5 Rekomendasi Game Steam Terbaik yang Bisa Dibeli

Posted on

Game Steam Terbaik – Sebagian besar gamer PC Komputer pastinya sudah tidak asing lagi dengan Steam. Ya, platform distribusi game digital besutan Valve Corporation ini sudah ada sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 silam. Sejak diluncurkan sampai saat ini Steam memegang lisensi berbagai macam judul game untuk dijual melalui platform-nya.

Jumlah game yang telah didistribusikan pun mencapai ribuan. Game yang dipasarkan beragam, mulai dari game buatan developer indie sampai developer besar, seperti Electronic Arts (EA), Activision, dan lain-lainnya.

game steam terlaris
game steam terlaris

Penghargaan Steam dipilih dalam dua fase. Pada fase pertama, Valve memilih sejumlah kategori, atipikal dari yang digunakan dalam penghargaan game, dan memungkinkan setiap pengguna Steam yang terdaftar untuk memilih satu game yang tersedia di Steam untuk kategori itu. Dalam Penghargaan pertama, periode nominasi ini bersamaan dengan salah satu penjualan liburan Steam selama periode seminggu di bulan November . Selama periode ini, Valve menyatakan bahwa mereka menerima sekitar 15 juta nominasi.

Valve kemudian meninjau nominasi, dan kemudian memilih lima game teratas untuk pemungutan suara final, dan kemudian meninjau kategori yang ditentukan pengguna untuk memilih nomor yang paling sering disarankan, dan lima game teratas dinominasikan untuk itu. Nominasi ini kemudian disajikan kepada pengguna Steam, memberi mereka kesempatan untuk memilih salah satu dari lima game yang dinominasikan di setiap kategori. Setelah ini, Valve mengumumkan pemenang.

Nah, kalau kamu termasuk gamer PC, berikut ini adalah rekomendasi game Steam terlaris dan terbaik yang bisa kamu beli di tahun ini. Sekadar informasi, deretan game yang direkomendasikan ini menjadi pemenang dalam ajang Steam Awards.

PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

adalah game ber Genre MMORPG (Massive Multiplayer Online First Person Shooter) atau lebih simplenya Game online menembak yang dimainkan bersama-sama dengan tidak sedikit orang.

Game dengan genre ini memang termasuk jarang,terbukti saat game ini di launch penggemar game ini sungguh paling fantastis,terbukti dari pembelian game sangat laris di steam maupun dari game sangat sering dimainkan dalam 24jam,sampai2 dota2 juga kalah peminatnya.

Siapa yang tidak kenal dengan game PUBG. Sebagian dari kamu yang membaca artikel ini pastinya pernah memainkan game ini, entah itu versi PC atau mobile. Game ini bahkan memenangkan penghargaan di Steam Awards 2018 dan dinobatkan sebagai Game of the Year.

PUBG adalah game first-person shooter (bisa juga third-person shooter) dengan konsep permainan survival dan battle royale. Di PUBG, kamu harus bertahan sampai menjadi satu-satunya yang tersisa. Selain disuguhi dengan berbagai macam senjata yang diadaptasi dari dunia nyata, kamu juga bisa berkeliling dengan kendaraan di peta arena yang luas.

Grand Theft Auto V

Meski sudah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu, Grand Theft Auto V masih menjadi game yang menarik untuk dimainkan di PC. Game ini menyuguhkan alur cerita yang menarik dengan berbagai macam intrik di dalamnya.

Selain mengerjakan misi utama, kamu juga bisa bebas berkeliling peta area Los Santos dengan bebas dan menjumpai pengalaman unik. Ada juga misa sampingan yang tidak kalah menariknya dengan misi utama. Ada tiga karakter yang bisa kamu mainkan di sini, antara lain Michael, Trevor, dan Franklin.



Game Aksi dan Petulangan yang dibuat oleh Sebuah Anak Cabang Perusahaan Rockstar Games yakni “Rockstar North” atau dalam bahasa Indonesia-nya dapat ditafsirkan dengan Rockstar Utara yang adalahsebuah Perusahaan Game Terbaik dan Sangat Tersohor Namanya di Negeri Paman Sam “Amerika Serikat”, GTA 5 ialah salah satu produk game yang Pertama Kalinya dibuat oleh para berpengalaman atau kesebelasan desainer game Rockstar Games dengan zona permainan yang mempunyai sifat global atau paling bebas, memungkinkan kita guna kemana aja yang anda mau, disebabkan Video game yang dikembangkan dan sah dipublikasikan oleh Pihak Perusahaan penciptanya Rockstar North ini oleh Perusahaan induknya yakni Rockstar Games diterbitkan pada tanggal 17 september 2013, Pertama kali dipasarkan dan diedarkan pada unit mesin game PlayStation 3 dan pun Xbox 360 pada tanggal 14 November 2014, dan guna Playstation 4 dan pun Xbox One sendiri barulah pada tanggal 14 April 2015 serta belakangan dipublikasikan pun untuk “Microsoft Windows” atau lebih dikenal dengan sebutan “PC” (Personal Computer).

