cara cek kuota axis terbaru dan mudah

Posted on

AXIS Telekom Indonesia (sebelumnya mempunyai nama PT. Natrindo Telepon Seluler), dikenal sebagai AXIS, ialah  sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. AXIS memiliki  produk GSM dengan nama sama, “AXIS”

AXIS mengenalkan  layanannya pada April 2008 dan di tahun 2012 terdapat  di lebih dari 400 kota di semua  pulau-pulau besar Indonesia, tergolong  Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Berkantor pusat di Jakarta, AXIS adalah operator seluler 2G dan 3G dengan perkembangan  tercepat di Indonesia, melayani lebih dari 15 juta pelanggan telepon seluler, didukung oleh lebih dari 800 pegawai yang berdedikasi. PT. Natrindo Telepon Seluler pada tadinya  adalah bagian dari Grup Lippo. Natrindo adalah perusahaan operator telekomunikasi seluler GSM 1.800 MHz kesatu  di Indonesia dengan fokus mula  untuk beroperasi di distrik  Jawa Timur dengan brand   dagang “Lippo Telecom” semenjak  bulan Mei 2001. Natrindo kemudian sukses  mendapatkan lisensi guna  wilayah nasional dan diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, setiap  sebesar 51% pada bulan Januari 2005 dan 44% pada bulan April 2007. Pada bulan Juni 2007, Saudi Telecom Company mengakuisisi 51 persen saham Natrindo yang dipunyai  Maxis, sampai-sampai  saham Maxis di Natrindo melulu  tinggal 44 persen. Saat ini, Natrindo sedang mengembangkan jaringan 2G dan 3G-nya ke sejumlah  wilayah beda  di Indonesia.

Pada tanggal 7 Juni 2011, menurut  persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum perusahaan AXIS diolah  dari PT. Natrindo Telepon Seluler menjadi PT. AXIS Telekom Indonesia. AXIS didukung oleh dua operator terkemuka di Asia: Saudi Telecom Company (STC), penyedia layanan telekomunikasi nasional terdepan di Kerajaan Arab Saudi. Perusahaan ini memiliki sejumlah  perusahaan yang tersebar di Kuwait, Bahrain, India, Indonesia, Malaysia, Turki, dan Afrika Selatan; serta Maxis Communications Berhad (Maxis), penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Malaysia. Kedua investor utamanya bertekad menyerahkan  kontribusi penuh untuk  pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

Baca :  Fungsi-Fungsi bagian microsoft word kegunaan, kelebihan, kekurangan

Didirikan pada tahun 1998, Saudi Telecom Company (STC) meluangkan  layanan komunikasi menyeluruh  seperti telepon tetap dan bergerak, internet, dan layanan data. Perusahaan ini beroperasi melewati  empat anak usahanya (Alhatif, Aljawal, Saudi Data, and Saudinet) dan ialah  satu-satunya penyedia layanan telepon tetap, data, dan internet di Arab Saudi.

Maxis Communications ialah  perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Malaysia, yang mempunyai  investasi di industri telekomunikasi di India dan Indonesia. Maxis meluangkan  layanan telepon seluler dan tetap, serta layanan gateway internasional. STC muncul  di lebih dari 10 negara, tergolong  Turki, Yordania, Libanon, Afrika Selatan, Saudi Arabia, Bahrain, Kuwait, India, Malaysia dan Indonesia. Komitmen jangka panjang STC guna  mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia ini diperlihatkan  dengan penambahan  kepemilikannya di AXIS sampai  80%. AXIS ialah  satu-satunya operator seluler yang mempunyai  hubungan dengan STC, operator terbesar di Arab Saudi, yang memberi kenyamanan maksimal konsumennya pada ketika  menjalankan ibadah Haji maupun Umrah.

Memasuki tahun keempat operasinya AXIS telah meluangkan  dana lebih dari USD 1,2 milyar guna  melakukan perluasan  jaringan dan infrastrukturnya, memperluas distrik  layanan mobile broadband, serta mengimplementasikan teknologi HSPA+ sekitar  tiga tahun kedepan. Saat ini AXIS telah mencapai  lebih dari 80% populasi dan terdapat  di lebih dari 400 kota utama di Indonesia. Ekspansi agresif AXIS juga dibuntuti  dengan kinerja perusahaan yang paling  baik dimana perkembangan  AXIS di tahun 2011 bertambah  120% dikomparasikan  tahun sebelumnya.

AXIS mengucapkan  terima kasih untuk  seluruh pelanggan atas kepercayaan  dan keyakinan  yang diberikan. Axis pun  berpartisipasi aktif dalam pekerjaan  yang bersangkutan   dengan edukasi  dan pelestarian lingkungan. Bertekad guna  memperkuat sumber daya insan  kami dan membuat  lebih tidak sedikit  kesempatan kerja guna  anak bangsa baik langsung maupun tidak langsung.

Baca :  Cara Menyimpan Status Whatsapp WA Termudah Tanpa Aplikasi

Rencana konkret dan pendanaan disiapkan untuk membina  lebih dari 6.000 Base Transceiver Station (BTS) dalam tiga tahun kedepan. AXIS bakal  mempersatukan Indonesia dengan layanan mobile broadband dengan memakai  teknologi yang sangat  mutakhir.

cara cek kuota axis
cara cek kuota axis

Cara Cek Kuota Axis

Cek Kuota Axis Melalui Website

Khusus guna  cek kuota Axis via situs  Anda membutuhkan  modem lantas  dihubungkan ke PC Anda. Bagi  Anda yang memakai  paket Internet AXIS di modem bisa  menggunakan teknik  ini dalam memeriksa  kuota.

Untuk itu, Anda melulu  cuma butuh  masuk ke situs  resmi AXIS https://www.axisnet.id/ dan ikuti perintah selanjutnya untuk memahami  sisa kuota paket Internet sampai  informasi menyeluruh  paket Internet.

Menggunakan Dial *123*7*3#

  • Dial cek kuota bisa diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#
  • Maka informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang Anda inginkan
  • Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa

Menggunakan Aplikasi AXISNet

  • Download aplikasi AXISNet di Playstore dan Appstore
  • Buka Aplikasi AXISNet
  • Informasi sisa kuota Paket yang Anda miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNet
  • Pilih Lihat Detail untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota

SMS Ke 123

Cara terakhir adalah dengan SMS.

  • Buka aplikasi ‘Pesan’
  • Ketik ‘KUOTA’, lalu kirim ke 123
  • Tunggu balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota, masa aktif, dan paket yang terdaftar.

Bagikan di Sosial Media