cara cek kuota axis terbaru dan mudah

Posted on

AXIS Telekom Indonesia, sebelumnya dikenal sebagai PT. Natrindo Telepon Seluler, adalah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang terkenal dengan merek “AXIS.”

Layanan AXIS diperkenalkan pada April 2008, dan pada tahun 2012, jangkauannya meliputi lebih dari 400 kota di seluruh pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Dengan kantor pusat di Jakarta, AXIS merupakan operator seluler 2G dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, melayani lebih dari 15 juta pelanggan telepon seluler dengan dukungan lebih dari 800 pegawai yang berdedikasi.

Awalnya, PT. Natrindo Telepon Seluler merupakan bagian dari Grup Lippo, fokus utamanya adalah beroperasi di Jawa Timur dengan merek dagang “Lippo Telecom” sejak Mei 2001. Kemudian, Natrindo berhasil mendapatkan lisensi nasional dan diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, dengan 51% pada Januari 2005 dan 44% pada April 2007. Pada Juni 2007, Saudi Telecom Company mengakuisisi 51% saham Natrindo yang dimiliki oleh Maxis, meninggalkan saham Maxis di Natrindo sebesar 44%. Saat ini, Natrindo sedang mengembangkan jaringan 2G dan 3G-nya ke wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Pada 7 Juni 2011, sesuai dengan persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama badan hukum perusahaan AXIS diubah dari PT. Natrindo Telepon Seluler menjadi PT. AXIS Telekom Indonesia. AXIS didukung oleh dua investor utama terkemuka di Asia, yaitu Saudi Telecom Company (STC) dan Maxis Communications Berhad, yang memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi penuh dalam pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

STC, didirikan pada tahun 1998, menyediakan layanan komunikasi menyeluruh di Arab Saudi melalui empat anak perusahaannya. Maxis Communications adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Malaysia dengan investasi di India dan Indonesia, menyediakan layanan telepon seluler dan tetap, serta layanan gateway internasional.

  Cara Daftar Paypal Tutorial Lengkap

AXIS telah mengalokasikan lebih dari USD 1,2 miliar untuk perluasan jaringan dan infrastruktur, serta mengimplementasikan teknologi HSPA+ dalam tiga tahun ke depan. Saat ini, AXIS telah mencapai lebih dari 80% populasi dan hadir di lebih dari 400 kota utama di Indonesia. Ekspansi agresif ini didukung oleh pertumbuhan perusahaan yang mencapai 120% pada tahun 2011 dibandingkan tahun sebelumnya.

AXIS mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan atas kepercayaan yang diberikan. Perusahaan juga aktif berpartisipasi dalam pekerjaan terkait edukasi dan pelestarian lingkungan. Mereka berkomitmen untuk memperkuat sumber daya manusia dan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja untuk anak bangsa, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sebagai bagian dari rencana konkret, AXIS berencana untuk membangun lebih dari 6.000 Base Transceiver Station (BTS) dalam tiga tahun ke depan. Hal ini akan memperkuat layanan mobile broadband AXIS dengan teknologi terkini untuk menyatukan Indonesia secara lebih efisien.

cara cek kuota axis
cara cek kuota axis

Cara Cek Kuota Axis

Cek Kuota Axis Melalui Website

Khusus guna  cek kuota Axis via situs  Anda membutuhkan  modem lantas  dihubungkan ke PC Anda. Bagi  Anda yang memakai  paket Internet AXIS di modem bisa  menggunakan teknik  ini dalam memeriksa  kuota.

Untuk itu, Anda melulu  cuma butuh  masuk ke situs  resmi AXIS https://www.axisnet.id/ dan ikuti perintah selanjutnya untuk memahami  sisa kuota paket Internet sampai  informasi menyeluruh  paket Internet.

Menggunakan Dial *123*7*3#

  • Dial cek kuota bisa diakses melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#
  • Maka informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang Anda inginkan
  • Pilih menu berikutnya akan muncul informasi kuota yang tersisa
  Cara Menghentikan Layanan Google Play Panduan Lengkap

Menggunakan Aplikasi AXISNet

  • Download aplikasi AXISNet di Playstore dan Appstore
  • Buka Aplikasi AXISNet
  • Informasi sisa kuota Paket yang Anda miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNet
  • Pilih Lihat Detail untuk informasi lebih lanjut untuk pengecekan kuota

SMS Ke 123

Cara terakhir adalah dengan SMS.

  • Buka aplikasi ‘Pesan’
  • Ketik ‘KUOTA’, lalu kirim ke 123
  • Tunggu balasan yang berisi informasi tentang sisa kuota, masa aktif, dan paket yang terdaftar.

 

Dalam kesimpulan, AXIS Telekom Indonesia, sebelumnya dikenal sebagai PT. Natrindo Telepon Seluler, adalah operator telekomunikasi seluler yang memiliki peran penting di Indonesia. Dengan produk utamanya, “AXIS,” perusahaan ini telah berkembang pesat sejak diperkenalkan pada April 2008.

AXIS memiliki cakupan yang luas, hadir di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia. Sebagai operator 2G dan 3G, AXIS memainkan peran kunci dalam menyediakan layanan telekomunikasi kepada lebih dari 15 juta pelanggan. Dengan kantor pusat di Jakarta, AXIS didukung oleh lebih dari 800 pegawai yang berdedikasi.

Perkembangan AXIS tidak lepas dari sejarah perusahaannya yang awalnya merupakan bagian dari Grup Lippo dan kemudian diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad dan Saudi Telecom Company (STC). Kedua investor utamanya, STC dan Maxis, berkomitmen untuk berkontribusi penuh dalam pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

Pada tingkat layanan, AXIS memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk memeriksa sisa kuota dengan berbagai metode, termasuk USSD, aplikasi resmi, pesan singkat, dan situs web resmi.

Dengan investasi yang signifikan dalam perluasan jaringan dan infrastruktur, serta implementasi teknologi terbaru seperti HSPA+, AXIS terus berusaha menyediakan layanan mobile broadband yang lebih baik. Ekspansi agresif ini diikuti dengan pertumbuhan perusahaan yang mencapai 120% pada tahun 2011.

  Cara Mengetahui Sandi Password Wifi Tetangga

Sebagai bagian dari kontribusinya kepada masyarakat, AXIS juga aktif dalam pekerjaan yang terkait dengan edukasi dan pelestarian lingkungan. Dengan rencana konkretnya, AXIS berencana membangun lebih dari 6.000 Base Transceiver Station (BTS) dalam tiga tahun ke depan, memperkuat layanan mobile broadband di seluruh Indonesia. Keseluruhan, AXIS Telekom Indonesia terus berinovasi dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi di Indonesia dengan memberikan layanan yang berkualitas dan berkelanjutan.