10 Jenis Jenis Komputer Modern Saat ini Urutan Lengkap

Posted on

Ada banyak istilah untuk deskripsi komputer. Banyak dari kata-kata ini mengacu pada penggunaan atau kemampuan yang diharapkan dari ukuran komputer kamu. Istilah komputer dapat digunakan untuk hampir semua perangkat dengan mikroprosesor tetapi kebanyakan orang menganggap komputer sebagai perangkat yang memproses input pengguna menggunakan mouse atau keyboard dan menampilkan hasil di layar.

Saat ini komputer adalah perangkat elektronik dengan peran yang sangat besar. Hampir semua pekerjaan sekarang didasarkan pada alat ini. Sampai saat ini banyak jenis komputer telah muncul karena inovasi mereka terus berlanjut. Bagi kamu yang akan menjalankan tugas komputer kamu perlu mengetahui jenis-jenis opsi di komputer kamu agar tidak bingung.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 10 jenis komputer yang perlu Anda tahu.

Jenis Jenis Komputer

Komputer adalah perangkat yang sangat kompleks. Dengan hal ini orang dapat melakukan sesuatu secara efisien dan praktis. Kehadirannya sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan modern. Sejauh ini berbagai jenis komputer telah diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Berikut adalah Jenis Jenis komputer :

1. Personal Computer (PC)

Komputer ataupun pc individu menampilkan kalau pc tersebut didesain buat digunakan oleh satu orang. Meski sesungguhnya Mac pula merupakan Komputer, mayoritas orang salah kaprah serta merasa kalau Komputer merupakan sistem yang melaksanakan sistem pembedahan Windows. Komputer awal kali diketahui selaku mikrokomputer sebab pc ini dibentuk pada skala yang lebih kecil daripada sistem besar yang digunakan oleh mayoritas bisnis.

Baca :  cara menghapus akun IG instagram Permanen Mudah

Personal computer ialah suatu pc yang penggunaannya secara individu. Pc tipe ini umumnya terdapat di rumah rumah individu, toko, kantor, serta lainya yang bertabiat individu. Secara eksplisit, pc ini muncul buat penuhi kebutuhan perorangan saja.

Guna utama dari pc ini merupakan melaksanakan pengelolaan informasi input output simpel cocok kebutuhan penggunaannya. Mayoritas orang pakai pula selaku mesin kasir di suatu toko. Penggunannya bisaya cuma satu orang saja kala mengoperasikannya.

2. Desktop

Komputer yang tidak dapat dibawa kemana- mana diucap desktop. Desktop dimaksudkan buat konsumsi di tempat yang permanen. Mayoritas desktop menawarkan lebih banyak kekuatan, penyimpanan serta fleksibilitas dengan bayaran yang lebih murah daripada pc portable. Pc desktop ialah fitur pc yang dirancang spesial buat kebutuhan rumah serta kantor saja. Pc jenis ini biasanya memanglah orang pakai buat kebutuhan seputar pekerjaan serta pengelolaan bermacam informasi rumahan dan kantoran.

Pc desktop biasanya ada secara paket dimana ada CPU, Monitor, keyboard secara terpisah dengan dimensi yang biasanya besar. Pc ini sangat sesuai buat pemakaian individu baik di dalam rumah ataupun kantor.

3. Laptop

Laptop pula kerap diucap dengan sebutan notebook. Laptop merupakan pc portable yang mengintegrasikan layar, keyboard, fitur penanda ataupun trackball, prosesor, memori serta hard drive dalam satu paket yang dioperasikan dengan baterai.

4. Netbook

Netbook merupakan pc ultra- portable yang lebih kecil dari laptop tradisional. Biayanya lebih murah dari sebagian besar laptop. Tetapi, komponen internal netbook kurang kokoh bila dibanding dengan laptop.

5. PDA

PDA( Personal Digital Assistant) merupakan pc yang terintegrasi yang lebih kerap memakai flash memory daripada hard drive buat penyimpanan informasi. Pc ini umumnya tidak mempunyai keyboard namun mengandalkan teknologi layar sentuh buat input pengguna. PDA PDA umumnya lebih kecil dari suatu novel standar, sangat ringan, dengan energi tahan baterai yang normal.

Baca :  cara mengetahui sandi password wifi tetangga

6. Workstation

Jenis lain dari pc merupakan workstation, ialah desktop yang mempunyai prosesor yang lebih kokoh, memori bonus serta kenaikan keahlian buat melaksanakan sebagian kelompok tugas, misalnya 3D Graphics ataupun pengembangan permainan.

7. Server

Server merupakan pc yang sudah dimaksimalkan buat membagikan layanan kepada pc lain lewat jaringan. Server umumnya mempunyai prosesor yang kokoh, banyak memori serta hard drive besar.

8. Mainframe

Pada awal- awal ditemuinya pc, mainframe merupakan pc yang sangat besar yang dapat mengisi segala ruangan. Sebab dimensi pc sudah menurun sedangkan kekokohannya ditingkatkan, mainframe saat ini digunakan selaku sebutan, paling utama di industri besar, buat menggambarkan mesin besar pengolahan jutaan transaksi tiap hari.

9. Supercomputer

Jenis komputer ini seringkali berharga ratusan ribu atau bahkan jutaan dolar. Sementara beberapa superkomputer adalah sistem komputer tunggal sebagian besar terdiri dari beberapa komputer yang didukung berkinerja tinggi yang berjalan paralel dengan satu sistem. Supercompocomtre yang paling terkenal adalah yang dibangun oleh supercomer Cray.

10. Wearable computer

Wearable computer atau Laptop pada dasarnya adalah aplikasi komputer umum (pemrogram basis data kalender email multimedia) yang terintegrasi ke dalam pelindung jam tangan ponsel dan bahkan pakaian.

Bagikan di Sosial Media

Leave a Reply