cara cek kuota smartfren mudah dan praktis

Posted on

Smartfren adalah produk dari Smart Telecom yang konsentrasi  di jaringan CDMA 2000, namun sekarang  Smart Telecom sudah  bergabung dengan Mobile-8 Telecom (Fren) yang menghasilkan produk Smartfren.

PT Smartfren Telecom, Tbk. ialah  operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang mempunyai  lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki jangkauan  jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia. Smartfren pun  adalah operator telekomunikasi kesatu  di dunia yang meluangkan  layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA kesatu  yang meluangkan  layanan Blackberry.

PT Mobile-8 Telecom Tbk (“Mobile-8” atau “Perseroan”) didirikan pada bulan Desember 2002. Pada tahun 2003, Perseroan mengakuisisi dua operator telepon selular berlisensi, yakni  Komselindo dan Metrosel, dan mulai beroperasi sebagai pelaksana  jasa selular dengan memakai  basis teknologi CDMA. Layanan yang kesatu  kali dikenalkan  oleh Mobile-8 ialah  Layanan Selular Prabayar dengan brand “Fren” yang dioperasikan pada bulan Desember 2003 dengan berbasis jaringan CDMA 2000-1X.

Pada bulan April 2004, Mobile-8 mengenalkan  Layanan Selular Fren Paskabayar pada jaringan yang sama. Lima bulan lantas  Perseroan mengakuisi satu lagi operator telepon selular berlisensi, yakni  Telesera. Perseroan pun  serta merta menuntaskan  peralihan sistem telekomunikasi yang dioperasikan ketiga operator berlisensi yang diakuisi itu  dari sistem selular analog menjadi sistem selular digital CDMA.

Pada tahun 2006, Mobile-8 mengenalkan  layanan 3G pada jaringan CDMA EVDO, serta mengerjakan  pencatatan perdana saham pada Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta). Langkah-langkah Perseroan di pasar modal terus berlanjut, dimana pada tahun 2007 Mobile-8 sukses  menerbitkan obligasi Rupiah kesatu nya yang pun  dicatatkan di Bursa Efek Indonesia. Kemudian, Perseroan pun  turut memeriahkan  pasar modal regional dengan penerbitan Eurobond kesatu nya yang dicatatkan di Bursa Efek Singapura.

Baca :  cara mencari Nilai Rata Rata Rumus Contoh Excel

Pada bulan April 2008, Mobile-8 mengenalkan  fitur baru yakni  “World Passport”, dimana Mobile-8 menjadi operator CDMA kesatu  di dunia yang bergabung dengan Asosiasi GSM sampai-sampai  memungkinkan pelanggan Mobile-8 mengerjakan  PT Smartfren Telecom, Tbk. ialah  operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang mempunyai  lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki jangkauan  jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) yang terluas di Indonesia.

Smartfren pun  adalah operator telekomunikasi kesatu  di dunia yang meluangkan  layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA kesatu  yang meluangkan  layanan Blackberry.

Jasa dan layanan Smartfren mempunyai  nilai-nilai (values) yakni  sebagai partner  yang terbaik untuk  pelanggan dengan menawarkan penyelesaian  yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk menambah  pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.

Sebagai operator CDMA yang meluangkan  jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen guna  menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau untuk  masyarakat dengan kualitas terbaik.

‘The Best Call Center Award 2009’

Jakarta, 12 Maret 2009



Mobile-8 adalah satu-satunya operator CDMA yang meraih penghargaan The Best Call Center 2009 untuk kelompok  Telecommunication dari Carre – Center of Customer Satisfaction & Loyalty (Carre- CCSL), yaitu suatu  lembaga independen yang khusus menyerahkan  jasa konsultasi tentang  pengembangan pelayanan konsumen. Penghargaan itu  ditujukan untuk  perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai  layanan call center yang baik, dan diserahkan  sebagai format  penghargaan atas dedikasi pelaku call center di Indonesia.

Fren Duo di Rekor MURI

Jakarta, 11 Juni 2009

Mobile-8 sebagai satu-satunya operator telekomunikasi yang mempunyai  dua lisensi guna  layanan seluler dan mobilitas terbatas (FWA), menemukan  penghargaan dan pernyataan  dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas inovasinya dalam mengenalkan  layanan Fren Duo.

Baca :  Alasan Menggunakan Mic Wireless Rekomendasi Microphone Wireless Terbaik

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk merasakan  manfaat-manfaat layanan seluler Fren dan nomor telepon lokasi  tinggal  (FWA) di dalam satu kartu RUIM secara bersamaan (dual-on). Kehadiran Fren Duo semakin mempertegas Fren sebagai layanan seluler yang sangat  ‘hemat dan tidak repot.’

Cara Cek Kuota Smartfren via SMS

Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali alias gratis. Bersamaan dengan informasi layanan internet Anda, di dalam SMS balasan tersebut pun  terdapat pelbagai  informasi tentang  paket promo internet terkini lainnya yang dipunyai  oleh Smartfren.

  • Buka menu Pesan/SMS pada ponsel Anda.
  • Ketik SMS dengan format: Cek.
  • Kemudian kirim ke 995.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota.

Cek Layanan Internet Smartfren via Menu USSD:

Untuk mempermudah  Anda dalam mengerjakan  pengecekan kuota Smartfren, provider ini pun  mempunyai  layanan dial phone yang dapat  dengan mudah dilaksanakan  melalui ponsel.

Lakukan sejumlah  langkah sebagai berikut  untuk memeriksa  kuota internet Smartfren kita  dengan mudah, yakni:

  • Buka aplikasi telepon/dialer di ponsel Anda.
  • Ketik *995#.
  • Tekan Panggil/OK.
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren.
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet Anda

Cek Kuota via Aplikasi MySmartfren Self Care :

Jika Anda memakai  gadget Smartfren, maka software  ini telah  teRpasang secara otomatis di gadget kita  dan diap dipakai  dengan mudah.

Namun, andai  Anda tidak memakai  gadget keluaran Smartfren ini, maka Anda dapat  mengunduh (download) software  MySmartfren Self Care ini dengan cuma-cuma  melalui AppStore.

Baca :  Fungsi-Fungsi bagian microsoft word kegunaan, kelebihan, kekurangan

Install MySmartfren Self Care dengan benar, sehingga software  bisa dipakai  dengan baik. Jika software  sudah terpasang, maka Anda dapat  melakukan pemeriksaan   kuota dengan tahapan  mudah, sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi MySmartfren Self Care dari Playstore atau App Store.
  • Buka aplikasi MySmartfren Self Care.
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren Anda.
  • Lakukan Login dengan menggunakan ID Smarfren Anda.
  • Seteleh itu, Anda bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama aplikasi tersebut.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren via Website Smartfren:

Cara terakhir yang dapat  Anda kerjakan  untuk memeriksa  sisa kuota internet ialah  dengan mendatangi  situs (website) sah  Smartfren. Anda lumayan  melakukan sejumlah  langkah sebagai berikut:

  • Akses website Smartfren.com dari aplikasi browser ponsel Anda.
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren Anda.
  • Lakukan Login dengan menggunakan ID Smarfren Anda.
  • Setelah itu, Anda bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama website tersebut.
  • Selain informasi kuota internet ini, Anda juga bisa mengakses berbagai informasi lainnya, termasuk beragam penawaran serta promo terbaru dari Smartfren.

Nah, mudah kan cara cek kuota Smartfren ini. Ada banyak opsi yang bisa dipilih. Lakukan pengecekan secara rutin agar aktivitas selalu berjalan lancar.


Bagikan di Sosial Media