Cara Menyimpan Status Whatsapp WA Termudah Tanpa Aplikasi

Posted on

Cara Menyimpan Status Whatsapp WA Termudah – Saat ini nyaris semua orang telah tahu dan menggunakan software pesan WhatsApp. Aplikasi ini adalah layanan pengirim pesan yang sangat enteng dan cepat. Tidak melulu mengirim pesan, software WhatsApp pun sudah mempunyai fitur kedudukan atau sering pun disebut story WA.

Fitur kedudukan atau story ini memungkinkan kamu untuk membagikan sehari-hari ataupun gagasan pikiran untuk orang lain. Jenis kedudukan yang dapat dibuat berbagai ragam, mulai dari teks, gambar, dan vidio. Dengan kata lain, kamu juga pasti saja bisa dengan mudah menyaksikan status WA yang diciptakan teman kontak. Hal ini pasti saja bakal membuat kamu lebih update tentang pekerjaan teman, dan juga dapat menjadi sarana hiburan.

Cara Menyimpan Status Whatsapp WA Termudah Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Status Whatsapp WA Termudah Tanpa Aplikasi

Namun, tidak jarang kedudukan WA yang diciptakan oleh rekan kontak kamu sangat menarik, terutama andai status itu berupa gambar maupun vidio. Biasanya kedudukan WhatsApp itu berisi semangat atau kata-kata arif maupun lelucon. Jika demikian, pasti saja akan hadir niat guna menyimpan kedudukan WA itu ke galeri Android yang kamu gunakan. Hal ini dengan tujuan supaya anda bisa melihatnya beda kali, maupun menyalurkan ulang.

Menyimpan Status WA ke Galeri Android Tanpa Screenshoot

Jika hendak menyimpan kedudukan WhatsApp yang dikirim oleh rekan kontak anda, maka ada pelbagai cara yang bisa digunakan. Kebanyakan orang akan mengerjakan screenshoot bila hendak mengabadikan suatu status. Tapi, bagaimana andai status itu berupa vidio, pasti saja kamu tidak dapat mengerjakan metode screenshoot. Di samping itu, bila kamu melakukan screenshoot, maka kamu tidak akan mendapat gambar asli.

Anda dapat menyimpan kedudukan WA itu tanpa software dan juga dapat menggunakan bantuan software pihak ketiga. Jika kamu tidak hendak menggunakan software tambahan, maka lumayan menggunakan file explorer atau file manager bawaan Smartphone Android. Sementara, andai ternyata tidak bisa, maka kamu bisa menggunakan software EZ File Explorer dan Status Saver.

Baca :  TRIK Wifi id GRATIS Cara Kerja Wifi,Kelebihan,Kekurangan

Cara Menyimpan Status WA Video / Foto Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya cara menyimpan status wa orang lain bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan dan berlaku untuk semua jenis merk/type hp apapun, cukup gunakan file explorer / file manager dengan mengaturnya untuk menampilkan file/folder tersembunyi / hidden files kemudian buka folder tempat status foto dan video wa dari status orang lain/teman yang tersimpan otomatis setelah kita melihatnya.

Caranya mudah, buka File Manager > Internal Storage > cari folder WhatsApp > Media > .Statuses (di folder inilah status foto/video teman kamu tersimpan) salin atau pindahkan foto/video yang ingin kamu simpan ke galeri kamu.

Cara Menyimpan Status WA Video / Foto Orang Lain Dengan Aplikasi

Selain tanpa aplikasi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ke-3 untuk bisa menyimpan status WA orang lain/teman dengan mudah. Sebenarnya caranya sama saja dengan cara diatas, namun terkadang tidak semua jenis atau merk hp dapat mengatur file manager bawaan untuk menampilkan file tersembunyi/hidden files contohnya hp Vivo dan Oppo maka harus menggunakan aplikasi tambahan.

Caranya, gunakan aplikasi bernama ES File Explorer yang bisa kamu unduh gratis di Internet, kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih Setting

Selanjutnya pilih Display settings

Kemudian pastikan pada pengaturan Show hidden files dalam posisi On

Kembali ke menu utama, lalu buka Internal Storage

Cari dan pilih folder bernama WhatsApp, akan banyak muncul folder pilih yang hanya bernama WhatsApp seperti gambar dibawah ini

Lalu pilih folder Media

Buka folder bernama .Statuses

Akan muncul banyak file foto dan video status wa orang lain/teman yang tersimpan secara otomatis, silakan pilih/ceklis mana saja yang ingin kamu save dengan cara Cut

Dan pastekan ke folder baru atau folder lainnya supaya terlihat pada galeri hp kamu

Baca :  cara membuat stiker di whatsapp wa sendiri mudah

Selesai, kamu sudah berhasil menyimpan status whatsapp orang lain ke galeri tanpa perlu melakukan screenshot. 

Bisa dibilang teknik ini sangatlah gampang dan tidak menciptakan pemakai nya me sti menggunakan software tambahan. Memang beberapa orang belum mengetahui teknik ini karena lumayan panjang prosesnya. Namun bilamana sudah diketahui maka prosesnya bakal terasa paling mudah. Selain dapat mendapatkan video dari kedudukan WA atau WhatsApp kepunyaan teman, Gadgeter juga dapat mendapatkan potret yang telah diperlihatkan di kedudukan tersebut.


Bagikan di Sosial Media