cara cek kuota XL mudah dan praktis

Posted on

cara cek kuota XL mudah dan praktis – XL Axiata Tbk. XL didirikan pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan nama PT Grahametropolitan Lestari, bergerak di bidang perniagaan dan jasa umum. Enam tahun kemudian, pada tahun 1995, perusahaan memungut suatu tahapan  penting seiring dengan kerja sama antara Rajawali Group pemegang saham PT Grahametropolitan Lestari dan tiga investor asing NYNEX, AIF, dan Mitsui. Nama Perseroan kemudian pulang  menjadi  PT Excelcomindo Pratama dengan bisnis utama di bidang penyediaan layanan teleponi dasar. Pada tahun 1996, XL mulai beroperasi secara komersial dengan konsentrasi  area di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Hal ini menjadikan XL sebagai perusahaan tertutup kesatu  di Indonesia yang meluangkan  jasa teleponi dasar bergerak dalam bidang seluler. Pada Tahun 1997 XL membina  microcell terpadu dikawasan segitiga Emas Jakarta. Pada tahun 1998 mengenalkan  merek proXL guna  produk layanan prabayar, dan pada tahun 1999 mulai menginjak  pangsa pasar di Sumatera dan Batam sebagai komitmen guna  menjadi perusahaan seluler Indonesia. Tahun 2002 XL di samping  memperluas jangkauan  jaringan ke wilayah  Kalimantan dan Sulawesi, XL pun  membangun jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan pulau Sunatra dan Kalimantan serta mengenalkan  16 commit to user 28 layanan leased line dan IP Internet Protocol. Tahun 2004 seiring dengan kompetisi  seluler yang kian  marak di Indonesia, XL mengerjakan  perubahan logo XL dan merubah brand   proXL dengan produk-produk baru, yaitu: ibu jari  prabayar, bebas prabayar dan Xplor pasca bayar.

Pada mula  tahun 2005 tepatnya tanggal 11 Januari 2005, Telecom Malaysia Berhard™ melewati  anak perusahaannya TM Internasional LLTD mengerjakan  pembelian saham XL sebesar 23,1 dari Nyex. Salah satu perusahaan besar lainnya pada tahun 2005 ialah  dengan menjadi perusahaan publik melewati  penawarn perdana saham XL dengan kode ”EXCL.” Setelah melewati  proses pembelian saham pada tanggal 27 Oktober 2005, XL sah  menjadi anak perusahaan TM. Ditahun 2006 XL telah meluangkan  layanan 3G ”Pertama Terluas dan Tercepat.” XL menciptakan  sejarah baru di dunia Pertelekomunikasian Indonesia dengan menjadi pelopor penerapan tarif Rp 1,- per detik pada tahun 2007, selain tersebut  XL pun  melakukan konsolidasi brand pra bayar XL dengan menjadikan di antara  brand saja yakni  ”XL Bebas.” Ditahun ini Perusahaan ELISALAT menjadi di antara  pemegang saham XL. ETISALAT ialah  perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Timur Tengah.

Baca :  Cara Melihat Siapa yang Sudah Membaca Chat di Grup WA

Semenjak tahun 2008 setelah solusi  proses demerger Telekom Malaysia Berhad TM dan TM International Berhad kini  berganti nama menjadi Axiata Group menghasilkan dua entitas terpisah, dimana Indocel Holding Sdn Bhd adalah anak perusahaan dari Axiata. Kemudian Axiata mengakui sisi semua  kepemilikan saham XL yang dipunyai  oleh Khazanah Nasional Berhad, sampai-sampai  XL menjadi anak perusahaan Axiata dengan commit to user 29 kepemilikan saham 86,5. Dan pada bulan November 2009 XL sampai  sekarang XL dengan melebur bareng  9 operator Axiata Group Berhad lain, yakni  Aktel Bangladesh, HELLO Cambodia, Idea India, MTCE Iran, Celcom Malaysia, Multinet Pakistan, M1 Singapore, Dialog Sri Lanka dan Samart i-Mobile Thailand, dan sah  berganti nama menjadi PT. XL Axiata Tbk.

