cara mengatasi spasi berantakan hilang word 2010 ke word 2007

Posted on

Pernahkah kita mengalami saat membuka file dokumen Office Word kemudian jarak spasinya renggang berantakan? Padahal kita yakin saat membuat dokumen itu satupun tidak terdapat yang terlewat menciptakan spasinya.

Lalu apa yang terjadi, kenapa dapat begitu? Ada viruskah atau barangkali komputernya rusak? Anda dapat bayangkan andai ternyata file dokumen itu jumlahnya paling banyak, contoh skripsi lalu seluruh spasinya renggang berantakan.

Apakah anda harus membetulkan secara manual satu-persatu? Kapan inginkan selesainya kalau teknik tersebut anda gunakan? Tenang disini saya memiliki 3 penyelesaian jitu untuk menanggulangi permasalahan spasi yang berantakan.

Dengan daftar spasi berantakan ini bukan disengaja dibuatnya atau dengan kata lain anda yakin sebelumnya spasi file dokumen itu sudah apik dan bagus. Untuk mengetik makalah, laporan atau lainnya di komputer banyak sekali memakai Microsoft Office Word 2010.

Namun ketika ini tidak sedikitpun yang memakai Word 2007. Masalahnya ialah saat mengetik di Word 2010 dandimulai di komputer orang beda yang memakai Word 2007,  menjadi tidak terdapat spasinya atau jadi berantakan tulisannya.

Akibatnya dengan spasi yang berantakan itu dapat menjadi masalah terlebih dikejar waktu. Padahal saat diperiksa kembali di komputer sendiri, file word itu tidak bermasalah Untuk menanggulangi hal tersebut, teknik memperbaikinya dengan menual atau meningkatkan spasi satu persatu.

Tentunya, dengan teknik tersebut bakal memakan masa-masa yang lama, terlebih tulisannya sangat tidak sedikit lebih dari sejumlah halaman. Sebelum anda temukan penyelesaian jitunya, ayokita kupas dulu sebetulnya apa sih penyebab utama file dokumen spasinya dapat berantakan begitu?

Anda pastinya tahu bila Microsoft Officetersebut tersedia dalam sejumlah versi. Yang saya tahu dan saya ingat kesatu kali mengenal Mocrosoft Office ialah versi 2003. Walaupun sebetulnya masih tidak sedikit versi dibawahnya tetapi maaf saya lupa.

Baca :  Cara Mengatasi NTLDR is missing Windows XP

Dari masing-masing versi Microsoft Office tentunya bakal ada sejumlah fitur diantaranya yangdiciptakan lebih sempurna atau bahkan diciptakanbaru. Artinya akan tidak sedikit fitur baru yang tidak bakal ditemukan di Microsoft Office versi sebelumnya.

Mungkin kita pernah mengalami permasalahan file dokumen Office yang tidak dapat dibuka meskidimulai oleh program Microsoft Office sendiri. Ketika kita menciptakan file dokumen di Office Word 2007 maka tentunya file dokumen itu tidak akan dapat dibuka di Office Word 2003. Padahal file dokumen itu sama-sama berkekstensi .doc atau .docx. Ya memang benar, file dokumen yang kitalakukan di Office Word 2007 tidak akan dapatdibuka di Office versi sebelumnya kecuali memakaitrik khusus saat penyimpanan data (Save). Nah permasalahan spasi yang berantakan inipun akar masalahnya ialah terletak pada versi Microsoft Office.

Jika kita menciptakan file dokumen di Office versi 2010 dan 2013 maka ketika dimulai di Office versi 2007 spasinya bakal berantakan. File dokumen masih dapat dibuka tidak seperti permasalahan pembuatan di Office 2007 dan dimulai di Office 2003, tetapi masalahnya ialah semua spasi menjadi renggang berantakan. Lebih jelasnya Anda dapat lihat misal gambar spasi yang terlampau lebar sampai-sampai terkesan berantakan pada gambar inilah ini :

Cara Mengatasi Yang Pertama

Perlu diketahui, tidak semua Word 2007 yang membuka file dari Word 2010 spasinya berantakan. Spasi menjadi berantakan karena versi Word 2007 yang sudah lama sehingga tidak bisa mendukung file format dari Word 2010. Untuk mengatasinya berarti kita harus mengupgrade versi Service Pack Word 2007 tersebut ke versi terbaru.

1. Download terlebih dahulu The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3), anda dapat mencari nya di google

Baca :  5 Rekomendasi Game Steam Terbaik yang Bisa Dibeli

2. Klik pada tombol Download, dan tunggu sejenak pada saat file sedang didownload.

Jika sudah selesai, buka dan install file tersebut.

Cara Mengatasi Yang Kedua

Solusi kedua ini tidak membutuhkan download untuk menyelesaikannya. Tetapi hanya mengubah bentuk ekstensi file tersebut agar bisa dibuka oleh Word 2007.

1. Harus Pada Word 2010, klik pada tombol File dan pilih Save As.

Lalu akan muncul dialog Save As, pada kolom Save as typepilih Word 97-2003 Documentdan klik pada Save.

Kemudian, coba file document tersebut dibuka pada Word 2007.

Cara Mengatasi Yang Ketiga

Cara kerja solusi ini, mengecek compatibility pada versi Word sebelumnya dan menampilkan masalah apa yang akan tampil pada Word sebelumnya.

Pada Word 2010, lihat pada pojok kiri atas dan klik pada File =>TabInfo =>kemudian pilih klik pada Check for issues => Check compatibility.

Lalu akan muncul window, jika pada kolom Summaryada keterangan berarti akan ada masalah jika nantinya dibuka pada Word versi sebelumnya, sebaliknya jika Summary kosong berarti tidak akan ada masalah.


Dengan tulisan ini berarti kamu sudah dapatmengatasi masalah-masalah tersebut, termasukmenanggulangi spasi yang hilang dari Word 2010 ke 2007. Jika masalah ini masih berlanjut, saya sarankan guna upgrade versi Word, dari word 2007 ke 2010 sampai-sampai masalah ini dapatdiminimalisir di seluruh tempat. kita juga dapatbertanya ke saya melewati kotak komentar di bawahtulisan ini, semoga bermafaat.


Bagikan di Sosial Media