GTA V ialah sebuah produk game yang namanya paling “Populer” dikalangan semua pencinta maupun senias game, dibuka sejak kesatu kali seri Game Grand Theft Auto lainnya yang telah terlebih dahulu diedarkan dan dijual kesatu kali dibuka sejak mula untuk gagasan pembuatan game ini pada tahun 2008 GTA V ini mempunyai gaya tampilan Produk game yang begitu khas dari sekian banyak  game yang beredar dipasaran, dengan grafik yang sangat bagus dari pada seri-seri GTA sebelumnya Seperti “Grand Theft Auto IV-4 (Empat)”, Situasi Lingkungan yang ada di dalam Game GTA V ini dirancang dengan paling terperinci oleh semua Tenaga Ahli Rockstar untuk membuat sebuah simulasi suasana nyata atau sesungghnya dari Negara Amerika Serikat dari dunia “Nyata” ketika ini guna di implementasikan ke suatu Negara “Simulasi” atau tiruan yang pada game ini diberi nama “San Andreas” dan berlokasi di Wilayah “California Selatan” atau dalam bahasa Inggris “South California” yang sangat memisahkan dalam game ini dari seri game GTA yang sebelumnya, anda sebagai penggerak atau pemain karakter figur game diserahkan sudut pandang Orang Pertama atau “First-Person” kita dapat bermain dalam mode dengan sudut pandang orang kesatu dan juga dapat dimainkan dari sudut pandang Orang Ketiga atau “Third-Person” laksana tampilan pada game GTA sebelumnya.

Dota 2

Rekomendasi game berikutnya ini mungkin juga sudah tidak asing lagi bagi gamer di Indonesia. Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini sangat populer di Tanah Air. Berawal dari game Warcraft 3, game besutan Valve Corporation ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dan telah memiliki jutaan pemain di seluruh dunia.

Dota 2 pun telah menjadi game populer yang masuk ke ranah eSports. Berbagai macam turnamen Dota 2, mulai dari taraf regional sampai internasional diadakan. Meski bisa diunduh secara gratis, game ini menawarkan sistem pembelian di dalamnya.

Sejarah Dota dibuka dengan kelahiran suatu game real time strategy mempunyai nama Starcraft produksi Blizzard. Game ini paling populer karena sukses membawa bagian real time pada game bergenre strategy, alih-alih bermain secara bergantian layaknya catur.

Secara singkat, Starcraft sendiri bercerita tentang peperangan tiga bangsa di luar antariksa yaitu Protos, Terran, dan Zerg. Tingkat kompetitif dan mekanik yang seru dari Starcraft segera tampak dan sukses memikat tidak sedikit orang. Sayangnya, Starcraft tidak begitu ramah untuk pemain baru sebab kompleksitas game yang dimilikinya.

Sebagai solusi, Blizzard menyerahkan World Editor supaya para pemain bisa memainkan sekian banyak  custom game yang diciptakan dengan engine Starcraft sebagai basisnya. Hasilnya, pada selama tahun 2000, custom game produksi Aeon 64 mempunyai nama Aeon of Strife lahir.

Counter-Strike: Global Offensive

Kamu yang tumbuh di era tahun 2000an pasti tahu game yang satu ini. Ya, game tembak-tembakan ini sekarang masih tetap eksis dengan judul Global Offensive. Game ini sendiri masih hadir dengan peta arena yang sama dengan sentuhan modernisasi.

Gameplay-nya pun masih sama, di mana kamu harus memilih salah satu tim, Menjadi Polisi atau Penjahat nya. Masing-masing tim punya tujuan yang berbeda. Kalau kamu jadi Polisi, maka tujuanmu adalah menyelamatkan sandera atau menjinakkan bom. Begitu pula sebaliknya di tim Penjahatnya.

Overcooked! 2

Kalau kamu bosan main game yang serius-serius, coba deh mainkan game Overcooked! 2. Selain tampil dengan grafis yang lucu, permainan yang disuguhkan oleh Overcooked! 2 ini sangat menghibur. Tidak heran jika game ini dinobatkan sebagai Best Family Game.

Sesuai judulnya, game ini menghadirkan pengalaman seru sebagai seorang koki atau juru masak. Kamu bisa memainkan game ini bersama dengant teman-teman. Tugasnya adalah gotong royong membereskan urusan dapur, mulai dari memasak sampai menyuguhkan hidangan.

Nah, itu dia tadi rekomendasi game PC di Steam terbaik yang bisa kamu miliki. Semua game tersebut bisa kamu dapatkan di platform Steam, tentunya dengan voucher Steam Kalau kamu tertarik, kamu bisa beli voucher game online di Traveloka.

Traveloka menyediakan berbagai maca voucher game, mulai dari Garena Cash, Steam Wallet, Gemscool Cash, dan lainnya.

Share