cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di wa

Posted on

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan bisnis mereka. Meskipun WhatsApp menawarkan banyak fitur berguna, seperti grup chat, panggilan video, dan berbagi file, kadang-kadang Anda dapat menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal atau pengguna yang tidak diinginkan. Untuk mengatasi masalah ini, WhatsApp memiliki fitur untuk memblokir otomatis nomor yang tidak dikenal. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp.

Apa itu Fitur Blokir Otomatis Nomor yang Tidak Dikenal di WhatsApp?

Fitur blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghindari menerima pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau pengguna yang tidak diinginkan. Ketika fitur ini diaktifkan, semua pesan dan panggilan dari nomor yang tidak dikenal akan langsung diarahkan ke kotak spam WhatsApp.

Fitur blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp sangat berguna untuk melindungi privasi Anda dari pengguna yang tidak diinginkan. Ini juga dapat membantu mengurangi gangguan dari pesan atau panggilan spam.

cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di wa

Langkah-langkah Cara Mengaktifkan Fitur Blokir Otomatis Nomor yang Tidak Dikenal di WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp:

  1. Pastikan bahwa WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru. Anda dapat memperbarui aplikasi WhatsApp dengan cara membuka Google Play Store atau App Store, dan mencari aplikasi WhatsApp. Jika ada pembaruan yang tersedia, maka Anda dapat mengklik tombol “update” untuk memperbarui aplikasi.
  2. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, dan ketuk ikon “titik tiga” di sudut kanan atas layar. Pilih opsi “Settings” dari menu yang muncul.
  3. Pada layar Pengaturan, pilih opsi “Account”.
  4. Di bawah opsi Akun, pilih opsi “Privacy”.
  5. Di bawah opsi Privacy, Anda akan melihat beberapa pilihan. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Blocked Contacts”. Ketuk opsi ini untuk membuka daftar kontak yang telah Anda blokir.
  6. Di halaman Daftar Kontak Terblokir, Anda akan melihat tombol “Add New”. Ketuk tombol ini untuk menambahkan nomor baru yang ingin Anda blokir.
  7. Pilih opsi “Block Unknown Contacts” pada layar berikutnya. Jika fitur ini belum diaktifkan, maka Anda akan diminta untuk mengaktifkannya terlebih dahulu.
  8. Aktifkan opsi “Block Unknown Contacts”. Sekarang, WhatsApp akan secara otomatis memblokir nomor yang tidak dikenal atau tidak terdaftar di kontak Anda.
  9. Selesai! Sekarang Anda telah berhasil mengaktifkan fitur blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp.
  Tutorial Cara daftar twitter dilengkapi gambar

Perlu diingat bahwa jika seseorang mengirim pesan dari nomor yang tidak dikenal dan WhatsApp Anda telah memblokirnya secara otomatis, maka pesan tersebut akan masuk ke dalam folder “Pesan yang tidak diinginkan” di aplikasi WhatsApp Anda. Anda dapat membuka folder ini untuk memeriksa pesan dari nomor yang tidak dikenal.

Jika Anda ingin memblokir nomor yang tidak dikenal secara manual, Anda dapat melakukannya dengan cara membuka pesan dari nomor tersebut dan memilih opsi “Block” di dalam aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini, nomor tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar kontak terblokir Anda dan pesan dari nomor tersebut tidak akan masuk ke kotak masuk utama Anda.

Mengaktifkan fitur blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp dapat membantu melindungi privasi Anda dari pengguna yang tidak diinginkan. Ketika fitur ini diaktifkan, semua pesan dan panggilan dari nomor yang tidak dikenal akan langsung diarahkan ke kotak spam WhatsApp. Ini dapat membantu mengurangi gangguan dari pesan atau panggilan spam dan meningkatkan pengalaman menggunakan WhatsApp Anda. Jadi, jika Anda menerima pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau pengguna yang tidak diinginkan, aktifkan fitur blokir otomatis untuk memblokir mereka. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada pesan dan panggilan dari orang-orang yang Anda kenal dan percayai.

Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak akan secara otomatis memblokir semua nomor yang tidak dikenal. Beberapa nomor mungkin masuk ke dalam kotak pesan utama Anda, dan Anda harus memblokir nomor tersebut secara manual. Selain itu, pastikan bahwa Anda tidak mengaktifkan fitur ini jika Anda menunggu pesan penting dari nomor yang tidak dikenal, seperti panggilan dari kantor pos atau pengiriman paket.

  Cara Melihat Tipe Laptop HP LENOVO ASUS TOSHIBA DELL Mudah Cepat

Akhir kata, mengaktifkan fitur blokir otomatis nomor yang tidak dikenal di WhatsApp dapat membantu meningkatkan pengalaman penggunaan WhatsApp Anda. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada pesan dan panggilan yang penting dan menghindari gangguan dari pengguna yang tidak diinginkan. Jika Anda masih mengalami masalah dengan nomor yang tidak dikenal, pastikan bahwa Anda memblokir nomor tersebut secara manual dan menghapus pesan dari kotak pesan Anda.