cara registrasi kartu axis

Posted on

Dengan kartu SIM prabayar, Anda melulu  membayar apa yang kita  konsumsi: layanan menurut  permintaan. Titik komitmen, titik berlangganan bulanan, yang butuh  Anda lakukan ialah  berinvestasi dalam kartu SIM, pakai  waktu konsumsi yang dibeli dan lantas  dimuat ulang (kredit dalam jumlah variabel) kartu Anda cocok  kebutuhan.

Seperti halnya paket seluler, kartu prabayar memungkinkan Anda mengerjakan  dan menerima panggilan (internasional, tergantung pada opsi), mengirim SMS dan MMS, atau memanfaatkan Internet dan bahkan televisi. Tergantung pada jenis kartu SIM prabayar (kartu data SIM prabayar), validitas saluran diberi batas  hingga periode yang ditentukan oleh operator.

  • Kartu SIM prabayar lazimnya dijual:
  • dalam kit, dengan telepon dan isi ulang;
  • dalam duo, dengan memenuhi ulang (jika Anda telah  mempunyai  telepon) ke unit.

Anda tidak jarang  dapat memanfaatkan pulsa yang ditawarkan guna  pembelian kartu SIM prabayar.

Mengapa mesti melakukan pembelian  kartu SIM prabayar?

Memilih kartu SIM prabayar bisa  lebih menguntungkan dalam kasus-kasus berikut:



  • Jika pemakaian telepon kita  Anda menciptakan  panggilan kecil dan pendek. Kebutuhan bakal  ponsel paling  mendasar: melakukan pembelian  kartu SIM prabayar melulu  dapat menarik, khususnya  untuk finansial  Anda.
  • Anda bepergian dari masa-masa ke waktu guna  bekerja atau bersantai. Penawaran kartu SIM prabayar internasional bermanfaat  dalam kondisi  Beberapa bahkan dirancang khusus guna  ekspatriat. Mereka menyimpan nomor And dan kontak mereka sebagai bonus!
  • Anda hendak dapat mencapai  anak kita  dan memungkinkan mereka menelepon kapan saja saat  mereka sedang di  luar rumah. Membeli kartu SIM prabayar ialah  ide bagus. Dia dapat membudayakan  diri dengan ponsel dan Anda bisa  mengontrol masa-masa  komunikasinya tanpa fobia  harga terlampau

Axis ialah  operator telekomunikasi yang telah  di akusisi oleh XL semenjak  2014 silam. Sejak tersebut  mereka menjadi satu badan usaha yang melayani tidak sedikit  pemakai  yaitu  sekitar 65 juta orang. XL menerbitkan  865 juta dollar AS guna  mengakuisisi Axis pada masa-masa  itu. Namun disini anda tidak  akan membicarakan tersebut  semua sebab  sesuai judul anda  akan melakukan teknik  registrasi kartu AXIS. Sesuai dengan ketentuan  Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 tahun 2016 bahwa pemakai  me sti mengerjakan  registrasi pada kartu SIM telekomunikasi untuk mencegah  penyalahgunaan layanan.

Ketika melakukan pembelian  perdana atau kartu SIM Axis maka telah  ada teknik  atau tahapan  melakukan registrasi, namun  tidak seluruh  orang dapat  memahami teknik  yang telah  di sediakan di kartu tersebut sampai-sampai  disini serbaCARA.com mengupayakan  mengulasnya supaya  teman-teman lebih dapat  memahami nya. Kami memberi informasi tata teknik  registrasi khusus guna  kartu Axis, dan pasti  saja teknik  atau cara  yang anda  ulas disini dipastikan  proses registrasi mudah, cepat, dan proses tidak bakal  gagal.

