7 Rekomendasi AC Terbaik Hemat Energi Awet Tahan Lama

Posted on

Air conditioner (AC) ialah  mesin yang diciptakan  untuk menstabilkan suhu dan kelembapan udara di sebuah  ruangan. Alat ini dipakai  untuk menenangkan  atau memanaskan, tergantung kebutuhan. Namun, AC tidak jarang  disebut sebagai pendingin udara sebab  lebih tidak sedikit  digunakan guna  menyejukkan ruangan.

Meski AC ialah  produk teknologi modern, konsep pendingin udara telah  dikenal semenjak  abad pertengahan, yakni  pada masa Romawi Kuno dan Persia. Willis Haviland Carrier adalah orang kesatu yang mengejar  AC canggih  berskala besar yang memakai  energi listrik pada tahun 1902.

Manfaat AC

Sesuai namanya, air conditioner, AC memiliki faedah  untuk mengondisikan udara di suatu  ruangan supaya  terasa sejuk, nyaman, dan sehat. Ada tiga urusan  yang bisa  dikondisikan atau ditata  dengan memakai  AC, yakni  suhu, kelembapan, dan kesucian  udara.

  • Mengatur Suhu Udara

Fungsi utama AC ialah  mengatur suhu di dalam ruangan. Suhu yang diharapkan  dapat kita  atur melewati  angka yang tercantum  pada remote control. Pada umumnya, suhu terendah AC ialah  180 Celsius dan suhu tertingginya 300 Celsius.

  • Mengatur Kelembapan Udara

Suhu dan kelembapan udara saling sehubungan  sehingga secara tidak langsung, AC juga bermanfaat  mengatur kelembapan. Suhu AC usahakan  ditata  pada suhu ideal, yakni  24–26 derajat Celsius sebab  udara yang terlampau  dingin mempunyai  kelembapan tinggi sehingga mengakibatkan  kulit menjadi cepat kering.

  • Membersihkan Udara

Mesin AC dilengkapi dengan filter guna  menyaring debu dan kotoran yang ada  di dalam udara sampai-sampai  menjadi bersih dan sehat. Oleh sebab  itu, filter AC me sti dimurnikan  secara teratur  untuk melemparkan  kotoran yang tersaring sampai-sampai  udara dapat  terjaga kesejukan dan kebersihannya.

Mengapa Perlu AC hemat Energi

Sumber energi yang didapatkan  oleh bumi juga  bermacam-macam dan tak terbatas. Ini yang menjadikan anda  sebagai makhluk hidup di dalamnya lebih memahami  dan mengawal  kelestariannya supaya  tidak habis. Pins dapat  memulainya dari menghemat pemakai an  listrik pada lokasi  tinggal  tangga sampai memakai  air secukupnya di kehidupan. Bayangkan jajaki  bila ketersediaan air dan listrik paling  terbatas? Inilah pentingnya mengapa saya dan anda butuh  menghemat energi. Berbagai macam dalil  dapat dipaparkan supaya  kita lebih mengawal  bumi tersayang  ini. Dengan adanya keterangan  terlampir, diinginkan  kamu bisa  secara sadar menyayangi bumi beserta isinya.

Baca :  12 Tipe Database, Sejarah, Dan Pengertian Database Menurut Para Ahli


Kerusakan Lingkungan

Penipisan sumber daya energi yang didapatkan  bumi bisa  terlihat dari sejumlah  tanda yang telah  diperlihatkan. Kekeringan di sejumlah  wilayah unsur  bumi yang menyebabkan  minimnya pasokan air guna  dikonsumsi, polusi udara hingga  kepunahan habitat dan ekosistem. Ini menjadi pertanda bahwa bumi mulai memberi sirine tanda bahaya. Inilah kenapa  kita perlu irit  energi. Bila makhluk hidup di dalamnya masih acuh tak acuh, kehancuran  lingkungan dapat  terjadi seiring dengan kelaziman  manusia.

Mengurangi Polusi Udara

Selain bisa  menimbulkan kehancuran  lingkungan dalil  mengapa anda  perlu irit  energi pun  terletak pada udara yang anda  hirup. Indeks Kualitas Udara (AQI) pun telah  menginformasikan pada mula  April 2021 bahwa kualitas udara di Jakarta pulang  memburuk sampai  mencapai angka 174 US AQI, ini menjadikannya peringkat ke-4 terjelek  di dunia. Maka dari itu, dengan saya dan anda bisa  menghemat pemakai an  bahan bakar berlebih, maka udara di bumi bakal  jauh lebih baik.



Demi Kebaikan Generasi Selanjutnya

Pada intinya kenapa  kita perlu irit  energi terletak pada kehidupan selanjutnya. Apa saja yang sudah saya dan anda lakukan  untuk bumi ini nantinya bakal  dapat dialami  oleh generasi sesudah  kita. Apa Pins mau menciptakan  anak dan cucu menderita kelak? Tentu tidak bukan. Maka dari itu, mulailah kini  sebelum terlambat. Kita me sti irit  energi sebab  bila anda  care dengan bumi lokasi  kita hidup, besok  bumi pun bakal  bahagia.

