cara menyimpan video dari status wa teman tanpa aplikasi

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, yang digunakan oleh jutaan orang setiap harinya. Salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna WhatsApp adalah status, yang memungkinkan Anda untuk membagikan gambar dan video yang menggambarkan kegiatan dan momen spesial Anda. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari status WhatsApp teman kita agar dapat melihatnya kembali nanti. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menyimpan video dari status WhatsApp teman dengan mudah dan cepat.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Dengan fitur-fitur canggih seperti video call, panggilan suara, dan status, WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari orang-orang di seluruh dunia.

Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan oleh WhatsApp adalah status. Dalam status, pengguna dapat memposting foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam. Namun, terkadang kita melihat status dari teman kita yang sangat menarik dan ingin menyimpannya. Jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk menyimpan video dari status WhatsApp tanpa aplikasi.

cara menyimpan video dari status wa teman tanpa aplikasi

Cara Pertama: Menggunakan File Manager

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menyimpan video dari status WhatsApp adalah menggunakan file manager di smartphone Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka WhatsApp dan lihat status yang ingin Anda simpan.
  2. Jika status yang ingin Anda simpan berupa video, biarkan videonya diputar sampai selesai.
  3. Keluar dari WhatsApp dan buka file manager di smartphone Anda.
  4. Di file manager, cari folder “WhatsApp” dan buka.
  5. Setelah membuka folder “WhatsApp”, cari folder “Media”.
  6. Setelah masuk ke folder “Media”, cari folder “Statuses”.
  7. Di folder “Statuses” inilah Anda akan menemukan semua status yang telah Anda lihat di WhatsApp.
  8. Cari file video dari status WhatsApp yang ingin Anda simpan. File video ini mungkin tidak memiliki nama, tetapi hanya memiliki format “.mp4”.
  9. Setelah menemukan file video, salin file video tersebut ke folder yang diinginkan di smartphone Anda.
  Cara Unreg Kartu Telkomsel Tutorial Lengkap

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyimpan video dari status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan file manager, ada juga beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyimpan video dari status WhatsApp. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah “Status Saver for WhatsApp”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi “Status Saver for WhatsApp” dari Google Play Store.
  2. Buka WhatsApp dan lihat status yang ingin Anda simpan.
  3. Buka aplikasi “Status Saver for WhatsApp”.
  4. Di aplikasi ini, Anda akan melihat daftar status yang Anda lihat di WhatsApp.
  5. Cari file video dari status WhatsApp yang ingin Anda simpan.
  6. Setelah menemukan file video, klik tombol “Download” untuk menyimpan file video tersebut ke smartphone Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyimpan video dari status WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Ketiga : Penjelasan lebih detail

1.Buka status WhatsApp teman

Langkah pertama dalam menyimpan video dari status WhatsApp teman adalah membuka status teman tersebut. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp Anda dan arahkan kursor Anda ke tab “Status”. Di sana, Anda akan melihat status WhatsApp teman Anda.

2.Putar video status

Setelah Anda membuka status WhatsApp teman, langkah selanjutnya adalah memutar video status tersebut. Tekan tombol “Play” untuk memutar video.

3.Buka folder WhatsApp

Setelah video status dimainkan, langkah selanjutnya adalah membuka folder WhatsApp di penyimpanan internal ponsel Anda. Untuk melakukan ini, buka aplikasi “File Manager” atau “Pengelola Berkas” di ponsel Anda dan cari folder “WhatsApp”. Biasanya, folder WhatsApp berada di direktori “Internal Storage” atau “Penyimpanan Internal”.

4.Pilih folder “Media”

Setelah membuka folder WhatsApp, langkah selanjutnya adalah memilih folder “Media”. Di dalam folder ini, Anda akan menemukan folder “Statuses”, yang berisi semua status WhatsApp yang pernah dilihat oleh Anda.