Baca :  Bagian-Bagian Microsoft Excel Fungsi kegunaannya

Sebagai pelanggan baru Axis kita diharuskan  untuk mengerjakan  registrasi di kartu SIM tersebut cocok  dengan identitas yang terdapat  di E-KTP yang anda  miliki. Lantas bagaimana untuk mengerjakan  registrasi pada kartu Axis yang telah  dibeli di konter terdekat? Untuk mengerjakan  pendaftaran pada kartu Axis terdapat  dua teknik  yakni dengan memakai  SMS dan registrasi memakai  internet.



Cara Registrasi Kartu Axis Baru Melalui Notifikasi

Cara registrasi kartu Axis yang kesatu , ialah  melalui notifikasi. Notifikasi itu  akan hadir  pada ketika  Anda baru kesatu  kali memasang kartu prabayar di HP, dengan daftar  kartu belum pernah diregistrasi. Bagi  langkah-langkah secara lebih rincinya lagi, inilah  penjelasannya.

  • Pertama, masukkan kartu Axis baru ke dalam HP yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, nyalakan HP tersebut.
  • Pada saat HP menyala, maka Anda akan menerima pesan berisikan “kartu Anda akan aktif setelah melakukan registrasi”.
  • Selain itu, ada dua buah kolom kosong perlu diisi di dalam notifikasi pesan yang masuk.



  • Pada kolom pertama, isikan dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) sesuai dengan yang ada di KTP Anda.
  • Sedangkan untuk kolom yang kedua, isikan dengan Nomor KK (Kartu Keluarga) sesuai dengan KK yang dimiliki.
  • Pastikan Anda telah mengisi kedua identitas itu dengan benar. Jika sudah, maka tap OK atau kirim.
  • Tunggu selama beberapa saat, hingga Anda menerima pemberitahuan mengenai proses registrasi kartu Axis yang sudah berhasil dilakukan.

Metode yang satu ini memang lumayan  mudah dilakukan. Namun, pada sejumlah  kasus menuliskan   bahwa mereka tidak menerima notifikasi ketika  kesatu  kali memasukkan kartu Axis baru ke dalam HP. Jika Anda pun  mengalaminya, maka tidak butuh  khawatir. Masih ada teknik  lain laksana  yang di bawah ini.

Baca :  Fungsi Powerbank Tak hanya Charge Smartphone, 5 Powerbank Ini Punya Wireless Charging

Cara Registrasi Kartu Axis Via SMS

Mengenai hal yang harus dilakukan untuk melakukan pendaftaran SIM Card Axis bisa ikuti di berikut ini:

  • Masukan kartu yang baru dibeli ke ponsel yang kamu miliki.
  • Biasanya setelelah aktif di ponsel maka kartu secara otomatis akan ada kontak 4444. Jadi langsung saja ke menu SMS dan ketik “DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK” (tanpa tanda petik) dan kemudian langsung kirim ke 4444.
  • Contoh : DAFTAR#3521865965450568#3821865896548205

Jika kita  sudah menantikan  dalam jangka masa-masa  yang lumayan  lama tetapi  tidak muncul pun  balasan dari pihak Axis, maka bisa jadi  ada kekeliruan  penulisan format. Bagi  itu, benar-benar patikan penulisan NIK dan Nomor KK dengan benar, supaya  proses registrasi dapat  berhasil.

Cara Registrasi Kartu Axis Baru Melalui Internet

Selain dua metode yang sudah dijelaskan sebelumnya, registrasi kartu Axis juga dapat dilakukan melalui internet. Metode yang satu ini, menggunakan situs registrasi.xl.co.id. Untuk tahapan-tahapan yang harus dilakukan, ikuti penjelasan sebagai berikut ini.

  • Pertama, pastikan Anda memiliki koneksi jaringan internet pada HP yang digunakan untuk registrasi. Karena nomor ini belum aktif, maka dapat menggunakan koneksi Wifi.
  • Setelah itu, buka aplikasi web browser yang ada di HP.
  • Kemudian langsung saja kunjungi situs xl.co.id.
  • Pada halaman menu utama, langsung saja masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada kolom atas. Lalu pada kolom bawahnya, isikan dengan Nomor KK (Kartu Keluarga) yang Anda miliki.
  • Jika sudah tekan tombol OK atau kirim.