Hemat Energi Hemat Biaya

Alasan selanjutnya mengapa saya dan anda butuh  menghemat energi ialah  besar kecilnya ongkos  yang bakal  dikeluarkan terutama untuk AC. Semakin anda  menghemat energi dalam kehidupan tentu ongkos  yang dikeluarkan pun bakal  semakin sedikit. Contoh nyatanya ialah  pemakaian listrik AC di rumah. Bila Pins semakin sering memakai  peralatan elektronik tanpa bijak, maka bakal  semakin tinggi ongkos  listrik yang dikeluarkan per bulannya.

Baca :  cara melihat status wa tanpa diketahui pemiliknya

7 AC HEMAT ENERGI

Bukan perkara yang mudah dalam memilih AC berkualitas. Kamu pasti tidak ingin punya AC yang mudah rusak dan tidak awet, bukan? Oleh sebab itu, kamu enggak boleh sembarangan memilih merknya. Nah, buat kamu yang ingin membeli AC dengan kualitas terbaik dan konsumsi listrik irit, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Apa saja merknya? Check this out!

1.Daikin

Daikin merupakan salah satu produsen dan merk AC terbaik yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Daikin sudah berhasil menjual produk AC lebih dari 140 negara. Hadir dengan fitur-fitur unggulan terbaik, mulai dari energy saving, quiet operation, dan juga comfortable airflow control, tak heran banyak pengguna yang nyaman menggunakan AC buatan Daikin ini. Selain itu, konsumsi daya yang enggak boros membuat tagihan listrik lebih irit deh.

2.Sharp

Terkenal akan produk-produk elektronik berkualitas terbaik, AC buatan Sharp wajib kamu lirik. Sharp berinovasi untuk menghadirkan produk-produk dengan fitur menarik. Salah satu keunggulan AC dari Sharp yang tidak dimiliki merek lain adalah fitur Plasmacluster. Dengan adanya fitur ini udara di ruangan enggak hanya sejuk, tetapi jauh lebih sehat karena jamur, alergen dan bau dapat dibasmi. Ada juga AC Sharp ½ pk yang menjadi pilihan tepat untuk ruangan kecil.

3.Panasonic

Panasonic mengklaim bahwa produk pendinginnya mampu membasmi 99% virus, bakteri dan juga jamur, berkat adanya fitur unggulan mereka, yakni Advance E-ion Purifying System. Sama dengan Sharp, kamu bisa mendapatkan udara sejuk, sehat, dan terhindar dari penyakit. Kelembaban suhu ruangan pun akan terjaga sampai 10% berkat adanya teknologi Mild Dry dari Panasonic.

4.LG

Hadir dengan teknologi unggulan Ionizer Sterilization, AC buatan LG ini mampu membasmi bakteri serta menghilangkan bau sampai 99,99%. Tak hanya itu saja, berkat adanya Jet Cool AC LG mampu mendinginkan ruangan dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Tak lupa LG juga memberikan fitur ACtive Energy Control yang membuat produknya sangat hemat listrik. AC buatan LG juga mampu mengontrol konsumsi daya listrik serta kapasitas yang dihasilkannya supaya lebih efektif.

Baca :  Cara mengatasi ink cartridge cannot be recognized printer canon


5.Samsung

Terkenal akan produk-produk elektronik dengan teknologi canggih, rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan Samsung ke daftar AC terbaik. Dengan desain yang menarik, AC buatan Samsung ini mampu bekerja secara cepat untuk mendinginkan ruangan. Hadir dengan fitur Triple Protector, AC buatan Samsung mampu mengontrol ketika kelebihan beban listrik, sehingga kompresor dan controllernya tidak cepat rusak.

6.Gree



Menjadi produsen AC pertama yang menggunakan teknologi Triple Protector, Gree merupakan salah satu merk terbaik. Hadirnya teknologi ini mampu membuatnya tahan akan api, anti bocor, dan juga anti temperatur tinggi. Ditambah lagi hadirnya fitur refrigerant R32 yang menjadikan AC buatan Gree ini dilengkapi dengan efisien tinggi dan juga ramah lingkungan.

7.AUX

Meski di Indonesia AUX tidak terkenal, tetapi jangan remehkan AC buatannya. Pasalnya, AC buatan AUX ini memiliki mesin dan komponen bodi anti karat. Dipermanis dengan fitur Multi Fan Speed yang menjadikan AC AUX memiliki kecepatan dalam mendinginkan ruangan. Ditambah lagi AUX membekali semua AC nya dengan fitur hemat energi. Banyak tipe AC AUX yang terjual di pasaran, mulai dari FO, DA, YR, dan juga FFR1.

Itu dia 7 merk AC terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan di rumah. Kini, dengan menggunakan AC kamu enggak perlu takut lagi tagihan listrik membengkak karena sudah dilengkapi fitur hemat energi. Dapatkan kesejukan ruangan dengan produk AC yang lebih ramah lingkungan.


Bagikan di Sosial Media