cara cek kuota indosat mudah dan praktis

Posted on

Indosat telah mengalami banyak perkembangan sejak didirikan pada 10 November 1967, awalnya menyediakan layanan telekomunikasi internasional. Menurut situs web resminya, Indosat berkembang melalui penanaman modal asing, dengan modal awal berasal dari perusahaan Amerika Serikat, American Cable & Radio Corporation (ACR), anak perusahaan International Telephone & Telegraph Corporation (ITT), sebesar US$ 6 juta. Pada 1980, pemerintah mengakuisisi saham Indosat untuk mendukung program satelit Orde Baru.

Pada tahun 1994, Indosat menjadi perusahaan publik dan sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan New York Stock Exchange. Perusahaan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 724,85 miliar dari penawaran saham sebesar 35 persen. Pada tahun yang sama, Indosat bermitra dengan Telkom untuk mendirikan Telkomsel. Namun, beberapa tahun kemudian, Telkom mengambil kendali tunggal atas Telkomsel. Setelah kerja sama ini, Indosat mengakuisisi Satelindo dan mendirikan IM3 pada tahun 2001.

Pada tahun 2002, pemerintah memutuskan untuk menjual saham Indosat, sebuah keputusan yang menuai kritik, terutama terkait dengan presiden saat itu, Megawati Soekarnoputri. Pemerintah melakukan divestasi 517,5 juta saham pada STT Communications Ltd (STT), yang mewakili 50% saham Seri B. Pada Desember 2002, pemerintah kembali melakukan divestasi sebesar 41,9%. Saat itu, Indosat dianggap sebagai aset strategis karena memiliki satelit dan operator seluler.

Sejak tahun 2003, pendapatan terbesar Indosat berasal dari layanan seluler, terutama berkat pendirian PT IM3 yang bertujuan menyaingi Telkomsel milik Telkom. Pada tahun 2008, STT diakuisisi oleh Ooredoo, dan nama perusahaan berubah menjadi PT Indosat Ooredoo Tbk. Pemerintah hanya memegang sekitar 9,6% saham Indosat sejak saat itu.

Pada tahun 2014, Indosat memperkenalkan Layanan Digital Indosat dengan fokus pada platform dan pengembangan digital di bidang keuangan, periklanan, dan mobile e-commerce. Selanjutnya, pada tahun berikutnya, perusahaan meluncurkan layanan 4G-LTE pertama di Indonesia dengan merek Indosat Ooredoo. Pada tahun 2018, jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia sudah sepenuhnya dilengkapi dengan keterampilan 4G-LTE. Perusahaan berhasil meningkatkan cakupan jaringan 4G-LTE hingga mencapai 90% di tahun 2019.

  Cara Membersihkan Layar HP dengan Benar

Meskipun terdampak oleh pandemi Covid-19, Indosat juga merasakan dampak seperti perusahaan lainnya. Laporan keuangan tahun 2020 mencatat kerugian sebesar Rp 716,72 miliar, sedangkan pada periode yang sama tahun sebelumnya, mencatat laba bersih sebesar Rp 1,56 triliun.

Untuk menggunakan internet, pengguna dapat menggunakan kartu provider pada smartphone atau layanan internet berlangganan seperti Indihome, Biznet, First Media, dan lainnya. Namun, banyak orang lebih memilih menggunakan kartu provider karena lebih ekonomis dan mudah. Salah satu pilihan populer adalah kartu IM3 Ooredoo, yang menawarkan berbagai paket internet.

Seperti kartu provider lainnya, misalnya Telkomsel, yang menawarkan berbagai paket melalui produk seperti Simpati, Halo, Loop, dan AS, teknik cek kuota Telkomsel sama pada semua produk tersebut, memudahkan pelanggan. Hal serupa juga berlaku untuk IM3 Ooredoo, di mana teknik cek kuota akan sama seperti kartu Mentari. Meskipun banyak pelanggan lebih memilih kartu IM3 Ooredoo dibandingkan dengan kartu Mentari atau kartu Indosat lainnya.

Di era modern ini, internet telah menjadi bagian hidup bagi semua orang. Internet memungkinkan akses ke berbagai informasi, termasuk mencari lowongan kerja atau mengecek status lamaran kerja secara online. Meskipun memudahkan kehidupan, pengguna perlu memperhatikan penggunaan kuota internet agar efisien dan dapat menyaring penggunaan internet yang tidak produktif.

Untuk itu, pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi tentang cara mudah dan lengkap untuk melakukan pengecekan kuota IM3 Ooredoo. Dengan mengetahui cara cek kuota IM3 Ooredoo, kita dapat menghemat penggunaan kuota internet dan mengelola penggunaan internet secara efektif. Meskipun Indosat Ooredoo menawarkan berbagai paket internet dengan harga terjangkau, pengguna perlu bijak dalam menggunakan perangkat penghemat kuota. Untuk informasi lebih lanjut, simak pembahasan di bawah ini.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte Melalui SMS

  • Buka Aplikasi SMS / Pesan
  • Ketikan Nomor 363 pada bagian penerima
  Cara Membuat IGTV di Instagram Panduan Mudah

  • Tulis USAGE pada bagian isi pesan SMS

  • Kirim dan Tunggu beberapa saat

  • 363 akan segera membalas SMS berisi informasi Sisa Kuota Indosat Ooredoo

Namun jikalau dengan Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte Melalui SMS tidak bisa dilakukan atau informasi tentang penggunaan internet Indosat anda tidak timbul walaupun SMS sudah dikirim , silahkan gunakan cara dibawah ini :

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte Melalui Telepon

  • Lakukan panggilan Telepon ke *363#

  • Tunggu Hingga Kode USSD berhasil dieksekusi

  • Pilih Internet/Nelp/SMS/BB dengan memasukan angka 2 lalu kirimkan

  • Pilih Status&Info dengan memasukan angka 8

  • Pilih Cek Kuota dengan memasukan angka 1

  • Pilih Paket Internet dengan memasukan angka 1 lagi

  • Lalu akan muncul pemberitahuan bahwa Content sedang dikirim

  • Tunggu Hingga SMS berisi informasi Kuota Indosat Ooredoo diterima

Andakata kalian tidak suka Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte Melalui Telepon karena terlalu memusingkan dan membutuhkan proses yang lama , maka gunakan saja aplikasi MyCare seperti yang ditunjukan pada tutorial dibawah ini :

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo 4G Lte Melalui Aplikasi MyCare

  • Download aplikasi MyCare Indosat Ooredoo untuk Android / iPhone

  • Buka dan lakukan pendaftaran Nomor atau Login jika sudah memiliki akun
  • Lalu akan terlihat informasi kuota dan saldo pulsa yang masih kalian miliki
  • Untuk membeli paket indosat juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini