6 Smart TV Terbaik Ini Punya Fitur Melimpah, Ini Dia Rekomendasinya

Posted on

Di dunia teknologi semakin canggih ini banyak perangkat yang tidak lepas dari kata-kata smart. Hal tersebut bisa kita lihat dari telepon genggam yang kini sudah berevolusi menjadi smartphone. Bahkan, sekarang juga ada smart TV yang menjadi salah satu perangkat elektronik berkembang.

smartTV
smartTV

Perbedaan SmartTV dan AndroidTV

Smart TV adalahtelevisi terbosan baru yang tidak hanya dapat digunakan guna nonton TV laksana pada umumnya, namun ada tidak sedikit hal beda yang dapat dilakukan laksana nonton youtube, mengakses browser, mengakses software dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya. Sementara guna Android TV adalahtelevisi yang mempunyai operasi system berbasis android dan bisa dimodifikasi sedemikian rupa yang nantinya dapat dijalankan di smart TV.

Bisa diputuskan smart TV merupan wujud jasmani dari TV yang dilengkapi dengan kepintaran khusus dan fitur modern di dalamnya. Berbeda dengan android TV yang tidak mempunyai wujud jasmani karena melulu adalahsebuah sistem. Layaknya sistem operasi Android yang dicantumkan di suatu smartphone, Android TV hanya dapat diterapkan pada suatu smart TV.

Keunggulan SmartTV

Terdapat Fitur Browser dan YouTube

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh teknologi smart TV ialah fitur-fitur canggihnya. Fitur laksana browser dan YouTube memungkinkan kita mengakses kedua laman atau website ini dengan mudah melewati televisi. Dengan fitur ini pasti meningkatkan fasilitas dan meningkatkan kenyamanan ketika menonton. Menggunakan smart TV ini pun memungkinkan Anda guna memilih sendiri tayangan kesayangan Anda, baik tersebut dari fitur youtubenya, maupun dari layanan berbayar andai Anda memakai tv berbayar. Keunggulan fitur ini bakal sangat menolong Anda guna selektif terhadap tayangan yang hendak Anda berikan guna keluarga.

Terdapat Fitur Playback

Fitur unggulan beda yang pun menjadi keunggulan smart TV ialah adanya fitur playback. Fitur ini memungkinkan kita merekam dan memutar pulang tayangan kesayangan Anda. Bagaimana dengan penyimpanannya? Di dalam smart TV ini pun sudah terdapat kapasitas penyimpanan guna menyimpan tayangan yang kita rekam. Meskipun kapasitasnya termasuk kecil, kita masih tetap dapat menyimpan tayangan yang cukup. Belum lagi adanya perlengkapan tambahan eksternal beda yang pun mendukung faedah ini.

Baca :  Tutorial Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer

Dapat Mengunduh Aplikasi

Kelebihan berikutnya yakni pemakai smart tv bisa mengunduh software yang sudah disediakan oleh tv. Karena mereka mempunyai OS sendiri maka tv ini dapat pun mengunduh game kedalam smart tv layaknya laksana smartphone pun dapat mendownload game. Salah satu sistem operasi atau OS yang popular guna memanjakan anda di smart tv ini ialah OS android yang mempunyai play store, kalian bermukim mencari software yang kalian mau lewat play store dan mengunduhnya saja, urusan ini pastinya akan paling memanjakan kita saat menggunakan smart tv dalam sehari-hari kita.

Memiliki Sistem Operasi (OS)

Kelebihan yang ke 4 layaknya laksana smartphone, laptop dan kawan-kawannya yang mempunyai sistem operasi yang canggih, di smart tv pun demikian mempunyai sitem operasi atau OS tersendiri, seringkali setiap perusahaan mempunyai OS setiap yang bertolak belakang seperti smart tv dari samsung mereka menggunkan OS Tizen, LG memakai OS WebOS, dan Sony memakai OS Android TV. Dengan adanya OS pada smart tv tentunya anda akan dipermudahkan guna menjalankan atau mengoperasikan tv tersebut.

Menampilkan Layar Smartphone

Kelebihan yang satu ini tidak kalah unik dari yang sebelumnya, sebab fitur ini penting pun disaat kamu mau menyaksikan film yang terdapat di smartphone kalian namun tampilannya sangatlah kecil, tenang aja kalian dapat memanfaatkan fitur screen mirroring ini untuk memperlihatkan layar smartphone kalian ke smart tv supaya lebih memuaskan dalam segi pandang. Salah satu misal smart tv yang memakai screen mirroring ialah dari di antara brand samsung yakni Samsung UA32J4303 dengan harga yang terjangkau, diluaran sana masih tidak sedikit lagi yang telah memakai screen mirroring pada smart tv.