Proses registrasi ini, biasanya dilangsungkan  paling lama yaitu  1×24 jam. Apabila registrasi yang dilaksanakan  sudah berhasil, maka kita  akan mendapat   SMS dari nomor 4444 yang berisikan keberhasilan registrasi kartu Axis.

Cara Registrasi Kartu Axis Lama Melalui SMS

Seperti yang tadi sudah  dijelaskan, semua  pemakai  kartu seluler lama pun  wajib mengerjakan  registrasi ulang. Nah, bila  sejumlah  cara registrasi kartu Axis di atas dipakai  untuk nomor baru, kemudian  bagaimana guna  pemakai  kartu lama? Berikut cara  kesatu  yakni melewati  SMS yang dapat  Anda coba.

  • Langkah pertama, bukalah aplikasi pesan atau SMS yang ada di HP Anda.
  • Setelah itu, ketik sebuah pesan dengan format ULANG#NIK (Nomor Induk Kependudukan)#Nomor KK (Kartu Keluarga). Tentu saja NIK dan Nomor KK yang dimasukkan tersebut, adalah nomor identitas yang Anda miliki.
  • Pastikan terlebih dahulu penulisan kedua nomor identitas tersebut sudah benar sebelum mengirimnya.
  • Jika sudah, langsung saja kirimkan pesan itu ke nomor 4444.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga pihak Axis (nomor 4444) mengirimkan pesan balasan mengenai keberhasilan proses registrasi yang dilakukan. Apabila dalam waktu 1×24 jam tidak juga muncul pesan balasan, jangan bingung dulu. Masih ada cara yang bisa Anda coba selanjutnya.
Baca :  Cara Mengatasi Tinta printer tidak keluar dan Penyebabnya

Cara Registrasi Kartu Axis Lama Melalui Web



Tidak hanya bagi pengguna baru saja, Anda yang merupakan pengguna kartu Axis lama juga bisa registrasi kartu melalui internet. Situs yang digunakan juga masih sama, namun ada sedikit tahapan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka aplikasi web browser yang sudah terinstal di HP Anda.
  • Setelah itu, kunjungi situs yang bernama xl.co.id.
  • Nah, pada halaman awal dari situs tersebut, tekan menu registrasi ulang.
  • Lalu Anda dapat mengisikan NIK pada kolom bagian atas, dan Nomor KK di kolom bawahnya. Jika sudah, tekan tombol OK atau kirim.

Dapat dibilang bawah cara registrasi kartu Axis melalui internet atau situs ini, merupakan metode yang banyak dipilih. Hal ini karena metode tersebut memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Namun selain itu, ada satu lagi cara yang bisa dicoba.

Cara Registrasi Kartu Axis Baru dan Lama Melalui Gerai Resmi

Jika kita  sudah mengerjakan  cara-cara sebelumnya tetapi  tidak pun  berhasil, maka tidak boleh  patah semangat. kita  masih mempunyai  satu teknik  registrasi kartu Axis yang dapat  dicoba. Yakni dengan mendatangi  gerai sah  XL.

Pada ketika  Anda datang ke gerai tersebut, tidak boleh  lupa untuk membawa   atau menulis  NIK dan Nomor KK yang dimiliki. Nantinya, Anda melulu  perlu meminta bantu  pada pihak gerai guna  membantu mengerjakan  registrasi nomor Axis yang digunakan.

Dengan sejumlah  cara guna  registrasi kartu Axis di atas, maka kita  sudah dapat  menggunakan nomor yang dipunyai  baik tersebut  nomor baru maupun nomor lama. Sedikit saran, andai  Anda merasa tidak cukup  yakin guna  registrasi kartu sendiri, betapa  baiknya meminta bantu  ke gerai resmi.


Bagikan di Sosial Media