pilih icon gerigi atau pengaturan untuk menuju menu toko stiker.
  3. Pilih menu ‘Sticker Saya’ dan tentukan stiker mana yang ingin dipindahkan ke WhatsApp.
  4. Unduh stiker Line yang anda inginkan.
  5. Kemudian pergi ke File Manager. Lalu pilih Android > folfer Data > cari folder Line atau Jp.never.line.android.
  6. Cari folder sticker. Umumnya folder stiker memiliki data penyimpanan paling banyak. Folder itu bernama angka-angka, tanpa bisa dilihat gambar stikernya.
  7. Pilih semua file pada folder tersebut. Salin file dan menuju penyimpanan internal buat folder baru.
  8. Tempel file ke folder baru dan ubah namanya dengan ditambah .png maka otomatis menjadi stiker.

Setelah itu cek di WhatsApp, dan nikmati stiker Line untuk WhatsApp.

Syarat dan Ketentuan Format Stiker WhatsApp

WhatsApp mengijinkan penggunanya untuk membuat stiker karyanya sendiri. Untuk mempublikasikan stiker karya sendiri tersebut, bisa dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Selain itu, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi sebelum membuat stiker WhatsApp, yaitu:

  • Latar belakang gambar transparan (Format file PNG)
  • Ukuran stiker 512 x 512 piksel
  • Ukuran file kurang dari 100 kb
  • File harus punya ikon gambar berukuran 96 x 96 piksel dan kurang dari 50 kb
  • Margin (jarak) antara stiker dan frame stiker tidak boleh terlalu jauh.
Baca :  Pengertian ISP Fungsinya Serta Jenis Layanan ISP

Dari 5 ketentuan di atas, bisa disimpulkan untuk membuat stiker, ukuran stiker dan file harus kecil. Bagaimana cara mengubah foto berukuran besar jadi stiker WhatsApp yang kecil ? Simak tutorialnya berikut ini.

Aplikasi Membuat Stiker WA

Sebelum membuat stiker, kamu memerlukan aplikasi yang dapat menyunting fotomu terlebih dahulu.

Ada banyak aplikasi yang dapat kamu unduh di Playstore Android atau App Store iPhone untuk membuat stiker pribadi.

Aplikasi yang kamu unduh harus berisi penghapus latar belakang, dapat menambahkan tulisan pada foto, dan pengunggah stiker ke WhatsApp.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang dapat kamu unduh untuk membuat stiker:

  • Personal Sticker for WhatsApp
  • Background Eraser
  • PicsArt

Cara Membuat Stiker WA

1. Persiapkan Foto untuk Stiker

Tentunya kamu harus menyiapkan beberapa foto yang ingin diubah menjadi stiker.

Pilih minimal 3 foto terbaik milikmu untuk diubah karena WhatsApp mewajibkan minimal 3 stiker untuk dapat ditambahkan ke aplikasi.

Selain foto sendiri, kamu juga dapat mengubah foto temanmu, saudara, pacar, atau keluargamu untuk diubah menjadi stiker.

2. Hapus Latar Belakang Foto

Agar stiker terlihat lebih menarik, kamu bisa menghapus latar belakang yang ada pada foto.

Cara menghapusnya cukup mudah, buka aplikasi Background Eraser.

Kemudian pilih ‘Load a Photo dan pilih foto mana yang ingin kamu jadikan stiker.

Hapus latar belakang dengan cara mengusap jari pada bagian yang ingin kamu hapus.

Bila sudah selesai, kamu tinggal ketuk ‘done dan ‘save.

3. Menambahkan Kata

PicsArt editing tools

Gunakan Aplikasi PicsArt , Tentunya tambahan kata pada stiker dapat membuat stiker terlihat lebih mencolok dan lucu.

Kamu dapat menambahkan kata menggunakan aplikasi PicsArt.

Cara untuk menambahkan kata pada foto adalah dengan mengetuk ikon ‘+’ dan memilih foto yang telah dihilangkan latar belakangnya.

Lalu pilih opsi ‘Teks’ dan tuliskan kata-kata yang kamu inginkan.

Pilih warna tulisan yang mencolok agar tulisan dapat terbaca dan tidak tertutup oleh foto.

Bila sudah selesai menuliskan kata, kamu tinggal menyimpan gambar.

4. Mengunggah Stiker ke WhatsApp

Untuk memasukan stiker ke WhatsApp, kamu dapat menggunakan aplikasi terakhir, yaitu Personal Sticker for WhatsApp.

Setelah membuka aplikasi, kamu akan menemukan stiker yang telah kamu buat.

Tekan ‘Add’ untuk menambahkan stiker-stiker tersebut ke WhatsApp.

Jika sudah selesai kamu dapat mengecek stiker tersebut di aplikasi WhatsApp.

Foto stiker yang telah kamu buat sudah tersedia di bagian sticker WhatsApp dan bisa langsung kamu gunakan.

Share