Desain Lebih Elegan

kelebihan yang kelima ini bukan dari fiturnya lagi ya tapi dari sisi penampilannya yang begitu anggun sehingga pandangan mata kita tersebut enak sekali menyaksikan desain dari smart tv yang tidak kalah dari tv biasa. Dengan adanya desain yang anggun dari perusahan yang memproduksikannya ke masyarakat pasti memiliki pesona tersendiri dengan desainnya. Ruangan kamu akan tampak lebih bagus andai menggunakan smart tv dengan layar dan bezel yang tipis sampai-sampai lebih menyatu dengan ruangan tersebut sendiri dan juga andai kita mempunyai ruangan yang kecil tidak bakal masalah sebab desainnya tersebut tadi sangat sesuai untuk ruangan yang lebih kecil.

Baca :  Cara menjadi selebgram , Kiat Sukses, Pengertian, Penghasilan

Daftar SmartTV Terbaik

Sekarang TV enggak hanya untuk menonton acara lokal saja, bahkan kamu bisa menggunakannya untuk browsing, streaming Youtube, dan lainnya. Tertarik untuk membeli produknya? Langsung saja yuk dicek daftarnya dibawah ini!

Xiaomi Mi TV 4A

Tak hanya menginjakkan kaki di dunia smartphone, Xiaomi juga terjun ke pasar tv pintar lho. Pasalnya, smart TV buatan Xiaomi ini sudah hadir dengan konten berlangganan yang bisa sampai 700 ribu jam tayang.

Hadir dengan sistem operasi Android kamu bisa bermain game melalui Xiaomi Mi TV 4A. Jika kamu ingin bermain game lewat smart TV ini tinggal hubungkan saja controller melalui konektivitas bluetooth. Memiliki remote dengan tombol sederhana, kontrolnya pun sangat mudah.

Changhong L40G5i Smart TV LED

Changhong menjadi salah satu perusahaan elektronik asal China dan terkenal akan produknya yang berkualitas dengan harga terjangkau. Changhong L40G5i Smart TV LED menjadi salah satu produk smart TV buatannya yang sudah mengusung resolusi layar HD.

Dengan bezel tipisnya tampilan layar pada Changhong L40G5i Smart TV LED tentu akan terasa lebih lega. Konsumsi daya listriknya pun lebih sedikit dan hemat berkat adanya fitur power saving technologies.

Coocaa 32S3A12G

Hadir dengan platform Android versi 4.4, Coocaa 32S3A12G bisa kamu hubungkan dengan mudah melalui konektivitas WiFi dan juga kabel LAN. Jadi, kamu bisa dengan mudah melakukan streaming video, musik, hingga bermain game Android melalui Coocaa 32S3A12G. Desainnya yang ramping, Coocaa 32S3A12G mampu memberikan resolusi gambar HD dengan berbagai fitur. Salah satu fitur yang secara otomatis mampu menangkap siaran TV digital adalah Built in DVB-T/T2.

Toshiba 32L5650

Toshiba juga menjadi salah satu produsen peralatan elektronik asal Jepang dan sudah berdiri sejak 1875. Dengan merilis smart TV Toshiba 32L5650 mudah dioperasikan dan ramah penggunaanya. Toshiba 32L5650 mudah dioperasikan berkat adanya fitur quick & easy smart connection yang dikombinasikan dengan user interface. kedua fitur ini sudah terbalut dengan one push button. Kamu bisa mengakses Youtube, Appstore, Screen Mirroring, hingga browsing dengan Toshiba 32L5650 secara mudah dan cepat.

Baca :  cara menyadap whatsapp & aplikasi sadap wa

Samsung J4303

Berkonsep flat smart TV, Samsung J4303 memiliki ukuran layar sebesar 32 inch. Dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan warna yang lebih natural, Samsung menggunakan algoritma khusus untuk meningkatkan gambar berkualitas. Jadi, kamu bisa lebih nyaman untuk streaming film, membaca berita, dan juga menjelajahi dunia maya tanpa harus menggunakan android box.

Selain itu, Samsung J4303 terdapat interface port USB 2.0 yang memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data melalui flashdisk dan perangkat lainnya.

LG 32LJ550D

Dengan ukuran layar 32 inch, LG 32LJ550D cocok sekali ditempatkan di ruang kamar tidur. LG 32LJ550D dibekali konektivitas port USB dan juga HDMI. Soal kualitas suara enggak perlu diragukan lagi, karena LG 32LJ550D menggunakan fitur virtual surround. Tak hanya bisa memberikan tayangan stasiun berlangganan saja, untuk memutar musik pengantar tidur pun bisa dilakukan oleh smart TV LG 32LJ550D.

Dari 6 daftar smart TV terbaik di atas, mana nih yang menurut kamu cocok untuk dibeli?

Kalau kamu sudah menentukan pilihannya, kamu bisa membeli salah satu smart tv tersebut di Shopee dengan promo Elektronik 100% ORI! Promo ini menawarkan semua produk elektronik dengan kualitas terjamin, terpercaya, dan harganya bersahabat.

Tentu kamu tidak akan rugi dengan belanja alat-alat elektronik di Shopee karena akan ada promo dan diskon menarik, seperti Diskon s/d 50% setiap harinya serta Cashback s/d 500RB!

Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Shopee sekarang, yuk!

Bagikan di Sosial Media