  Cara Transfer OVO ke OVO : Panduan Lengkap

5.Temukan video status

Setelah memilih folder “Media”, Anda perlu mencari folder “Statuses” di dalamnya. Di dalam folder “Statuses”, Anda akan menemukan semua video status yang pernah dilihat oleh Anda. Cari video status yang ingin Anda simpan.

6.Salin video status ke folder lain

Setelah menemukan video status yang ingin Anda simpan, langkah selanjutnya adalah menyalin video tersebut ke folder lain di ponsel Anda. Untuk melakukan ini, tahan jari Anda pada video status dan pilih opsi “Salin”. Kemudian, buka folder lain di ponsel Anda dan pilih opsi “Tempel” untuk menyalin video status ke folder tersebut.

7.Video status berhasil disimpan

Setelah menyalin video status ke folder lain di ponsel Anda, langkah terakhir adalah memeriksa apakah video tersebut berhasil disimpan. Buka folder yang Anda pilih sebelumnya dan temukan video status yang telah disalin. Jika video status tersebut muncul di folder tersebut, berarti Anda berhasil menyimpan video dari status WhatsApp teman Anda.

Kesimpulan

Kedua cara di atas adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan video dari status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya dapat menyimpan video dari status WhatsApp teman Anda jika teman Anda telah memperbolehkan Anda untuk melihat statusnya. Selain itu, pastikan untuk tidak menyalahgunakan fitur ini untuk kepentingan pribadi atau melanggar privasi orang lain.

Jadi, jika Anda ingin menyimpan video dari status WhatsApp teman Anda, ikuti langkah-langkah di atas dan nikmati video yang telah Anda simpan!

Selain cara-cara di atas, ada beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda untuk menyimpan video dari status WhatsApp dengan mudah dan aman. Berikut adalah beberapa tips tersebut:

  • Jangan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak dikenal

Meskipun ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menyimpan video dari status WhatsApp, Anda harus berhati-hati dalam memilih aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Aplikasi yang tidak dikenal atau mencurigakan dapat membahayakan smartphone Anda dengan menyebarkan virus atau malware.

  • Gunakan aplikasi resmi WhatsApp
  Cara Menggunakan VPN untuk Keamanan dan Privasi Internet

Jika Anda ingin menyimpan video dari status WhatsApp dengan aman dan terjamin, gunakanlah aplikasi resmi WhatsApp. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang dapat melindungi data dan privasi Anda.

  • Gunakan fitur “Download” di aplikasi WhatsApp

WhatsApp juga menyediakan fitur “Download” yang dapat digunakan untuk menyimpan video dari status teman Anda. Caranya cukup mudah, cukup klik ikon “Download” yang ada di bagian bawah video status tersebut. Setelah video tersebut di-download, maka akan tersimpan di folder “Galeri” pada smartphone Anda.

  • Jangan menyebarluaskan video tanpa izin

Terakhir, Anda harus selalu memperhatikan privasi teman Anda ketika ingin menyimpan video dari status WhatsApp. Pastikan untuk tidak menyebarluaskan video tersebut tanpa izin dari pemiliknya. Jangan mengunggah video tersebut ke media sosial atau mengirimkannya ke orang lain tanpa persetujuan dari pemilik video.

Dalam kesimpulannya, menyimpan video dari status WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah dan aman tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menggunakan file manager atau fitur “Download” di aplikasi WhatsApp untuk menyimpan video tersebut. Pastikan untuk tidak menyalahgunakan fitur ini dan selalu menjaga privasi teman Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menyimpan video dari status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Itulah cara mudah dan cepat untuk menyimpan video dari status WhatsApp teman Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video status teman Anda dan menontonnya kembali nanti. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan fitur ini harus dilakukan dengan bijak dan dengan memperhatikan privasi dan keamanan teman Anda. Pastikan untuk selalu menghargai privasi dan batasan-batasan yang ditetapkan oleh teman Anda saat membagikan video status mereka.