Berikut guna  lebih jelasnya susunan  perkembangan XL dari tahun ke tahun : 1996 XL mendapat   ijin seluler sistem GSM 900 dan sah  beroperasi secara komersial dengan konsentrasi  di lokasi  Jakarta, Bandung dan Surabaya. 1997 XL membina  microcell terpadu dikawasan segitiga Emas Jakarta. 1998 Meluncurkan brand   proXL guna  produk layanan prabayar. 2000 Mulai menginjak  pangsa pasar di Sumatera dan Batam sebagai komitmen guna  menjadi perusahaan seluler Indonesia. 2002 XL pun  membangun jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan pulau Sunatra dan Kalimantan serta mengenalkan  layanan leased line dan IP Internet Protocol. 2004 XL mengerjakan  perubahan logo XL dan merubah brand   proXL dengan produk-produk baru, yaitu: ibu jari  prabayar, bebas prabayar dan Xplor pasca bayar 2005 Menjadi anak perusahaan TM Group dan tercatat  di Bursa Efek Indonesia dahulu Bursa Efek Jakarta dengan kode saham EXCL. 2006 XL menciptakan  sejarah baru di dunia Pertelekomunikasian Indonesia dengan meluangkan  layanan 3G ”Pertama Terluas dan Tercepat” 2007 XL menjadi pelopor penerapan tarif Rp 1,- per detik pada tahun 2007. ETISALAT menjadi pemegang saham XL. 2008 XL menjadi anak perusahaan Axiata dengan kepemilikan saham 86,5. commit to user 30 2009 XL dengan melebur bareng  9 operator Axiata Group Berhad lain, yakni  Aktel Bangladesh, HELLO Cambodia, Idea India, MTCE Iran, Celcom Malaysia, Multinet Pakistan, M1 Singapore, Dialog Sri Lanka dan Samart i-Mobile Thailand, dan sah  berganti nama menjadi PT. XL Axiata Tbk pada Juni 2009.

Baca :  Penyebab Blue Screen Windows Solusi Cara Mengatasinya


cara cek kuota XL
cara cek kuota XL

Cara Cek Sisa Kuota XL

Beberapa cara berikut bisa Anda gunakan untuk mengecek kuota paket data internet di provider XL. Cara tersebut adalah sebagai berikut:

  • Melakukan panggilan ke *123#;
  • Akses ke situs resminya;
  • Menggunakan aplikasi Android atau iOS.

Cara Cek Kuota XL dengan Panggilan Telepon

  • Ketik *123# lalu call
  • Pilih menu Internet di nomor 5
  • Laluilih menu Cek Kuota di nomor 6
  • Dan pilih nomor 2 cek kuota
  • Dan terakhir pilihan paket yang Anda gunakan
  • Maka sisa kuota XL Anda akan ditampilkan langsung.

Cara Cek Kuota XL Lewat Situs Resmi

  • Pertama Anda dapat membuka aplikasi browser, baik Chrome maupun bawaan pada smartphone
  • Kemudian, Anda ketik 123.xl.co.id di address bar
  • Sehabis halaman pertama terbuka maka Anda bisa langsung login dan pilih menu untuk cek kuota
  • Nantinya XL akan langsung memberikan informasi tentang sisa kutoa XL Anda pada layar laptop/komputer Anda

Menggunakan aplikasi MyXL

  • Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL dari Google Play Store
  • Setelah terinstal maka Anda dapat membuka aplikasi MyXL
  • Bila koneksi internet yang digunakan adalah XL maka Anda secara otomatis masuk ke dalam halaman pertama informasi MyXL
  • Terakhir dapat memiliki cek kuota dan XL secara otomatis akan menampilkan informasi mengenai sisa kuota Internet XL

 


Bagikan di Sosial Media