Bahaya Tikus Bagi Kesehatan dan Cara Mudah Basmi Tikus

Posted on

Tikus adalah hewan yang sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang karena berbahaya untuk kesehatan. Anda tentu harus segera mengusir tikus dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan lem tikus. Ada beragam jasa jual lem tikus yang ada di pasaran dan ampuh digunakan untuk membasmi tikus. Membasmi tikus memang perlu dilakukan karena tikus bisa menyebabkan penyakit yang mematikan. Yuk simak beragam penyakit yang disebabkan oleh tikus.

Bahaya Penyakit yang Disebabkan Karena Tikus

  1. Penyakit HRFS

Penyakit yang mungkin akan menyerang manusia akibat keberadaan tikus adalah HFRD atau hemorhagic fever with renal syndrome. Penyakit ini hampir mirip dengan penyakit demam berdarah. Bagi pasien yang terserang akan membutuhkan 2 hingga 8 minggu hingga virus tersebut berkembang dan menyerang bagian tubuh. Anda akan merasa sakit kepala berkelanjutan, nyeri punggug dan perut, menggigil, mual dan penglihatan kabur.

Anda bisa mengusir hama tikus dengan menggunakan jasa jual lem tikus yang terpercaya. Karena maraknya tikus yang berkembang biak di rumah akan menimbulkan penyakit HRFS. Gejala yang paling parah dan bisa muncul karena terkena penyakit ini adalah tekanan darah rendah, syok akut sampai mengalami gagal ginjal akut. Nah penyakit ini biasanya disebabkan karena makanan yang sudah terkena kotoran hingga air liur tikus.

  1. Penyakit HPS

Penyakit HPS adalah penyakit yang disebabkan karena anda telah menghirup partikel dari urin, kotoran tikus yang ada di udara. Anda juga bisa terinfeksi jika anda menyentuh atau memakan makanan yang pernah tersentuh oleh tikus. Apabila anda digigit oleh tikus, mungkin hal ini bisa menjadi penyebab munculnya penyakit HPS tersebut. Umumnya gejala HPS ini hampir mirip dengan flu yang oleh penumpukan cairan paru paru setelah 4 hingga 10 hari.

  1. Rat Bite Fever (RBF)

Jasa jual lem tikus sudah marak sekali ditemukan di pasaran, toko, ataupun e-commerce. Anda bisa mengusir tikus menggunakan lem ini karena jika tidak, anda akan terancam terkena penyakit RBF. Penyakit RBF adalah penyakit yang disebabkan oleh gigitan tikus. Biasanya orang yang terkena penyakit ini akan mengalami bintil bintil kemerahan pada bagian kaki, lengan hingga leher.

  1. Memicu Timbulnya Bakteri

Salah satu bakteri yang ditularkan melalui hewan pengerat ini adalah Yersina Pestisia. Umumnya penyakit ini akan tersebar di daerah padat penduduk. Apabila seseorang terkena penyakit ini maka kemungkinan terburuknya adalah meningitis dan berakibat kematian. Hewan seperti kelinci, anjing, dan kucing pun bisa terinfeksi bakteri dari tikus. Oleh karenanya anda harus segera membasmi tikus menggunakan jasa jual lem tikus yang terpercaya.

Masih banyak lagi penyakit mematikan yang ditimbulkan oleh hewan pengerat yang senang tinggal di tempat lembab tersebut. Anda bisa membasmi hewan tersebut dengan bantuan dari lem tikus Cap Gajah yang sudah terbukti terpercaya untuk menjebak tikus hingga tak berkutik.

Cara Basmi Tikus

Berikut adalah cara basmi tikus juga alasan dan keunggulan mengapa Anda harus menggunakan lem tikus cap gajah :

Alasan dan Keunggulan Lem Tikus Cap Gajah



  1. Mudah Digunakan

Lem tikus sangat mudah untuk digunakan dibandingkan dengan produk lain untuk menjebak tikus yang bandel di rumah anda. Lem ini sangat praktis untuk digunakan karena anda hanya perlu mengoleskan lem tanpa khawatir tangan akan kotor. Hal ini tentu berbeda dengan racun tikus yang membutuhkan pengadukan untuk mencampurkan racun dengan makanan umpan tikus untuk menjebak tikus rumah.

