cara menyembunyikan status online di whatsapp

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan audio secara gratis, dengan mudah, cepat, dan aman. Selain itu, WhatsApp juga menyediakan fitur untuk memperbarui status yang dapat dilihat oleh semua kontak pengguna. Namun, ada kalanya kita ingin menyembunyikan status online agar tidak terlihat oleh semua orang atau Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online.

cara menyembunyikan status online di whatsapp

Berikut ini adalah cara menyembunyikan status online di WhatsApp secara detail.

1.Nonaktifkan Koneksi Internet

Cara pertama untuk menyembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan mematikan koneksi internet pada perangkat. Dengan mematikan koneksi internet, maka secara otomatis status online akan menjadi tidak terlihat oleh orang lain. Namun, cara ini juga berarti pengguna tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan apapun.

2.Matikan “Last Seen”

Fitur “Last Seen” pada WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali kontak terakhir kali online. Jika Anda ingin menyembunyikan status online, maka Anda dapat mematikan fitur “Last Seen”. Caranya adalah dengan masuk ke “Settings” di WhatsApp, lalu pilih “Account” dan pilih “Privacy”. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Last Seen”. Pilih opsi “Nobody” dan status online Anda akan disembunyikan.

3.Matikan “Read Receipts”

Fitur “Read Receipts” pada WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat kapan pesan yang telah dikirim telah dibaca oleh penerima. Jika Anda ingin menyembunyikan status online, maka Anda dapat mematikan fitur “Read Receipts”. Caranya adalah dengan masuk ke “Settings” di WhatsApp, lalu pilih “Account” dan pilih “Privacy”. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Read Receipts”. Pilih opsi “Off” dan status online Anda akan disembunyikan.

Baca :  Cara Mendownload Lagu Tutorial Secara Aman dan Legal

4.Gunakan Mode Pesawat

Cara lain untuk menyembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan menggunakan mode pesawat pada perangkat. Mode pesawat mematikan semua koneksi internet pada perangkat, termasuk WiFi dan jaringan seluler. Dengan menggunakan mode pesawat, maka secara otomatis status online akan disembunyikan.

5.Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Salah satunya adalah aplikasi “Hide Online Status”. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online di WhatsApp tanpa harus mematikan koneksi internet. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ini karena dapat membahayakan keamanan dan privasi Anda.

6.Gunakan Fitur “WhatsApp Business”

Fitur “WhatsApp Business” memungkinkan pengguna untuk mengelola pesan bisnis dan berinteraksi dengan pelanggan. Namun, fitur ini juga dapat digunakan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Caranya adalah dengan membuat akun “WhatsApp Business” dan mengaktifkan “Away Message”. Dengan mengaktifkan “Away Message”, status online Anda akan disembunyikan dan pesan otomatis akan dikirim ke pengirim pesan yang menyatakan bahwa Anda sedang tidak tersedia untuk merespons pesan. Namun, Anda harus mempertimbangkan bahwa pengguna yang terbiasa dengan akun “WhatsApp Business” mungkin merasa aneh jika Anda tidak menjawab pesan dengan cepat.

7.Matikan Notifikasi WhatsApp

Cara terakhir untuk menyembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan mematikan notifikasi WhatsApp pada perangkat. Dengan mematikan notifikasi, maka pengguna tidak akan menerima pemberitahuan saat menerima pesan baru di WhatsApp, dan status online akan disembunyikan secara otomatis. Namun, cara ini juga berarti pengguna harus secara manual memeriksa WhatsApp untuk melihat pesan yang telah diterima.

Baca :  cara mengirim aplikasi lewat bluetooth

Kesimpulan

Itulah cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun menyembunyikan status online dapat memberikan privasi yang lebih baik, tetapi dapat juga menimbulkan kesalahpahaman atau ketidaknyamanan pada kontak pengguna yang mengharapkan respon yang cepat. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan cara-cara tersebut dengan bijak dan seimbang. Selain itu, Anda juga harus selalu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dan mengaktifkan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor untuk memastikan keamanan dan privasi Anda tetap terjaga.

Terakhir, sebagai pengguna WhatsApp, Anda juga harus selalu menghargai privasi kontak Anda. Jangan memaksakan keinginan untuk melihat status online mereka jika mereka memilih untuk menyembunyikannya. Anda juga harus menghargai keputusan kontak Anda yang memilih untuk tidak merespon pesan secara cepat atau memilih untuk tidak tersedia untuk sementara waktu.

Dalam kesimpulannya, menyembunyikan status online di WhatsApp dapat memberikan privasi yang lebih baik, namun juga memiliki konsekuensi tertentu. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan cara-cara tersebut dengan bijak dan seimbang. Dengan mematuhi pedoman-pedoman ini, Anda dapat memastikan penggunaan WhatsApp Anda yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.


Advertsiment