  1. Memiliki Lem yang Kuat

Meski mudah untuk digunakan, bukan berarti lem ini tidak akan ampuh untuk membasmi tikus. Pasalnya lem tikus memiliki daya jerat yang sangat kuat sehingga akan membuat tikus tidak akan bisa berkutik. Tikus tikus yang terjebak di dalam lem tidak akan bisa bergerak ataupun melarikan diri. Usaha tikus untuk keluar dari lem membuatnya kehabisan tenaga sehingga membuatnya cepat mati saat terjebak.

  1. Mudah Didapatkan

Lem tikus yang bagus ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Anda bisa menemukan lem tikus di beberapa toko atau swalayan terdekat dari rumah anda. Karena berfungsi untuk mengusir hama, maka anda juga bisa menemukan lem tikus di toko hama dekat rumah anda. Anda bisa menanyakan ke petugas toko yang bertugas mengenai ketersediaan lem tikus tersebut. Apabila tidak ada di satu toko anda bisa menanyakan ke toko lainnya.

  1. Dibandrol dengan Harga Murah

Umumnya lem tikus ini di kemas dengan dua macam bentuk dan ukuran, yaitu kemasan papan dan kemasan tube. Keduanya memiliki daya berat dan harga yang ramah di kantong. Namun meskipun dibandrol dengan harga murah, lem tikus ini tidaklah murahan. Cukup dengan merogoh kocek sekitar lima belas ribu rupiah hingga tiga puluh ribu rupiah, anda bisa mendapatkan lem tikus untuk membasmi tikus nakal di rumah anda.

  1. Tidak Mengandung Bahan Kimia Beracun

Apabila anda menggunakan racun tikus, maka tentu bahan tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Tidak dengan lem tikus yang sama sekali tidak ada kandungan bahan kimia di dalamnya. Sehingga lem ini sangat aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Lem tikus yang bagus hanya akan memiliki kandungan lem karet yang memiliki daya jerat yang cukup kuat untuk menjebak tikus.

Cara Menggunakan Lem Tikus Cap Gajah

  1. Siapkanlah Papan ataupun Karton
    Langkah awal adalah siapkan terlebih dahulu papan / karton sebagai media untuk membasmi tikus
  2. Bukalah Lem Tikus Yang Bentuk Tube & Oleskan ke Papan / Karton
    Oleskanlah secara merata rata lem tikus Cap Gajah di sebilah papan atau karton dengan gerakan yang melingkar.
  3. Simpanlah Makanan Untuk Digunakan Sebagai Umpan
    Usahakan meletakkan makanan yang sama seperti yang terakhir digigit maupun dicuri oleh tikus.
  4. Letakan Papan ataupun Karton Di Tempat Yang Sering Dilewati Tikus
    Simpanlah papan atau pun karton yang sudah diolesi lem tikus di tempat yang sering dilewati tikus. Karena bening serta tak berbau, tikus pun tak akan curiga.
  5. Tunggulah Hingga Tikus Terperangkap
    Sesudah semua selesai dilakukan, tinggal menunggu saja hingga tikus terjebak di perangkap yang sudah kita siapkan dan kita buat.
  6. Lakukan Cara Diatas Secara Berulang Hingga Tikus Tak Ada Lagi di Rumah
    Tambahkan lem kepada bagian yang pernah tertempel tikus, karton siap digunakan lagi.

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus menggunakan lem tikus untuk membasmi tikus membandel di rumah anda. Menggunakan lem tikus sangatlah aman untuk digunakan, karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain sangat efektif untuk digunakan, lem tikus juga mudah ditemukan dan dibandrol dengan harga yang murah.

Tunggu apalagi, yuk segera beli lem tikus untuk membantu menghempaskan tikus dari rumah!